Sabtu, 08 Oktober 2016

KADOS -- Edisi 327 (10 -- 16 Oktober 2016)

KADOS -- Edisi 327 (10 -- 16 Oktober 2016)

Salam kasih Tuhan,

Pendidikan sangat penting bagi setiap orang. Meski demikian, belum tentu setiap anak yatim piatu mendapatkan kesempatan ini. Untuk itu, dalam salah satu pokok doa KADOS minggu ini, kami mengajak para Sahabat Doa untuk berdoa bagi mereka. Mari kita bersatu hati mendoakan pokok-pokok doa di bawah ini. Jangan lupa, bukalah kesempatan bagi saudara maupun rekan-rekan yang lain untuk terlibat dalam gerakan doa ini. Tuhan Yesus memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


10 Oktober 2016 -- Keluarga Kristen yang Melayani

Sikap melayani bisa ditumbuhkan melalui keluarga. Sebagai keluarga Kristen, marilah kita meneladani Kristus yang telah terlebih dahulu mengasihi, melayani, dan memberikan yang terbaik bagi Allah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya keluarga kristen memiliki dasar pelayanan yang benar dan mau melayani satu sama lain, baik dalam keluarga, masyarakat, maupun gereja. Mari kita berdoa supaya setiap keluarga Kristen menjadi teladan dan berkat bagi orang-orang di sekitarnya.

11 Oktober 2016 -- Para Janda Kristen

Tidak setiap anggota gereja memiliki sanak saudara di keluarganya. Tidak menutup kemungkinan pula bahwa dalam sebuah gereja, terdapat seorang janda, yang sudah tua dan tak lagi punya keluarga. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pelayan Tuhan memiliki kepekaan dalam melayani janda Kristen. Berdoalah pula supaya gereja mau memberikan pelayanan khusus kepada para janda seturut dengan kebenaran firman Tuhan.

12 Oktober 2016 -- Potensi Wisata di Indonesia

Indonesia memiliki banyak pulau dengan keunikannya masing-masing. Dari setiap pulau tersebut, ada banyak sekali objek wisata yang bisa kita nikmati, baik objek wisata buatan maupun alami. Diharapkan dengan adanya berbagai objek wisata ini, pihak-pihak yang terkait dengan pengembangan potensi wisata di Indonesia dapat melakukan tugasnya dengan baik. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah maupun pihak swasta mau lebih memperhatikan potensi wisata di Indonesia sehingga objek wisata ini bisa digunakan semaksimal mungkin bagi kemajuan pariwisata di Indonesia dan tempat hiburan bagi orang-orang dari luar Indonesia. Kiranya orang-orang Kristen yang ambil bagian dalam mengembangkan potensi wisata di Indonesia dapat melakukan tugasnya dengan bertanggung jawab.

13 Oktober 2016 -- Pendidikan bagi Anak Yatim Piatu

Pendidikan merupakan hal yang penting bagi setiap orang. Akan tetapi, belum semua orang mendapatkan pendidikan yang layak. Hal ini disebabkan karena mahalnya biaya pendidikan bagi sebagian anak-anak Indonesia sehingga mereka tidak bisa melanjutkan pendidikan. Salah satu kesulitan untuk mendapatkan pendidikan yang layak ini dialami oleh anak-anak yatim piatu. Mereka harus berjuang keras untuk bisa belajar di sekolah. Mari kita berdoa supaya pemerintah Indonesia lebih memperhatikan pendidikan untuk bangsanya sehingga program sekolah gratis bisa dilakukan dengan lebih efektif dan tepat sasaran. Berdoalah pula supaya setiap orang Kristen juga turut ambil bagian dalam mencerdaskan bangsa Indonesia sehingga banyak anak yatim piatu boleh mendapatkan pendidikan yang layak dan terbaik.

14 Oktober 2016 -- Perpustakaan Digital di Gereja

Teknologi menjadi salah satu faktor pendukung untuk pertumbuhan sebuah gereja. Saat ini, gereja yang peka akan perkembangan teknologi bisa membuat perpustakaan digital. Perpustakaan ini bisa memfasilitasi jemaat dengan berbagai bahan khotbah, renungan, kesaksian, dan bahan-bahan lain untuk mendukung pertumbuhan rohani mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja di Indonesia bisa memanfaatkan teknologi dengan bijaksana untuk mendukung pertumbuhan iman jemaat. Berdoalah juga bagi gereja yang telah memiliki perpustakaan digital supaya perpustakaan ini terus menjadi berkat bagi jemaat sehingga kehidupan jemaat semakin efektif bagi pemberitaan Injil.

15 Oktober 2016 -- Efektivitas Pendidikan di Indonesia

Munculnya banyak sekolah yang menawarkan jam belajar hingga sore, bahkan seharian penuh, dapat membuat murid-murid merasa lelah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah bisa memberikan program pendidikan yang jelas, tepat sasaran, dan bermanfaat sehingga para murid bisa mendapatkan pendidikan, keterampilan, dan hal-hal baru yang terus mendukung perkembangan para murid. Doakan pula supaya Tuhan Yesus memberikan hikmat kepada para orangtua Kristen supaya senantiasa memberi dukungan kepada anak-anak dan bisa bekerja sama dengan sekolah terkait sehingga efektivitas pendidikan di Indonesia dapat dirasakan secara nyata.

16 Oktober 2016 -- Hari Pangan Sedunia

Tanggal 16 Oktober diperingati sebagai Hari Pangan Sedunia. Pada hari tersebut, kita secara tidak langsung juga diingatkan tentang bahaya kelaparan yang masih melanda di beberapa negara. Salah satunya adalah Sub-Sahara, Afrika, yang masih mengalami permasalahan ini dengan tingkat kelaparan tertinggi. Satu berbanding empat orang di sana menderita kekurangan nutrisi. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia mencurahkan belas kasih dan berkat-Nya bagi orang-orang percaya di Afrika sehingga mereka senantiasa memuliakan Allah dalam setiap kondisi yang mereka alami. Berdoalah pula supaya setiap orang Kristen turut ambil bagian dalam mendoakan dan memedulikan saudara-saudari seiman di Sub-Sahara, Afrika.

Sumber: http://idwebshare.com/info/share/1-Miliar-Orang-Masih-Kelaparan-RI-Masuk-Kategori-Serius-8f4cae8adae3f13ffb80fee7dca31f04

Tidak ada komentar: