Sabtu, 18 Juni 2016

KADOS -- Edisi 311 (20 -- 26 Juni 2016)

KADOS -- Edisi 311 (20 -- 26 Juni 2016)

Salam sejahtera,

Tuhan Allah kita adalah Tuhan yang peduli. Tuhan memiliki belas kasihan kepada orang-orang yang membutuhkan kasih dan pertolongan. Untuk itu, mari kita tingkatkan hati yang peduli dan berbelaskasihan kepada orang lain juga. Selain berbagi berkat kepada orang-orang di sekitar kita, kita pun dapat membawa mereka dalam doa kita. Mari kita tetap menyatukan hati untuk berdoa bagi sesama, Tuhan Yesus menyertai kita.

Staf Redaksi KADOS,
S. Setyawati
< http://doa.sabda.org >


20 Juni 2016 -- Pelayanan Misi di Bidang Kesehatan

Pelayanan misi sebenarnya tidak terbatas hanya di satu bidang. Kita dapat melakukan pelayanan misi di berbagai bidang, salah satunya di bidang kesehatan. Kita dapat menolong orang-orang sakit sambil memberikan kesaksian akan kebaikan Kristus kepada manusia. Jika kita berlatar belakang pendidikan kesehatan, mari kita mengambil bagian dalam pelayanan misi di bidang kesehatan secara langsung. Bagi kita yang lain, tetap dapat berdoa bagi pelayanan misi di bidang kesehatan, baik untuk tenaga medis, pasien, pendonor darah, dst.. Kiranya Tuhan menolong kita semua agar pelayanan misi di bidang kesehatan dapat dilakukan dengan lancar dan dapat menjangkau jiwa-jiwa yang terhilang untuk diselamatkan.

21 Juni 2016 -- Petugas Bea dan Cukai di Indonesia

Menurut wikipedia Indonesia, pemasukan terbesar ke dalam kas negara adalah dari sektor pajak, yang mencakup bea masuk dan cukai yang dikelola oleh DJBC (Direktorat Jenderal Bea dan Cukai). Para petugas bea dan cukai bertugas untuk mengawasi kegiatan ekspor dan impor, mengawasi peredaran minuman yang mengandung alkohol atau etil alkohol, mengawasi peredaran rokok atau barang hasil pengolahan tembakau lainnya, dan tugas lainnya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus agar para petugas bea dan cukai dapat menjalankan tugas dengan teliti dan bertanggung jawab. Doakanlah pula para petugas yang percaya kepada Kristus agar dapat menjadi teladan dalam menjalankan tanggung jawab dengan berintegritas.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Direktorat_Jenderal_Bea_dan_Cukai#Tugas_dan_fungsi

22 Juni 2016 -- Infografis Kristen

Berbagai informasi dan bahan-bahan yang memuat pesan kekristenan kini dapat ditampilkan dalam berbagai media dan format. Salah satunya melalui infografis. Infografis menjadi salah satu media yang terbukti lebih efektif dalam menyampaikan informasi karena disertai dengan gambar ilustrasi. Sebagai umat Kristen, khususnya yang memiliki minat di dunia literatur dan multimedia, mari kita manfaatkan teknologi untuk menciptakan infografis-infografis yang informatif dan aplikatif bagi masyarakat Indonesia. Doakanlah agar Tuhan Yesus memberikan hikmat dan daya kreativitas tinggi kepada anak-anak-Nya sehingga mereka dapat memberitakan Kabar Baik kepada banyak orang, dari anak-anak hingga orang dewasa, dengan cara yang menarik dan efektif melalui infografis.

23 Juni 2016 -- Panti Asuhan Kristen

Puji Syukur kepada Tuhan yang telah memberikan kepada kita orangtua, keluarga/sanak famili, dan orang-orang yang dapat mengasuh dan merawat kita. Namun, sebagai orang percaya, kita perlu peduli terhadap anak-anak ataupun remaja yang tidak memiliki siapa-siapa untuk mengasuh mereka. Kita patut bersyukur kepada Tuhan karena Ia menyediakan panti asuhan untuk menolong mereka, dan kita pun harus turut peduli untuk mendukung keberadaan panti asuhan di Indonesia melalui doa ataupun tindakan nyata. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap panti asuhan di Indonesia, khususnya panti asuhan Kristen, dapat memberikan pelayanan terbaik bagi anak-anak atau remaja yang tinggal di sana. Berdoalah pula supaya panti asuhan Kristen di Indonesia dapat memberikan pengasuhan, bekal pendidikan dan karakter, dan bimbingan kepada mereka sesuai dengan kebenaran firman Tuhan.

24 Juni 2016 -- Bidan-Bidan Kristen

Bidan adalah salah satu tenaga medis yang sangat membantu bagi wanita, khususnya wanita hamil. Tidak hanya membantu dalam proses melahirkan, bidan pun berperan besar dalam merawat ibu dan bayi. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya semua bidan di Indonesia, khususnya para bidan Kristen, dapat melakukan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab dalam mendampingi dan menolong para ibu hamil dalam masa kehamilan dan persalinan. Kiranya melalui profesi ini, para bidan Kristen bisa melakukan panggilan-Nya dengan penuh sukacita sehingga membawa berkat bagi orang banyak.

25 Juni 2016 -- Pelatih Tinju di Indonesia

Cabang olahraga di Indonesia memang cukup banyak. Salah satunya adalah olahraga tinju. Salah satu petinju Indonesia, seorang Kristen, yang berhasil menorehkan kebanggaan bagi Indonesia adalah Chris John. Untuk melahirkan para petinju profesional, memang perlu adanya pelatih tinju yang profesional. Untuk itu, mari kita berdoa untuk para pelatih tinju di Indonesia, terutama pelatih Kristen, agar dapat membimbing, melatih, dan menghasilkan petinju-petinju andal, yang membanggakan Indonesia di kancah dunia olahraga. Berdoalah bagi para pelatih dan petinju Kristen di Indonesia supaya mereka senantiasa takut akan Tuhan dan melalui hidup mereka, kasih Kristus boleh terpancar keluar sehingga orang-orang boleh mengenal-Nya.

26 Juni 2016 -- Pencegahan Peredaran Narkoba

Sampai sekarang peredaran narkoba di dunia belum dapat dihentikan, termasuk Indonesia. Bahkan, peredaran narkoba sudah menjangkau anak-anak. Sebagai orang percaya, marilah kita melindungi generasi kita dan generasi berikutnya dari pengaruh narkoba dengan turut terlibat dalam gerakan pencegahan peredaran narkoba. Salah satu caranya adalah memberikan pendidikan yang benar tentang narkoba kepada anak-anak kita. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya dan masyarakat Indonesia semakin menyadari akan bahaya narkoba dan peredarannya. Kiranya mereka dapat saling mendukung dalam gerakan pencegahan peredaran narkoba. Doakanlah agar para pengedar narkoba memiliki kesempatan untuk mengalami kasih Allah sehingga mereka dapat bertobat dan hidup mereka diubahkan oleh Tuhan Yesus.

Tidak ada komentar: