Rabu, 02 Juli 2014

DAPATKAH TUHAN MEMAKAI ANDA UNTUK MELAKUKAN PENGINJILAN DI INTERNET?


DAPATKAH TUHAN MEMAKAI ANDA UNTUK MELAKUKAN PENGINJILAN DI INTERNET?

"Bagaimana mungkin saya menggunakan internet untuk memenangkan jiwa bagi Kristus?" Anda akan bertanya. "Saya gagap teknologi. Saya hanya tahu bagaimana mengirim e-mail dan membaca berita secara tersambung (online), tetapi hanya itu saja."

Saya dulu juga berpikir begitu. Pengetahuan teknis saya memang terbatas. Selama bertahun-tahun, saya bahkan ragu-ragu untuk menggunakan mesin ATM di bank karena saya takut akan melakukan kesalahan sehingga mesin ATM itu menelan kartu saya.

Perlahan-lahan, saya berusaha mengatasi "technophobia" (ketakutan pada teknologi) dan mulai menggunakan komputer untuk mengolah kata (mengetik). Akan tetapi, saya masih menggunakan program kuno. Akhirnya, pada tahun 1998, saya mengganti sistem program DOS yang sudah kuno dengan Windows. Hal ini saya lakukan karena salah seorang teman mengatakan bahwa saya harus menggunakan program tahun 90-an sebelum tahun 90-an ini berakhir!

TALENTA APA YANG ANDA MILIKI?

Kita semua memiliki talenta dan kemampuan. Kunci supaya kita berguna adalah menggunakan talenta yang ada pada kita untuk Tuhan. Talenta Anda mungkin adalah menjalin persahabatan, membuat percakapan yang menyenangkan, menjawab pertanyaan, memberi inspirasi kepada orang lain, atau bercerita. Allah tentu saja dapat menggunakan semuanya itu. Berikut ini cerita yang mungkin bisa menyemangati Anda.

Saya senang dengan dunia komunikasi, khususnya menghubungkan Kristus dengan pendengar sekuler. Selama bertahun-tahun, saya sudah menulis banyak artikel penginjilan untuk membantu menjangkau orang-orang yang belum percaya kepada Kristus. Beberapa tahun lalu, teman dekat saya, sepasang suami istri, terlibat dalam pelayanan di internet. Mereka meminta saya untuk mengirimkan semua artikel saya kepada mereka untuk mereka pasang secara tersambung di internet.

Saya tidak mengerti apa maksud dari semua itu, tetapi mereka mengatakan bahwa artikel-artikel yang dipasang di internet ini akan diberikan secara gratis kepada semua orang di seluruh dunia. Tampaknya, itu adalah hal yang baik.

Apakah Anda siap menghadapi revolusi digital? Apakah Anda rindu dipakai Tuhan untuk menjangkau jiwa-jiwa yang belum percaya kepada Tuhan melalui internet? Artikel "Dapatkah Tuhan Memakai Anda untuk Melakukan Penginjilan di Internet?" ini dapat Anda baca secara lengkap di situs e-Misi < http://misi.sabda.org/dapatkah_tuhan_memakai_anda_untuk_melakukan_penginjilan_di_internet >.

POKOK DOA

1. Mari kita doakan agar anak-anak Tuhan semakin peka terhadap panggilan Tuhan untuk memberitakan Kabar Baik kepada semua orang dengan memanfaatkan teknologi, baik internet maupun gadget.

2. Berdoalah kepada Tuhan Allah agar para pengguna internet di mana pun mereka berada dapat mengakses situs-situs Kristen yang menyajikan bahan-bahan kristiani yang membawa mereka kepada Kristus.

3. Doakanlah agar pelayanan di dunia internet semakin berkembang dan dapat menjangkau lebih banyak orang yang belum mengenal Kristus, dan melalui pelayanan ini iman mereka dibina dan dibangun.

Tidak ada komentar: