Kamis, 30 Juni 2016

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- JULI 2016

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- JULI 2016

Jumat, 1 Juli 2016 -- China

John adalah seorang misionaris China yang melayani orang percaya di daerah terpencil Tibet lebih dari 10 tahun, dengan risiko besar dalam menjangkau yang belum terjangkau dengan perjalanan pergi dan pulang saat kondisi sedang sakit. Berdoa bagi kesehatan Saudara John dan perlindungan Tuhan selama ia melayani orang Tibet.

Sabtu, 2 Juli 2016 -- China

Saudara Ali, orang percaya dari kaum SALAM, mengalami aniaya karena iman kepada Yesus. Ketika ia mencoba untuk menyampaikan Injil kepada orangtuanya dan dua saudaranya, mereka sangat marah dan mengusir Ali dan istrinya. Berdoa agar Ali terus diberikan keberanian menjadi saksi Kristus, dan berdoa bagi istri dan anaknya.

Minggu, 3 Juli 2016 -- Korea Utara

Beberapa wanita Korea Utara dibaptis bulan lalu setelah mereka menunggu dengan persiapan yang lama. Berdoa supaya kehidupan mereka menjadi terang dan garam.

Senin, 4 Juli 2016 -- Korea Utara

Para pekerja dan mitra OD selalu dalam bahaya, seperti penculikan dan serangan. Namun, mereka tetap berani menyebarkan Injil di ladang misi. Berdoa bagi keselamatan pekerja di lapangan, memohon kepada Tuhan Yesus untuk perlindungan fisik dan spiritual mereka.

Selasa, 5 Juli 2016 -- Tunisia

Bersyukur untuk orang percaya dari generasi kedua, anak-anak mereka telah percaya kepada Yesus. Berdoa bagi pertumbuhan iman dan pengenalan mereka akan Yesus dan perlindungan bagi mereka.

Rabu, 6 Juli 2016 -- Tunisia

Mounir, orang percaya dari SALAM, saat ini sendirian tanpa ada persekutuan dengan saudara seiman. Berdoalah agar ia dapat menemukan orang Kristen di tempat di mana dia tinggal.

Kamis, 7 Juli 2016 -- Libya

Berdoalah bagi orang percaya lokal yang siap pergi untuk menjangkau orang-orang di sekitarnya. Berdoa agar Tuhan memberikan perlindungan pada saat mereka melayani.

Jumat, 8 Juli 2016 -- Libya

Banyak orang percaya yang terjebak di daerah-daerah di mana terjadi konflik dan pertempuran. Teruslah berdoa bagi perlindungan Tuhan secara fisik dan rohani bagi mereka.

Sabtu, 9 Juli 2016 -- Libya

Kami masih menerima laporan tentang orang percaya yang menjadi migran di Libya mengalami penculikan. Teruslah berdoa, mohon perlindungan Tuhan bagi umat percaya ini. Banyak terjadi rasisme dan penganiayaan terhadap kaum minoritas Kristen.

Minggu, 10 Juli 2016 -- Iran

Berdoa untuk Ebrahim Firouzi yang ditahan di Penjara Rajai Shahr di Karaj atas tuduhan palsu tindak kriminal. Dia dijatuhi hukuman lima tahun penjara. Selama proses hukum, ia berusaha untuk kuat dalam menghadapi penganiayaan, tetapi di sisi lain ia sangat membutuhkan dukungan doa.

Senin, 11 Juli 2016 -- Iran

Berdoalah agar gereja-gereja di Iran yang ditutup paksa oleh pemerintah dapat dibuka untuk ibadah kembali. Di pengadilan, Ebrahim Firouzi menulis, "Biarkan suara puji-pujian terdengar lagi di gedung gereja! Berdoalah agar saya dapat menjadi contoh yang baik bagi para tahanan lainnya."

Selasa, 12 Juli 2016 -- Iran

Puji Tuhan, program TV SAT mendapat respons baik dari penonton TV SAT. Berdoalah agar tim responden program TV SAT ini dapat menjadi berkat dalam percakapan setiap hari lewat telepon, dan jiwa-jiwa dimenangkan.

Rabu, 13 Juli 2016 -- Iran

Berdoa bagi Khamenei, Pemimpin Tertinggi Iran, agar Tuhan menjamah hati dan setiap keputusannya, dan ia mengalami perjumpaan ilahi melalui wahyu dari Roh Kudus.

Kamis, 14 Juli 2016 -- Aljazair

Tahun ini, "Ordonansi 06-03" merayakan ulang tahun ke-10. Hukum ini sangat membatasi kebebasan dalam beribadah bagi orang Kristen. Doakan agar hukum ini bisa dihapuskan.

Jumat, 15 Juli 2016 -- Aljazair

Masa depan keadaan politik tampaknya menunjukkan ketidakpastian setelah terpilihnya Presiden Bouteflika. Untuk itu, para pemimpin gereja harus mempersiapkan jemaat agar berdiri kuat. Berdoalah agar gereja siap dalam menghadapi masa depan politik yang tidak menentu ini.

Sabtu, 16 Juli 2016 -- Mauritania

Berdoa untuk curah hujan di padang gurun pasir Mauritania. Jika hujan tidak datang di musim ini, akan ada kelaparan terjadi. Berdoa agar Tuhan menurunkan hujan, terlebih lagi curahan firman Tuhan yang akan memuaskan rasa lapar bagi banyak orang.

Minggu, 17 Juli 2016 -- Mauritania

Berdoa bagi kelompok Minoritas yang mengalami penganiayaan. Berdoa agar mereka mendapat kekuatan dan tetap menjadi saksi bagi Kristus di negara ini.

Senin, 18 Juli 2016 -- Mauritania

Beberapa orang percaya belajar keterampilan mengenai usaha baru. Berdoa agar keterampilan tersebut memiliki nilai-nilai positif sehingga akan tercipta kestabilan ekonomi bagi orang percaya.

Selasa, 19 Juli 2016 -- Suriah

Doakan para pemimpin gereja agar mereka mendapatkan hikmat surgawi dalam menghadapi situasi yang mereka hadapi sekarang. Berdoa agar kepemimpinan yang tepat guna dan praktis mampu memberikan solusi bagi banyak pertanyaan dan tantangan.

Rabu, 20 Juli 2016 -- Suriah

Berdoa agar firman Tuhan menjamah setiap orang yang kehilangan pengharapan dan membutuhkan kasih Bapa Surgawi. Berdoa agar melalui Roh Kudus, mereka akan dibawa kepada Kristus karena membutuhkan harapan.

Kamis, 21 Juli 2016 -- Irak

Pergumulan yang utama bagi orang Kristen di Irak adalah supaya tetap memiliki pengharapan karena mereka tinggal di tenda bersama dengan keluarga selama dua tahun. Mereka masih memiliki harapan untuk dapat melihat rumah mereka kembali. Teruslah berdoa bagi mereka karena kita tahu bahwa Yesus dapat memberi mereka harapan.

Jumat, 22 Juli 2016 -- Irak

Berdoa bagi orang Kristen agar menjadi motivator dan pemberi semangat. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan para penyemangat di tengah-tengah para pengungsi sehingga mereka menemukan harapan lagi.

Sabtu, 23 Juli 2016 -- Lebanon

Berdoalah bagi negara ini dalam menghadapi begitu banyak tantangan dalam mengurus jutaan pengungsi. Berdoa bagi gereja yang membantu para pengungsi Suriah dan Irak agar Tuhan menyatakan pemeliharaan-Nya bagi para pengungsi.

Minggu, 24 Juli 2016 -- Lebanon

Berdoa bagi acara konferensi Kristen yang akan dilakukan selama musim panas. Berdoa agar konferensi ini akan memberikan dampak bagi peserta. Berdoa juga bagi TV dan Radio Kristen agar firman Tuhan yang diberitakan akan menjamah setiap orang yang mendengar.

Senin, 25 Juli 2016 -- Israel dan Palestina

Pada akhir Juni lalu, Musalaha akan menyelenggarakan konferensi gerakan rekonsiliasi bagi 14 orang Kristen Palestina dan 14 wanita Yahudi Mesianik. Ini merupakan permulaan grup baru. Berdoa agar persahabatan yang dibangun hari-hari ini akan tumbuh kuat di masa depan. Berdoa agar Tuhan memberkati setiap prinsip alkitabiah dalam pemulihan.

Selasa, 26 Juli 2016 -- Israel dan Palestina

Berdoa bagi sekelompok orang muda dari Israel, Tepi Barat, dan Jalur Gaza yang akan bergabung dalam Hari Pemuda sedunia di Krakow, Polandia 25 -- 31 Juli. Melalui acara ini, diharapkan akan hadir ribuan pemuda dari seluruh dunia. Berdoa untuk sukacita, persekutuan indah, dan kebangunan rohani.

Rabu, 27 Juli 2016 -- Israel dan Palestina

Teruslah berdoa bagi orang-orang Kristen di Gaza, bagi para pemimpin gereja, fasilitas umum seperti rumah sakit dan sekolah. Berdoa agar menjadi berkat dan membawa harapan bagi banyak orang.

Kamis, 28 Juli 2016 -- Asia Tengah

Berdoa bagi Said dan gerejanya. Said mendapatkan panggilan telepon (panggilan ketiga dalam tujuh hari terakhir). Penelepon mengancam akan meledakkan gereja dengan bom. Doakan untuk perlindungan gereja dan umat-Nya. Berdoa bagi Said agar diberikan kedamaian dan memercayakan situasi ini kepada Allah.

Jumat, 29 Juli 2016 -- Asia Tengah

Berdoa bagi Olga, seorang misionaris. Ia ditangkap oleh polisi di rumahnya saat melakukan ibadah. Mereka menginterogasinya selama beberapa jam dan mengancam akan memenjarakan dia dengan tuduhan melakukan Kristenisasi. Pagi harinya, ia dibebaskan, tetapi dengan peringatan bahwa ia tidak boleh lagi memberitakan Injil.

Sabtu, 30 Juli 2016 -- Turkmenistan

Polisi rahasia memperingatkan pendeta Gereja Baptis di Mary untuk tidak mengadakan kemah musim panas bagi anak-anak pada tahun 2016. Berdoa untuk perlindungan para panitia yang mengorganisir kamp ini dan supaya kamp ini dapat dilaksanakan.

Minggu, 31 Juli 2016 -- Kazakhstan

Berdoa bagi Imara. Ia menerima Kristus beberapa bulan lalu melalui kesaksian temannya Oksana. Suaminya menceraikan dia dan meninggalkan dia beserta anaknya. Orangtua dan saudaranya membenci Imara. Berdoa bagi Imara agar tetap kuat dalam iman, teguh berdiri menghadapi situasi tersebut.

Tidak ada komentar: