Minggu, 28 Desember 2014

Kalender Doa SABDA: 29 Desember 2014 -- 4 Januari 2015


KADOS -- Edisi 234 (29 Desember 2014 -- 4 Januari 2015)

Salam damai Yesus Kristus,

Hari yang baru harus dijalani dengan hati yang baru. Kita harus bersyukur karena kita mempunyai Kristus yang adalah sumber kasih sejati. Ia senantiasa mencurahkan kasih-Nya kepada orang-orang yang percaya kepada-Nya. Sebagai orang percaya, marilah kita selalu datang kepada Tuhan dan meminta hati yang baru dari-Nya, hati yang terus diisi oleh Kristus -- kasih sejati itu sendiri. Segenap redaksi KADOS berharap agar Anda semua sudah siap menyambut tahun baru 2015 dengan hati yang baru. Kami mengucapkan "Selamat Tahun Baru 2015", marilah kita terus berjalan bersama Tuhan di sepanjang tahun ini. Tuhan Yesus memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


29 Desember 2014 -- Rapat Kerja (Raker) YLSA

Setiap tahun, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) selalu mengadakan rapat kerja (raker) untuk membahas semua laporan dan rencana kerja selama setahun. Biasanya, raker YLSA dilakukan awal tahun. Untuk itu, dalam bulan Desember ini, semua divisi di YLSA sudah harus selesai membuat laporan kerja selama tahun 2014 dan sudah menyusun rencana kerja untuk tahun 2015. Tentunya, ada banyak ucapan syukur sekaligus pergumulan untuk perkembangan pelayanan YLSA. Ucapan syukur karena sudah banyak yang bisa YLSA kerjakan untuk memberitakan Kabar Baik, dan ada pergumulan dalam penyusunan rencana kerja tahun depan supaya bisa selaras/sesuai dengan kehendak Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar raker YLSA bisa dilakukan dengan lancar dan pelayanan Tuhan boleh dilakukan dengan lebih baik lagi. Berdoalah pula untuk setiap pekerja Tuhan di YLSA agar senantiasa bersandar dan berpengharapan di dalam Tuhan.

30 Desember 2014 -- Perenungan Pribadi untuk Rencana Tahun 2015

Tahun 2014 akan berlalu, dan kini kita akan memasuki tahun 2015. Saatnya untuk mulai membuat renungan pribadi dan menyusun rencana untuk tahun 2015 yang akan dijalani. Mari bersyukur untuk segala kebaikan Tuhan yang kita alami selama tahun 2014. Biarlah segala peristiwa hidup yang telah Tuhan berikan kepada kita pada tahun ini menjadi pengalaman baik bagi kita untuk terus memperbaiki diri dan bertumbuh di dalam iman dan kasih-Nya. Biarlah kita senantiasa mengizinkan Dia untuk berkarya di dalam diri dan kehidupan kita dengan selalu melibatkan Dia dalam setiap langkah dan rencana yang kita ambil. Berdoalah juga agar hikmat Tuhan memampukan kita senantiasa untuk memuliakan Dia dalam setiap perbuatan dan karya kita pada tahun yang baru ini.

31 Desember 2014 -- Persiapan Pergantian Tahun 2014

Hari ini adalah hari terakhir di sepanjang tahun 2014. Hampir sebagian besar orang di dunia ini sudah mempersiapkan diri untuk menyambut tahun baru 2015. Sebagai orang percaya, kita harus bisa memanfaatkan hari ini untuk melakukan refleksi/perenungan tentang kebaikan Tuhan yang sudah kita terima selama satu tahun ini. Selain itu, marilah kita memiliki komitmen untuk terus setia dan berjalan bersama Tuhan di masa-masa yang akan datang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang percaya bisa menggunakan hari ini dengan bijaksana, terlebih lagi untuk membangun relasi dan memuliakan Tuhan. Berdoalah pula agar setiap orang percaya mempersiapkan hati untuk memasuki tahun 2015 dengan semangat yang baru di dalam Tuhan sehingga hidup orang percaya senantiasa menyenangkan Tuhan.

1 Januari 2015 -- Selamat Tahun Baru 2015

"Selamat tahun baru 2015", kiranya kasih Tuhan senantiasa memampukan kita untuk terus menjadi pribadi yang berkenan bagi Dia. Hari ini, kita sudah memasuki hari pertama di tahun 2015. Sebagai orang percaya, kita harus sudah siap menjalani tahun ini dengan sukacita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang percaya terus berpegang teguh kepada Kristus sehingga segala hal yang akan berubah di tahun ini tidak akan menggoyahkan iman mereka. Berdoalah pula agar setiap orang percaya semakin giat dalam memberitakan Injil pada tahun 2015 ini.

2 Januari 2015 -- Publikasi E-Leadership Telah Berusia 16 Tahun

Salah satu publikasi elektronik yang menyediakan bahan-bahan seputar kepemimpinan Kristen adalah publikasi e-Leadership. Publikasi ini diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA sebulan sekali, setiap hari Selasa minggu ketiga. Publikasi e-Leadership bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas kepemimpinan Kristen dengan bahan-bahan kepemimpinan Kristen yang berkualitas dan alkitabiah. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar publikasi e-Leadership semakin menjadi berkat bagi masyarakat Kristen Indonesia, baik melalui bahan-bahan yang disajikan maupun melalui relasi dengan redaksi e-Leadership. Berdoalah pula agar setiap publikasi yang sudah dikirim ke pelanggan bisa dimanfaatkan dengan bijaksana untuk membekali, membimbing, dan menjadi sarana untuk semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

3 Januari 2015 -- Komitmen Orang Percaya kepada Tuhan

Biasanya, awal yang baik akan menentukan hasil akhir yang baik. Pernyataan ini juga bisa berlaku bagi setiap orang percaya yang mengawali hari-harinya pada tahun 2015 bersama dengan Tuhan. Jika pada awal tahun ini, setiap orang percaya memperbarui komitmennya kepada Tuhan, untuk terus setia dan menyenangkan hati Tuhan, pasti dalam menjalani hari-harinya ia akan melangkah dalam jalan Tuhan. Biasanya, komitmen akan memengaruhi langkah hidup seseorang. Seseorang yang memiliki komitmen, sedapat mungkin ia akan menepatinya dan terus berjuang untuk hal tersebut. Marilah kita berdoa agar Tuhan Yesus menolong umat-Nya untuk memiliki komitmen yang benar di hadapan-Nya. Berdoalah pula agar setiap orang percaya dimampukan untuk terus setia pada komitmennya dan melakukan yang terbaik bagi Tuhan di sepanjang tahun 2015 ini.

4 Januari 2015 -- Aktif dalam Pelayanan di Gereja

Sebagai orang percaya, kita adalah tubuh Kristus yang dipanggil untuk melakukan karya-Nya di dunia, termasuk juga di dalam gereja. Ada banyak ragam pelayanan di gereja yang membutuhkan partisipasi dari jemaat dalam membangun tubuh Kristus serta memperluas nilai-nilai kerajaan Allah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar lebih banyak lagi dari kita yang tergerak untuk semakin terlibat aktif dalam melakukan pelayanan di gereja. Biarlah Tuhan memakai kita untuk terlibat lebih dalam dan lebih sungguh lagi dalam pelayanan di gereja, sehingga ada banyak jemaat yang akan mendapat berkat dari sana. Kiranya Tuhan memberkati setiap orang yang terlibat aktif dalam pelayanan di gereja untuk menjadi alat yang semakin berguna di tangan-Nya.

Tidak ada komentar: