Rabu, 21 Juni 2017

KEPRIHATINAN GLOBAL: BAGAIMANA DENGAN TERORISME?

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- SELASA, 6 JUNI 2017

KEPRIHATINAN GLOBAL: BAGAIMANA DENGAN TERORISME?

"Karena Tuhan tidak memberikan kepada kita roh ketakutan, tapi kekuatan, kasih, dan disiplin diri." (2 Timotius 1:7)

Hari ini, ketakutan merupakan semangat zaman ini: takut terorisme! Takut Muslim! Takut masa depan! Islamophobia adalah tuduhan yang dilemparkan pada siapa saja yang mengkritik Islam dan rezim Islam. Beberapa orang berpikir bahwa Islamophobia adalah tidak beralasan. Di sisi lain, umat Islam mengklaim bahwa Islam adalah agama damai, dan teroris sedang membajak Islam. Akan tetapi, persepsi Islam sebagai agama damai telah hancur oleh realitas serangan ekstremis Islam.

Saat kita menonton serangan-serangan teror berlangsung di berita, apa yang kita lihat adalah perbuatan dari si jahat. Terorisme, pembunuhan, dan ketidakadilan membangkitkan dalam diri kita roh kemarahan atas hilangnya kehidupan yang tidak bersalah. Namun, Yesus berkata, "jadilah marah dan jangan berbuat dosa." Apakah kemarahan saya akan membawa saya pada suatu tindakan? Apakah saya bersedia untuk berbagi Injil Kristus yang mengubah hidup?

Setelah serangan di New York pada 11 September 2001, seorang Kristen muda di Amerika mengambil langkah berani meskipun ia marah dan takut. Ia memulai percakapan dengan seorang rekan Muslim, yang mengakibatkan terjadinya persahabatan, dan yang pada gilirannya menyebabkan Injil Kristus dapat dibagikan. Seperti inilah yang Yesus maksudkan ketika Ia memanggil kita menjadi pengikut-Nya. Alkitab memperingatkan kita untuk tidak takut. Tuhan telah memberi kita Roh kuasa untuk mengatasi rasa takut. Roh kasih untuk menunjukkan belas kasihan kepada saudara kita, umat Muslim. Jika kita percaya bahwa Yesus adalah harapan bagi bumi ini, kita percaya bahwa Dia dapat mengubah, bahkan hati para teroris sekalipun. Injil adalah ideologi baru yang menciptakan perdamaian.

Mari kita berdoa:

- Mohonlah Roh Kudus menunjukkan dalam diri Anda, peristiwa/hal apa yang menyebabkan Anda terintimidasi oleh roh ketakutan dan bukan terinspirasi oleh Roh cinta kasih terhadap orang Muslim?

- Berdoa dan mohonlah Roh Kudus untuk mengatasi ketakutan dalam diri Anda dan memampukan Saudara menyatakan kasih-Nya kepada umat Islam yang ada di sekitar Saudara.

- Bagi mereka yang terlibat dalam terorisme agar Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya kepada mereka, dan mereka akan diubahkan.

"Jika kita percaya bahwa Yesus adalah pengharapan bagi planet bumi kita hari ini, kita juga percaya bahwa Ia sanggup mengubah, bahkan hati teroris sekalipun."

Tidak ada komentar: