Jumat, 24 Juni 2016

SESUATU SEDANG TERJADI!

SESUATU SEDANG TERJADI!

Setiap hari kita mendengar berita tentang ISIS, Al-Qaeda atau Boko Haram -- kelompok-kelompok teroris Islam radikal, yang menebar ketakutan dan melakukan pengrusakan serta mengubah sejarah kehidupan ribuan manusia. Namun begitu, masih ada kisah yang bahkan lebih mulia sedang terjadi di dunia Muslim sekarang ini. Islam adalah agama yang berkembang dengan pesat di dunia dewasa ini. Setiap tahun, lebih dari 37 juta orang ditambahkan ke dalam bilangan Dunia Muslim -- sebagian besar melalui tingkat kelahiran yang tinggi. Para peneliti berpendapat bahwa hingga tahun 2030, Islam akan mencapai jumlah pengikut lebih dari 2 miliar dan hingga tahun 2050 akan lebih banyak orang Muslim daripada orang Kristen.

Namun begitu, sesuatu yang lain sedang terjadi, yang tidak diberitakan dalam surat kabar. Orang-orang Muslim berpaling iman kepada Yesus Kristus! Semenjak Islam mulai pada tahun 622, orang-orang Kristen telah berusaha menjawab tantangan pertumbuhan Islam dengan kekuatan militer dan usaha pelayanan misi. Namun, tak satu pun dari kedua metode itu yang berhasil. Pun sampai hari ini.

Selama 700 tahun pertama semenjak Islam berdiri, tercatat hanya ada tiga laporan tentang gerakan perpindahan dari Muslim menjadi Kristen, dalam jumlah paling sedikit seribu orang. Selama 500 tahun berikutnya, tidak ada lagi gerakan yang seperti itu. Justru sebaliknya, Islam berkembang dengan pesat di tempat-tempat seperti Timur Tengah, Afrika Utara, dan Eropa Timur, sampai sekarang ini.

Di akhir abad ke-19, 10 -- 20 ribu orang Muslim di Indonesia dibaptis ke dalam keyakinan Kristen. Kemudian, dua lagi gerakan terjadi di Afrika Timur dan Afrika Utara. Kemudian, secara tiba-tiba, antara tahun 1967 hingga 2000, puluhan ribu orang Muslim mengambil keputusan untuk mengikut Yesus di Indonesia, Bangladesh, Iran, Algeria, dan Asia Tengah.

Namun begitu, pada abad inilah terjadi perpalingan terbesar dalam sejarah di mana banyak orang Muslim datang kepada Yesus. Semenjak tahun 2001, telah terjadi 72 gerakan, sedikitnya masing-masing terdiri dari seribu orang Muslim berpaling kepada Kristus, dengan jumlah keseluruhan mencapai ratusan ribu. Bukanlah suatu hal yang kebetulan bahwa ini terjadi bersamaan waktunya dengan gerakan doa dari 40 Hari Doa bagi Dunia Muslim. Tahun ini, kita akan terus berdoa bagi seluruh Graha Islam, dan memohon agar kita diperlengkapi dengan lebih baik lagi untuk memahami dan menambahkan gerakan besar kaum Muslim ini ke dalam keluarga Kristus.

Tidak ada komentar: