Minggu, 21 Juli 2013

KADOS -- Edisi 159 (22 -- 28 Juli 2013)

KADOS -- Edisi 159 (22 -- 28 Juli 2013)

Shalom,

Beberapa orang menggunakan waktu berdoa untuk mencurahkan isi hati kepada Tuhan, baik saat hati mereka sedang bersukacita maupun sedang berdukacita. Hal ini juga kita dapati dalam Alkitab. Daud berkata dalam Mazmur 62:9, "Percayalah kepada-Nya setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita." Sedangkan dalam 1 Samuel 1:15 dikatakan, "Tetapi Hana menjawab: 'Bukan, tuanku, aku seorang perempuan yang sangat bersusah hati; anggur ataupun minuman yang memabukkan tidak kuminum, melainkan aku mencurahkan isi hatiku di hadapan TUHAN.'" Baik Daud maupun Hana mencurahkan isi hati mereka kepada Tuhan, bukan hanya sekadar berbicara secara formal dengan urutan pujian, permohonan, dan ucapan syukur saja. Mari kita mencurahkan isi hati kita kepada Tuhan.

Staf Redaksi KADOS,
Yusak
< http://doa.sabda.org >


22 Juli 2013 -- Konsultasi Misi SAAT

Hari ini, beberapa perwakilan lembaga misi dan gereja berkumpul untuk mengikuti acara Konsultasi Misi SAAT sampai dengan tanggal 25 Juli 2013. Dalam acara ini, setiap peserta akan memberikan dan mendapatkan informasi yang lebih rinci secara langsung dari para pelaku misi yang berasal dari berbagai jenis pelayanan misi. Sebagai lembaga penunjang pelayanan misi, Yayasan Lembaga SABDA menjadi salah satu peserta dalam acara ini. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar acara ini berjalan lancar dan mencapai tujuannya demi kemuliaan nama-Nya.

23 Juli 2013 -- Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional diperingati untuk menghormati hak-hak anak. Awalnya, hari ini diperingati untuk melindungi anak dari pekerjaan dalam waktu panjang di tempat berbahaya dan untuk memberikan akses agar anak-anak mendapatkan pendidikan. Seiring perkembangan zaman, hak-hak itu berkembang menjadi hak untuk dilindungi dari penganiayaan dan penelantaran, dari segala bentuk eksploitasi, hak atas pangan dan perawatan kesehatan, pendidikan, dan memperoleh manfaat dari jaminan sosial, dll.. Hal ini memang belum terjadi sepenuhnya di Indonesia. Masih banyak anak yang menjadi korban kekerasan, korban perdagangan anak, dan prostitusi anak-anak. Doakan agar aparat dapat menegakkan hukum untuk melindungi anak-anak. Doakan juga agar Tuhan melindungi, memelihara, dan memberikan sukacita kepada anak-anak dalam keluarga Kristen.

24 Juli 2013 -- Kejaksaan di Indonesia

Tanggal 22 Juli 2013 yang lalu diperingati sebagai Hari Kejaksaan Nasional. Di Indonesia, terdapat tiga susunan kejaksaan, yaitu Kejaksaan Agung yang daerah hukumnya mencakup negara, Kejaksaan Tinggi yang daerah hukumnya mencakup tingkat provinsi, dan Kejaksaan Negeri yang daerah hukumnya mencakup tingkat kota/kabupaten. Kejaksaan bertugas untuk melaksanakan tugas dan kewenangan di bidang penuntutan, penyidikan, dan penuntutan perkara tindak pidana korupsi dan Pelanggaran HAM berat, serta kewenangan lain berdasarkan undang-undang. Mari kita berdoa agar Tuhan Yesus menolong anak-anak-Nya yang menjadi jaksa untuk dapat melakukan tugas mereka dengan rasa takut akan Tuhan dan bersikap jujur.

25 Juli 2013 -- Pembangunan Gedung Gereja

Membangun gedung gereja bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan biaya yang besar untuk perizinan, tenaga tukang, instalasi air dan listrik, dan material seperti semen, pasir, batu bata, batu kali, dsb.. Selain itu, biaya finishing juga tidak kalah mahal seperti cat, keramik, mebel, dll.. Doakan agar Tuhan Yesus memberkati setiap proses pembangunan gedung gereja sehingga semuanya berjalan dengan baik. Doakan juga gembala, majelis, seksi pembangunan, dan jemaat tersebut agar memiliki kesatuan hati dalam membangun gedung gereja mereka. Sebab, tempat ibadah bukanlah milik hamba Tuhan, melainkan milik Tuhan sendiri.

26 Juli 2013 -- Sukacita untuk Melayani

Dalam melayani, tidak selamanya segala sesuatunya berjalan mulus, terkadang ada masalah dalam pelayanan, keluarga, perekonomian, dll.. Sering kali, masalah-masalah tersebut membuat hamba Tuhan tawar hati. Doakan agar Tuhan memberikan kekuatan kepada mereka untuk tetap memiliki sukacita dalam melayani walaupun banyak kesulitan yang menerpa. Doakan juga agar mereka tetap bisa melihat kebaikan Tuhan Yesus dalam hidup mereka.

27 Juli 2013 -- Perekonomian di Indonesia

Dalam kondisi perekonomian dunia yang tidak stabil dan bencana yang melanda di berbagai tempat di Indonesia, ada banyak masalah sosial yang tidak teratasi. Salah satunya adalah tingkat pengangguran yang semakin tinggi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar kondisi iklim dan perekonomian Indonesia menjadi lebih baik, dan orang-orang yang saat ini masih menganggur bisa mendapatkan pekerjaan.

28 Juli 2013 -- Pelayanan YLSA

Kami bersyukur bahwa saudara-saudari turut mendukung pelayanan YLSA, baik dalam doa, dana, data, daya, dan duta sehingga pelayanan YLSA bisa semakin maju. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk perkembangan pelayanan YLSA agar semakin memberkati umat Tuhan di Indonesia maupun di luar negeri.

Tidak ada komentar: