Senin, 26 Agustus 2013

KADOS -- Edisi 164 (26 Agustus -- 1 September 2013)


KADOS -- Edisi 164 (26 Agustus -- 1 September 2013)

Shalom,

Jawaban yang Tuhan berikan atas doa-doa seseorang belum tentu membuat orang itu lebih dekat kepada Tuhan, memiliki kehidupan rohani yang lebih dalam, atau memiliki gaya hidup yang penuh dengan ucapan syukur. Hal itu bisa kita lihat ketika Bangsa Israel berada di padang gurun. Ketika mereka mengalami kesulitan, Tuhan menolong mereka dengan cara yang luar biasa. Namun, hal itu tidak membuat mereka lebih taat dan dekat kepada Tuhan. Malahan, mereka berkali-kali menentang Tuhan. Biarlah melalui hal ini, kita diingatkan untuk mengucap syukur kepada Tuhan atas setiap berkat yang Tuhan berikan kepada kita. Mari berdoa.

Staf Redaksi KADOS,
Yusak
< http://doa.sabda.org >


26 Agustus 2013 -- Jemaat yang Sedang Mencari Pekerjaan

Terbatasnya lapangan pekerjaan di sektor formal masih akan berlanjut meskipun pemerintah sudah berusaha untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan baru. Tidak sedikit pencari kerja yang menjadi korban perusahaan penyedia jasa tenaga kerja (PJTKI). Doakan agar jemaat yang sedang mencari pekerjaan dilindungi dari PJTKI yang tidak bertanggung jawab, sebaliknya mereka bisa mendapatkan penyedia pekerjaan yang tepat.

27 Agustus 2013 -- Orang Tua dalam Mendidik Anak

Tidak jarang, kita mendengar berita mengenai orang tua yang berlaku kasar terhadap anaknya yang masih berada di bawah umur. Hal ini menyebabkan anak merasa tidak nyaman di rumah, menjadi trauma, dan akhirnya anak bisa meninggalkan rumah tanpa izin orang tua. Anak-anak harus mendapatkan kasih sayang yang penuh sehingga ketika dewasa nanti, mereka dapat menjadi pribadi yang berguna. Berdoalah kepada Tuhan agar para orang tua bisa mendidik anaknya dengan baik dan penuh kasih sayang. Doakan pula anak-anak yang diperlakukan kasar oleh orang tua mereka, kiranya Tuhan senantiasa melindungi mereka supaya mereka tetap memiliki karakter yang baik kelak.

28 Agustus 2013 -- Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok

Kenaikan harga BBM turut memberikan andil terhadap kenaikan harga bahan-bahan pokok seperti beras, minyak, dan aneka bumbu dapur. Hal ini berdampak pada kehidupan masyarakat karena mereka harus menggunakan jumlah uang yang lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Berdoalah agar Tuhan memelihara dan mencukupkan kebutuhan anak-anak-Nya. Kiranya kenaikan harga yang terjadi sekarang ini disikapi dengan lebih bijaksana dalam mengatur setiap berkat yang Tuhan berikan kepada kita.

29 Agustus 2013 -- Perpustakaan Umum

Pentingnya membaca menjadi alasan utama seseorang suka membeli buku, membacanya, bahkan mengoleksinya. Tidak jarang, dari hasil koleksi buku yang dilakukan oleh seseorang, bisa ada dampak yang sangat baik untuk kemajuan masyarakat Indonesia. Caranya adalah dengan membuka perpustakaan umum. Beberapa orang sudah mulai membuka perpustakaan umum, baik di rumahnya maupun di dalam mobil (biasanya disebut perpustakaan keliling). Kegiatan ini sangat bagus dan berguna, bahkan peminatnya pun tidak hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar kegiatan ini bisa terus berlanjut, menginspirasi banyak orang, dan membantu meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan masyarakat Indonesia.

30 Agustus 2013 -- Orang Percaya yang Tinggal di Perkotaan

Kehidupan di perkotaan, terutama di kota-kota besar, sering kali bisa menjadi sangat kejam. Banyak orang yang melakukan apa pun untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Hal itu bisa menimbulkan rasa tidak peduli terhadap sesama dan tidak segan-segan lagi melakukan tindakan yang bertentangan dengan norma-norma yang berlaku. Di antara mereka, ada juga orang-orang Kristen yang harus menghadapi tantangan-tantangan hidup sekuler yang tidak mengenal kasih Kristus. Berdoalah agar orang-orang percaya yang tinggal di perkotaan tidak terjerumus dan mengikuti arus untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan firman Tuhan.

31 Agustus 2103 -- Kekeringan di Berbagai Daerah

Musim kemarau sudah mulai terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Hal ini menyebabkan beberapa daerah mengalami kekeringan, panas udara meningkat, dan kuantitas debu semakin banyak. Kekeringan ini mengakibatkan masyarakat mengalami kekurangan air bersih. Doakan agar pemerintah daerah mengirimkan bantuan air bersih ke daerah-daerah yang membutuhkan sehingga mereka dapat menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.

1 September 2013 -- Hari Polisi Wanita

Hari ini diperingati sebagai Hari Polisi Wanita. Polisi Wanita atau sering disingkat dengan nama Polwan tidak dapat dipandang remeh karena mereka memiliki peran yang sangat penting dalam kesatuan Polisi Republik Indonesia. Tugas Polwan di Indonesia terus berkembang tidak hanya menyangkut masalah kejahatan wanita, anak-anak dan remaja, narkotika dan masalah administrasi, bahkan berkembang jauh hampir menyamai berbagai tugas polisi pria. Beberapa Polwan bisa menduduki posisi Kapolres. Pada tahun 2008, untuk pertama kalinya, terpilih seorang Kapolda wanita di Indonesia bernama Brigjen Rumiah yang menjadi Kapolda Banten. Doakan agar para Polwan dapat menjalankan tugas mereka dengan baik. Terlebih lagi, sekarang ini kasus kekerasan terhadap perempuan dan pelecehan seksual di angkutan umum semakin marak. Doakan juga para Polwan yang beragama Kristen agar dapat menjadi berkat di mana pun mereka ditempatkan.

Tidak ada komentar: