Rabu, 21 Juni 2017

APA YANG ISLAM AJARKAN TENTANG KELUARGA

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- SENIN, 29 MEI 2017

APA YANG ISLAM AJARKAN TENTANG KELUARGA

Islam mengajarkan bahwa "yang terbaik dari saudara adalah yang terbaik bagi keluarga" dengan menekankan bahwa cara seseorang berperilaku dalam keluarganya adalah bukti nyata dari agama yang sesungguhnya. Orangtua dituntut untuk membesarkan anak-anaknya dengan penuh kepedulian; Pasangan suami istri dituntut untuk saling setia dan saling mengasihi seorang terhadap yang lain; dan anak-anak yang sudah dewasa diharapkan untuk menghormati dan mencukupkan kebutuhan hidup orangtua yang sudah lanjut usia.

Di seluruh dunia, budaya dan iman saling memengaruhi satu. Keluarga-keluarga Muslim, mungkin ya dan mungkin juga tidak, merupakan pencerminan ajaran Islam tradisional berkenaan dengan peran kehidupan keluarga, yang menekankan bahwa laki-laki bertindak sebagai pemelihara (pencari nafkah) dan perempuan bertanggung jawab terhadap anak-anak dan urusan rumah tangga.

Terdapat berbagai tradisi dan penafsiran ajaran Islam. Di suatu bagian dunia, Anda mendapati kehidupan keluarga Muslim layaknya kehidupan keluarga Muslim dari masa ratusan tahun yang lalu, sedangkan di suatu bagian dunia lainnya kehidupan keluarga Muslim menyelaraskan diri dengan masyarakat sekitar, atau mengalami perubahan yang cepat.

Iman membentuk pandangan kita tentang keluarga, dan keluarga membentuk pandangan kita tentang iman kita.

Edisi "30 Hari Doa" kali ini memaksudkan agar kesadaran akan kasih Tuhan Yesus untuk umat Muslim bisa mengarahkan doa-doa saudara untuk keluarga-keluarga Muslim serta mendorong saudara dan keluarga saudara untuk memancarkan kasih kepada mereka yang ada di sekeliling saudara.

Tidak ada komentar: