Senin, 17 Juli 2017

THE EAGLES NEST DISCIPLESHIP, BIBLE AND MISSION TRAINING COURSES (PELATIHAN PEMURIDAN, PENGENALAN ALKITAB DAN MISSI)

THE EAGLES NEST
DISCIPLESHIP, BIBLE AND MISSION TRAINING COURSES
(PELATIHAN PEMURIDAN, PENGENALAN ALKITAB DAN MISSI)
PENDAHULUAN
Mengapa kita perlu mengikuti Sekolah Pemuridan & Alkitab Sarang Rajawali ? Sebab Tuhan memanggil kita semua untuk menjadi murid Kristus. Seorang murid saat ia bersekolah, ia akan mendapatkan pelajaran baru dan penerapan pengetahuan tersebut bagi kehidupannya.
Sekolah ini, merupakan salah satu pola pemuridan dan pendalaman Alkitab,
yang akan membantu para murid Kristus untuk bukan saja mendapatkan pengetahuan akan kebenaran namun juga membantu kita semua untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Tujuan dari Sekolah ini, adalah menghasilkan murid-murid Kristus yang
melaksanakan Amanat Agung dan memperlebar Kerajaan Tuhan di muka bumi.
LAPORAN TERAKHIR KRISTUS PADA BAPA
Dalam Injil Yohanes pasal 17, kita dapat melihat bahwa Tuhan Yesus memberikan laporan terakhirNya pada Bapa. Ia tidak melaporkan berapa banyak mujizat yang telah terjadi, berapa banyak kesembuhan, berapa banyak yang menjadi percaya, berapa banyak orang mati bangkit, berapa banyak orang kerasukan dilepaskan namun Ia berdoa dan berbicara pada Bapa mengenai para muridNya yang menyertai Dia selama 3,5 tahun.
Saudaraku, tidak cukup kita hanya sekedar beragama Kristen bahkan meskipun sudah terlibat pelayanan sekalipun. Bila kita belum menjadi murid Kristus dan memuridkan orang lain maka kita hanya sekedar melakukan aktivitas agamawi tanpa tahu tujuan dirimu sebagai pengikut Kristus.
Kita dipanggil untuk mengenal dan mempermuliakan Dia. Saya sangat senang dengan motto pelayanan Youth With A Mission (sebuah lembaga missi terbesar di dunia) , To know Him and to make Him known (Untuk mengenal Dia dan membuat Dia dikenal).
Anda dan saya dipanggil untuk menjadi murid Kristus. Hari lepas hari seharusnya kita makin mengenal Dia dan membagikan pengenalan kita akan Dia itu pada orang lain.
KITA SEMUA DIPANGGIL DAN DIPILIH TUHAN
Di dalam Injil Yohanes 15:16, Tuhan Yesus berfirman,Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan aku telah menetapkan kamu supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam namaKU, diberikanNya kepadamu.
Ingat bukan kita yang memilih Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat kita. Tetapi Dialah yang memilih dan menetapkan kita.
Tiga pekerjaan yang Ia berikan pada kita yaitu, pergi, berbuah dan hasilkan buah yang tetap:
PERGI; pergi kemana? Pergi kemana biasanya saudara pergi sehari-hari, ke pasar, tempat bekerja, tempat kuliah, bermain, dll. Kita semua adalah utusan misi Tuhan. Kita adalah terang dan garam dunia dimanapun kita berada. (Mat 28:18-20, Mrk 16:15-20, Kis 1:8)
BERBUAH; Bila nama Yesus ditinggikan dalam hidup kita maka akan ada suatu magnet yang akan menarik orang bermasalah dan berdosa datang pada kita (Yoh 12:32). Saat anda mulai menerapkan kebenaran Firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, maka akan terjadi perubahan yang dasyat dalam hidup anda. Dan perubahan itu akan menjadi suatu daya tarik, ada buah roh yang timbul dalam hidup anda (Gal 5:22-23)
MENGHASILKAN BUAH YANG TETAP; Setelah kita mengalami Kristus dalam
kehidupan sehari-hari maka kita perlu berdoa dan meminta pada Tuhan jiwa-jiwa baru untuk kita muridkan. Pemuridan merupakan tempat dimana kita belajar untuk menjadi serupa dengan Kristus.
Bagi anda yang pada hari ini memutuskan untuk bertumbuh bersama kami sebagai murid Kristus, kami ucapkan welcome to join the family. Kami ada untuk bertumbuh bersama-sama dengan anda di dalam Tuhan.
Salam dan kasih,
Pr. Dave dan Novie Broos

Tidak ada komentar: