Sabtu, 01 Oktober 2016

KADOS -- Edisi 326 (3 -- 9 Oktober 2016)

KADOS -- Edisi 326 (3 -- 9 Oktober 2016)

Salam sukacita dalam Tuhan,

Setiap orang percaya memiliki tanggung jawab untuk saling memedulikan saudara-saudari seiman. Sebagai jemaat Kristus, perlu untuk saling menasihati dan mendoakan jika ada saudara-saudari seiman, bahkan organisasi atau gereja, yang sedang mengalami penurunan fokus akan Tuhan dan firman-Nya. Marilah kita berdoa bagi gereja, organisasi Kristen, masyarakat, dan hal-hal di sekitar kita seturut dengan beban yang Tuhan taruh dalam hati kita. Mari berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


3 Oktober 2016 -- Lembaga Persekutuan Mahasiswa Indonesia

LPMI adalah bagian dari sebuah gerakan transformasi kehidupan masyarakat yang sejahtera, damai dengan Tuhan dan sesamanya di mana murid Kristus mengambil peran utama. Yayasan ini bergerak dengan hati yang rindu untuk melayani kaum muda, khususnya mahasiswa. Mari kita berdoa untuk setiap orang yang terlibat dalam pelayanan ini, kiranya mereka senantiasa dipimpin oleh Tuhan sehingga dapat melayani dengan baik. Dengan demikian, mereka dapat mengarahkan hati setiap mahasiswa kepada Kristus. Berdoa pula bagi setiap mahasiswa yang dilayani, kiranya mereka dapat menjadi terang bagi sesama sehingga hidup mereka boleh menjadi sarana bagi orang lain untuk mengenal Kristus.

Sumber: lpmi.org

4 Oktober 2016 -- Pengajaran Gereja yang Alkitabiah

Keberadaan era postmodern memungkinkan setiap orang untuk berpikir bebas sesuai dengan kebenaran yang ia yakini. Bahkan, sesuatu yang memotivasi pun dapat menjadi perangkap halus bagi seseorang untuk lebih memuliakan dirinya sendiri dan menyingkirkan secara perlahan tentang kedudukannya sebagai sebuah ciptaan. Pemikiran ini juga berdampak pada pengajaran di dalam gereja. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk setiap orang yang memberikan pengajaran (pendeta, pembina, guru-guru sekolah minggu) supaya tidak terjebak dalam pandangan yang hanya berfokus pada diri sendiri, melainkan mengarahkan kembali fokus hidupnya kepada Tuhan Allah, penciptanya. Berdoa pula bagi setiap orang yang sedang mencari arti kebenaran dalam gereja supaya semakin melihat dan memiliki hati yang berkenan kepada Tuhan melalui setiap pengajaran yang diperolehnya melalui gereja.

5 Oktober 2016 -- Kepedulian Jemaat akan Perkembangan Gereja

Sudahkah kita peduli dengan gereja di sekitar kita? Mari kita berdoa dan mengoreksi diri tentang kepedulian kita terhadap perkembangan gereja saat ini. Kepedulian ini tidak hanya tentang masalah finansial, melainkan tentang kesediaan hati serta komitmen setiap pribadi untuk menjadi pelayan Tuhan melalui gereja sehingga orang lain yang dilayani dapat melihat dan merasakan hadirat Tuhan lebih dalam. Berdoa juga untuk setiap orang yang sudah terlibat dalam pelayanan di gereja supaya tidak hanya terjebak dalam rutinitas gereja, tetapi memiliki motivasi yang benar untuk melayani Tuhan. Berdoalah pula supaya setiap orang yang memiliki kedudukan dalam gereja beserta para generasi mudanya dapat menyumbangkan ide, yang sesuai kebenaran firman Tuhan, untuk perkembangan gereja.

6 Oktober 2016 -- Teknologi dan Penginjilan

Kemajuan teknologi sangatlah cepat. Banyak inovasi yang terus bersaing dan berlomba dalam kemajuan teknologi sekarang ini. Seiring kemajuan tersebut, sangatlah disayangkan jika banyak orang tidak menyadari dan memakai kesempatan ini untuk penginjilan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia menggerakkan hati banyak orang, khususnya mereka yang terlibat dalam bidang teknologi, untuk melakukan penginjilan dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Berdoalah pula supaya setiap orang Kristen mau berperan aktif dalam kemajuan teknologi untuk kemuliaan nama Tuhan.

7 Oktober 2016 -- Sikap Peduli Masyarakat akan Kebersamaan

Kurangnya rasa peduli dalam masyarakat sangat merugikan kepentingan bersama, misal kepedulian dalam membuang sampah. Dari hal sekecil itu, bisa berakibat bencana banjir dan merugikan banyak orang. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya rasa peduli dari masyarakat mulai tumbuh. Berdoa supaya masyarakat, khususnya setiap orang percaya, tidak hanya mementingkan kepentingan pribadi, melainkan mengutamakan kepentingan bersama dengan membangun rasa peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

8 Oktober 2016 -- Gaya Hidup Remaja Kristen

Banyak tren remaja yang sekarang ini memengaruhi gaya hidup para remaja. Banyak remaja Kristen yang mulai tertarik dengan tren yang dunia tawarkan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia membawa anak remaja Kristen untuk lebih mengikuti gaya hidup yang sesuai dengan firman Tuhan. Mari kita doakan supaya remaja Kristen mulai memiliki kerinduan dan gaya hidup yang semakin melekat kepada Tuhan.

9 Oktober 2016 -- Hari Surat-Menyurat

Saat ini, kita jarang menemui pengiriman pesan dengan menggunakan surat via pos. Seiring dengan perkembangan zaman, kebiasaan surat-menyurat kini sudah tergantikan dengan keberadaan e-mail serta chat platform (LINE, BBM, WhatsApp, dll.). Meskipun demikian, Hari Surat-Menyurat yang jatuh pada tanggal 9 Oktober masih diperingati sampai sekarang, yang salah satunya bertujuan untuk mengingatkan kita tentang pentingnya komunikasi. Sebab, melalui komunikasi, setiap orang Kristen bisa ambil bagian dalam membangun komunitas rohani yang "sehat" dan saling menguatkan dalam Kristus.

Tidak ada komentar: