Minggu, 04 Agustus 2013

KADOS -- Edisi 161 (5 -- 11 Agustus 2013)

KADOS -- Edisi 161 (5 -- 11 Agustus 2013)

Shalom,

Berdoa merupakan salah satu bentuk komunikasi manusia dengan Tuhan. Melalui doa, kita bisa mengutarakan semua yang ada dalam hati kita. Banyak peristiwa terjadi di sekitar kita, dan sebagai umat Kristen, kita tentunya tidak boleh menutup mata terhadap serangkaian peristiwa tersebut. Tuhan memberikan kita hati untuk merasakan, mata untuk melihat, dan telinga untuk mendengar. Merupakan kesempatan yang luar biasa apabila kita membuka hati untuk saling mendoakan dan mendukung dalam doa, terkhusus untuk beberapa bencana yang sudah terjadi di negara Indonesia tercinta. Siapkah Anda untuk berdoa? Maukah Anda untuk menjadi laskar doa? Mari kita berdoa dengan membawa pokok-pokok doa kita.

Redaksi Tamu KADOS,
Amidya
< http://doa.sabda.org >


5 Agustus 2013 -- Bendungan Way Ela di Maluku

Jebolnya Bendungan Way Ela pada Kamis, 25 Juli 2013, mengakibatkan ribuan warga di Desa Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas, mendapatkan air bersih, dan harus mengungsi. Jumlah pengungsi diperkirakan sekitar 5.227 (1.027 KK) yang tersebar di beberapa titik. Tinggi air akibat jebolnya bendungan mencapai 6 -- 7 meter. Ratusan rumah warga, beberapa sekolah (SD, SMAN, Madrasah), tempat ibadah, dan kantor KUD mengalami kerusakan yang cukup berat. Mari kita dukung dalam doa supaya semua pengungsi dapat menjaga kesehatan mereka meskipun dengan fasilitas yang sangat terbatas. Juga berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya infrastruktur dalam desa ini dapat segera diperbaiki dan warga bisa melanjutkan aktivitas mereka dengan lancar.

Sumber: http://www.gatra.com/nusantara-1/maluku-papua/35497-bendungan-way-ela-jebol,-ribuan-warga-mengungsi.html

6 Agustus 2013 -- Para Petobat Baru

Orang-orang yang baru saja mengenal Kristus adalah seperti bayi-bayi yang baru saja dilahirkan. Mereka sangat memerlukan makanan rohani agar iman mereka dapat bertumbuh. Mereka juga memerlukan bimbingan agar dapat mengenal Tuhan dengan benar. Doakan agar Tuhan menolong mereka untuk dapat dimuridkan dengan baik sehingga pengenalan mereka akan Kristus terus bertumbuh.

7 Agustus 2013 -- Kesehatan dan Masa Depan Anak-Anak Pengemis

Kesulitan ekonomi seharusnya tidak menjadi alasan untuk mengabaikan kesehatan dan masa depan anak-anak. Saat ini, beberapa pengemis, khususnya orang tua, dengan sengaja menggunakan obat tidur untuk anak-anaknya, demi kepentingan mereka dalam mencari uang (mengemis). Anak-anak yang dengan sengaja dibuat tertidur oleh orang tuanya, bisa menyebabkan kesehatan anak terancam karena obat tidur yang terlalu sering digunakan akan berakibat fatal pada kesehatan mereka. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya para orang tua yang menjadi pengemis mulai menyadari dan memikirkan masa depan anak-anak mereka. Doakan pula pemerintah supaya lebih bijaksana dalam mengatur kesejahteraan rakyat sehingga tingkat kemiskinan masyarakat dapat berkurang.

8 Agustus 2013 -- Hari Raya Lebaran

Lebaran menjadi hari yang sangat dinantikan oleh saudara-saudara kita, kaum Muslim. Bagi mereka, hari Lebaran ini menjadi hari yang penuh berkah dan penuh pengampunan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya saudara-saudara kita dapat merayakan Lebaran dengan penuh ucapan syukur. Doakan pula untuk pertumbuhan rohani mereka supaya mereka beroleh hikmat dan anugerah untuk rindu mengenal kebenaran yang sejati.

9 Agustus 2013 -- Narapidana Kristen

Saat ini, tidak sedikit orang Kristen yang berstatus narapidana, yang sedang menjalani masa penahanan di berbagai lembaga pemasyarakatan di negeri ini. Kita doakan supaya mereka dapat menyesali dan bertobat dari segala kesalahan yang pernah mereka lakukan sebelumnya, serta kembali mencari Tuhan dari balik jeruji sel mereka. Doakan juga agar setelah mereka keluar dari penjara, keluarga dan masyarakat bisa menerima mereka kembali dengan baik.

10 Agustus 2013 -- Kemajuan Teknologi

Hari ini, kita memperingati hari Kebangkitan Teknologi Nasional. Berbicara tentang kemajuan teknologi, IPTN pernah membuat pesawat N250. Sayangnya, pengembangan pesawat tersebut dihentikan karena krisis moneter. Beberapa waktu lalu, kita juga menyaksikan sebuah prototipe mobil listrik Tucuxi. Beberapa perwakilan universitas di Indonesia rutin mengikuti Shell Eco Marathon Asia setiap tahunnya, dan prestasi perwakilan tim Institut Teknologi Sepuluh Nopember pun mengesankan dengan meraih juara. Selain itu, masih banyak putra-putri bangsa yang memiliki prestasi dalam bidang teknologi sehingga mereka direkrut untuk bekerja di luar negeri. Namun, kemajuan teknologi suatu bangsa tidak diukur dari prestasi-prestasi individu, tetapi bagaimana prestasi individu itu dapat dipakai dan memajukan bidang-bidang yang lainnya. Doakan agar Tuhan Yesus memberikan kreativitas kepada anak-anak bangsa ini sehingga mereka dapat membuat sebuah penemuan baru yang dapat digunakan orang banyak dan mempermudah hidup orang banyak.

11 Agustus 2013 -- Kehidupan Veteran

Veteran tentara adalah mereka yang dahulu pernah ikut aktif berjuang dalam perang kemerdekaan dan operasi-operasi militer. Memang atas jasa para Veteran Republik Indonesia, pemerintah memberikan penghargaan Bintang LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia), Satya Lencana Veteran, dan surat penghargaan. Pemerintah juga mengurangi pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), mengurangi biaya transportasi domestik melalui pesawat udara, kereta api, dan kapal. Selain itu, ada pula pemberian Tunjangan Veteran (TUVET), tetapi hanya berlaku bagi anggota Veteran yang tidak punya penghasilan, dan pemberian Dana Kehormatan Veteran (DKV) kepada semua anggota Veteran, baik pria maupun wanita yang telah memiliki gelar Kehormatan Veteran. Memang sepertinya banyak sekali tunjangan yang diberikan kepada para veteran. Namun kenyataannya, banyak dari mereka yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kehidupan sehari-hari karena tunjangan yang mereka terima tidak cukup. Doakan agar pemerintah lebih memperhatikan mereka. Doakan juga agar anak-anak Tuhan yang menjadi veteran dipelihara oleh Tuhan.

Tidak ada komentar: