Jumat, 02 Agustus 2013

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- AGUSTUS 2013

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- AGUSTUS 2013

Kamis, 1 Agustus 2013 -- Eritrea

Berdoalah bagi orang Eritrea, termasuk orang Kristen yang terpaksa tinggal di luar negeri sebagai pengungsi, sehingga terpisah dari keluarga mereka. Banyak yang telah melarikan diri dari Eritrea, meninggalkan anak-anak dan pasangan mereka. Berdoalah bagi pemimpin gereja lokal karena mereka melayani dalam keadaan yang sulit dan dalam ancaman penangkapan. Berdoalah agar Tuhan mengubah hati pemerintah Eritrea untuk mulai melihat bahwa orang-orang Kristen menguntungkan. Amsal 21:01, "Hati raja seperti batang air di dalam tangan TUHAN, dialirkan-Nya ke mana Ia ingini."

Jumat, 2 Agustus 2013 -- Kamerun

Dalam beberapa bulan terakhir, Muslim radikal merusak properti gereja-gereja UEEC di Gorea dalam upaya memaksa orang-orang Kristen memeluk Islam. Karena takut mendapat ancaman lebih lanjut dan serangan kekerasan dari kelompok Islam radikal, sejumlah besar orang Kristen telah meninggalkan Gorea. Hanya tiga keluarga Kristen yang tetap tinggal. Berdoalah untuk orang Kristen agar dapat berdiri kuat karena mereka menghadapi tindakan intimidasi dan ancaman yang konstan dari umat Islam.

Sabtu, 3 Agustus 2013 -- Kamerun

Ashia, gadis berusia tujuh belas tahun yang dibesarkan dalam keluarga Muslim, baru-baru ini memberikan hidupnya kepada Kristus dan menjadi Kristen. Ayahnya, yang sangat tidak setuju dengan pertobatannya, menganiaya Ashia hingga terluka parah. Akibatnya, Ashia tidak bisa berjalan selama berhari-hari. Ashia masih mengalami trauma serius, menurut teman dekat yang berbagi Injil dengannya. Berdoalah untuk Ashia agar tetap kuat dalam iman. Berdoalah untuk penyembuhan dan pemulihan emosional secara penuh. Berdoalah agar Roh Kudus membantunya memulihkan kepahitan terhadap ayahnya.

Minggu, 4 Agustus 2013 -- Republik Afrika Tengah

Sejak pemberontak (Muslim) dari SELEKA mengambil alih kekuasaan di Afrika Tengah, mereka telah menjarah dan membunuh warga sipil. Orang Kristen paling terpengaruh terhadap hal ini. Berdoalah bagi gereja di Afrika Tengah yang telah dipengaruhi oleh situasi ini. Berdoalah untuk pendeta yang sekarang bersembunyi karena pemberontak ingin membunuhnya. Berdoalah bagi anggota gereja yang dibom pada bulan April, agar tetap berani. Berdoalah untuk perlindungan umat Kristen selama periode tidak aman ini. Berdoalah untuk kebutuhan orang Kristen di Afrika Tengah.

Senin, 5 Agustus 2013 -- Somalia

Berdoalah agar presiden Somalia dan pemerintah memiliki hikmat karena mereka bekerja untuk membawa kembali bangsa ini dari kekacauan dan pelanggaran hukum sejak 20 tahun terakhir. Terima kasih, Tuhan telah membawa negara-negara datang bersama untuk membantu membangun kembali Somalia. Berdoalah agar warga Somalia kembali percaya, matang dalam iman, dan cukup berani untuk mendirikan gereja-gereja pribumi.

Selasa, 6 Agustus 2013 -- Somalia

Terus berdoa untuk orang percaya di Somalia. Mereka membutuhkan kekuatan dan kasih karunia TUHAN karena mereka hidup di bawah ancaman maut. Banyak yang menjadi lemah dalam iman karena kurangnya akses terhadap ajaran Alkitab. Berdoalah agar TUHAN mendorong mereka dalam pengetahuan bahwa tidak ada yang dapat memisahkan mereka dari kasih TUHAN. Berdoalah juga untuk kenyamanan dan penyembuhan anggota keluarga mereka yang telah dibunuh karena iman mereka.

Rabu, 7 Agustus 2013 -- Rwanda & Burundi

Berdoalah bagi warga kedua negara ini karena mereka terus dipulihkan dan menjauh dari peristiwa pembunuhan massal tahun 1994. Berdoalah agar tubuh Kristus akan terus memberikan kebijaksanaan ilahi, cahaya, dan suara kenabian yang kuat di negeri itu

Kamis, 8 Agustus 2013 -- Arab Saudi

Berdoalah agar orang percaya lokal menyinarkan kasih Yesus melalui kehidupan mereka, sehingga semua orang ingin menjadi seperti mereka.

Jumat, 9 Agustus 2013 -- Semenanjung Arab

Berdoalah untuk penduduk setempat yang menerima Perjanjian Baru dan Alkitab melalui pos. Mereka berbagi firman dengan penduduk setempat lainnya dan mencari kebenaran. Perempuan di daerah pedesaan kurang memiliki kebebasan dibandingkan dari wanita di kota-kota besar. Berdoalah agar Tuhan menyatakan diri-Nya kepada wanita-wanita yang relatif terisolasi. Semoga mereka memiliki kesempatan, pemahaman, dan keberanian untuk menanggapi undangan-Nya, dan menjadi terang bagi keluarga dan masyarakat.

Sabtu, 10 Agustus 2013 -- Semenanjung Arab

Abu Hamza, seorang SALAM yang tinggal jauh dari kota, tampaknya memutuskan untuk hidup sebagai petapa. Semangatnya untuk mempelajari firman Tuhan telah berkurang. Orang percaya lokal lainnya berjuang atas pendinginan imannya. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan mereka kembali dalam iman dan membangkitkan tekad mereka di tengah-tengah budaya mayoritas Muslim.

Minggu, 11 Agustus 2013 -- Semenanjung Arab

Berdoalah agar di negara-negara kaya, di mana generasi baru diperbudak oleh 'smartphone' dan 'tablet' mereka, dapat menggunakan perangkat ini untuk mencari kebenaran tentang Tuhan Yesus dan Alkitab.

Senin, 12 Agustus 2013 -- Oman

Bersyukurlah kepada Tuhan atas apa yang Dia lakukan di Oman, dan berdoalah untuk perlindungan dan bimbingan lebih lanjut, dan inspirasi bagi semua yang terlibat. Berdoa untuk terobosan rohani di negeri ini! Semoga firman Tuhan menemukan jalan ke banyak orang untuk mengubah hati, kehidupan, dan keluarga mereka.

Selasa, 13 Agustus 2013 -- Iran

Doakan pendeta Farhad, istrinya Shahnaz, dan dua anggota gereja, Davoud dan Naser, telah dihukum penjara satu tahun. Kejahatan mereka adalah menjadi orang Kristen, mengundang umat Islam untuk bertobat dan melawan rezim Islam melalui promosi Injil Kristen.

Rabu, 14 Agustus 2013 -- Iran

Beberapa gempa bumi melanda Iran awal tahun ini. Berdoalah untuk damai sejahtera Tuhan bagi korban yang kehilangan anggota keluarga dan harta benda. Berdoalah untuk hikmat atas SALAM yang menjangkau para korban di daerah yang terkena gempa bumi.

Kamis, 15 Agustus 2013 -- Iran

Berdoalah untuk siaran harian program Kristen di radio dan satelit ke dalam negara. Berdoalah agar program ini tidak macet oleh serangan cyber. Berdoalah untuk SALAM yang berbalik kepada Kristus tanpa bisa bergabung dengan persekutuan kecil orang percaya lainnya. Berdoalah agar mereka diberkati oleh radio dan satelit yang menyiarkan program-program Kristen.

Jumat, 16 Agustus 2013 -- Lebanon

Banyak pengungsi yang tinggal di Beirut. Krisis Suriah telah menghasilkan krisis pengungsi di Lebanon. Menurut angka resmi, penduduk Suriah ada 25 persen di atas dari populasi normal, tetapi laporan tidak resmi mengatakan ini jauh lebih tinggi. Baru-baru ini, pemimpin sebuah gereja berkata, "Kami tidak pergi kepada mereka, mereka datang kepada kami." Berdoalah bagi gereja dalam usahanya untuk membuat Kristus dikenal orang-orang, yang dalam banyak hal tidak pernah tahu tentang Tuhan yang penuh kasih dan Juru Selamat yang pemaaf. Berdoalah agar anggota gereja mampu membawa harapan nyata untuk para pengungsi.

Sabtu, 17 Agustus 2013 -- Lebanon

Berdoalah juga untuk orang-orang yang telah memutuskan untuk mengatur anak-anak di kamp pengungsi. Puji Tuhan untuk banyak orang di Lebanon yang telah 'merangkul' semua pengungsi Suriah meskipun kehadiran mereka telah menyebabkan beban tambahan pada negara, orang-orang yang belum mengenal perdamaian dan ketenangan sejak berdirinya negara Lebanon.

Minggu, 18 Agustus 2013 -- Suriah

Ini adalah negara yang menakjubkan dengan sejarah delapan ribu tahun. Bahkan, setelah krisis yang telah berlangsung selama 2,5 tahun, warga negara ini sangat menderita. Berdoalah agar bencana mengerikan ini berakhir dengan cepat, bahwa orang-orang Suriah yang cinta damai telah dipaksa untuk bertahan.

Senin, 19 Agustus 2013 -- Suriah

Ada banyak orang Suriah yang hidup sebagai pengungsi di negara mereka sendiri. Hidup mereka tidak akan pernah sama. Berdoalah agar gereja terus berada di sana untuk mendampingi orang miskin dan melarat.

Selasa, 20 Agustus 2013 -- Suriah

Orang-orang yang terluka, diculik, dirampok, dan yang diserang setiap hari. Rumah yang dihancurkan oleh persenjataan modern. Ada tragedi bagi setiap keluarga. Berdoalah untuk penyembuhan. Berdoalah bagi dokter, perawat, dan karyawan lain dari rumah sakit untuk melaksanakan tugas-tugas sehari-hari mereka dengan keinginan untuk melayani komunitas mereka.

Rabu, 21 Agustus 2013 -- Irak

Kekerasan berlanjut dan orang-orang berpikir "masa lalu yang baik" ketika kediktatoran Saddam berkuasa, membuat orang aman meski penuh ketakutan. Berdoalah untuk perubahan positif. Setelah semua tahun kekerasan ini, rakyat Irak perlu sekilas harapan.

Kamis, 22 Agustus 2013 -- Suriah

Berdoalah bagi gereja karena mereka mengelola kamp dan konferensi di bagian Utara negara itu, di Kurdistan. Berdoalah bahwa orang akan memiliki pertemuan yang mengubah hidup dengan Yesus Kristus. Berdoalah bagi gereja yang mencoba "berkumpul kembali" setelah melihat begitu banyak orang Kristen dan pemimpin Kristen berangkat ke Barat. Berdoalah agar gereja berkonsentrasi pada isu-isu penting kehidupan di masa depan, dalam hal ini bagian dari dunia. Berdoalah agar gereja menunjukkan jalan ke depan dan menyadari bahwa itu bagian dari pecahan-pecahan negara.

Jumat, 23 Agustus 2013 -- Mauritania

Ada laporan, lebih banyak orang percaya yang mengikuti Yesus tanpa motif finansial atau tersembunyi. Berdoalah agar kecenderungan ini terus berlanjut dan iman lebih tulus agar memengaruhi sisa gereja.

Sabtu, 24 Agustus 2013 -- Mauritania

Beberapa orang percaya sudah memulai usaha kecil sejak tahun lalu, tolong doakan untuk bisnis ini agar tumbuh sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

Minggu, 25 Agustus 2013 -- Mauritania

Sunat Perempuan (FGM) terus menjadi kenyataan bagi hampir 70 persen wanita Mauritania, menurut angka resmi PBB dan laporan lainnya. Berdoalah bagi upaya untuk menghentikan praktik ini dan untuk kekuatan di antara orang percaya yang keluarganya mungkin ingin menekan putri mereka ke dalam praktik ini.

Senin, 26 Agustus 2013 -- Aljazair

Orang-orang Kristen sedang menunggu undang-undang baru yang lebih baik untuk mengatur kehidupan gereja. Sekarang, diharapkan hukum seperti itu harus datang dari EPA, Lembaga Gereja Protestan Aljazair, mendengar bahwa itu akan menjadi hukum positif meskipun mereka tidak diizinkan untuk melihat itu. Berdoalah supaya itu benar-benar menjadi hukum yang baik, membantu gereja, dan bisa berlaku efektif segera.

Selasa, 27 Agustus 2013 -- Aljazair

Tolong terus berdoa untuk penghapusan hukum yang sangat membatasi, yang berasal dari tahun 2006. Sejak saat itu, gereja-gereja menghadapi banyak masalah dan keterbatasan.

Rabu, 28 Agustus 2013 -- Israel dan Wilayah Palestina

Berdoalah bagi staf Israel College of the Bible dan Betlehem Bible College karena mereka sedang mempersiapkan semester baru. Berdoalah agar banyak orang percaya muda mendaftar sehingga orang-orang muda Israel dan Palestina dapat memperdalam iman dan hubungan mereka dengan Tuhan.

Kamis, 29 Agustus 2013 -- Israel dan Wilayah Palestina

Berdoa untuk Pelayanan Musalaha yang sedang mempersiapkan Pertemuan Rekonsiliasi luar negeri pada bulan September untuk pemimpin dewasa muda. Berdoalah untuk hikmat, dan kiranya Tuhan menuntun mereka dalam mengambil pilihan yang terbaik bagi para peserta.

Jumat, 30 Agustus 2013 -- Israel dan Wilayah Palestina

Berdoalah untuk pendeta Hanna dan istrinya di Gaza. Berdoalah untuk hikmat dalam melayani Gereja Baptis di Gaza. Berdoalah agar Tuhan mengurapi dia dan pemimpin gereja lainnya di Jalur Gaza, dengan keinginan untuk kesatuan di antara orang-orang beriman.

Sabtu, 31 Agustus 2013 -- Maroko

Tolong doakan kekuatan dan keberanian dalam menghadapi Fatwa yang dikeluarkan pada bulan April tahun ini. Dewan Tinggi Ulama Maroko mengeluarkan Fatwa ini, bahwa hukumannya mati bagi orang Muslim yang meninggalkan iman mereka.

Tidak ada komentar: