Minggu, 29 September 2013

KADOS -- Edisi 169 (30 September -- 6 Oktober 2013)

KADOS -- Edisi 169 (30 September -- 6 Oktober 2013)

Salam damai Kristus,

Mari kita mengucapkan ayat firman Tuhan ini dengan kesungguhan hati, "Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun." (Mazmur 100:5) Apa yang Anda rasakan ketika mengucapkan ayat tersebut? Perbuatan Tuhan sangat mengagumkan. Tidak ada yang bisa menyaingi kebaikan, kasih, dan kesetiaan Tuhan. Lalu, apa yang harus kita lakukan untuk merespons semua kebaikan Tuhan itu? Marilah kita memberikan waktu terbaik kita untuk mendengarkan suara-Nya dan melakukan keinginan-Nya. Bukalah hati Anda untuk Tuhan, dan marilah kita peduli terhadap hal-hal yang ada di sekitar kita. Mari berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


30 September 2013 -- Ledakan Bom di Gereja All Saints, Peshawar

Minggu, 22 September 2013 yang lalu, menjadi hari yang sangat menyedihkan bagi orang Kristen di Pakistan. Sebuah gereja bersejarah di Pakistan dibom dan menimbulkan banyak korban. Serangan itu terjadi ketika jemaat pulang ibadah pagi di Gereja All Saints di kawasan kota tua di Peshawar, ibukota salah satu provinsi di barat laut Pakistan. Dua bom diledakkan ketika sekitar enam ratus orang sedang antre untuk mendapatkan makanan gratis di halaman luar gereja. Peristiwa ini mengakibatkan sedikitnya 78 orang tewas, di antaranya perempuan dan anak-anak. Mari kita berdoa untuk semua orang Kristen di Pakistan, yang terluput dari peristiwa pengeboman ini, agar mereka tetap setia dan teguh dalam iman kepada Kristus. Berdoalah juga untuk setiap keluarga korban agar mereka tetap kuat, tabah, dan mau mengampuni mereka yang telah melakukan pengeboman.

Sumber: http://satuharapan.com/index.php?id=148&tx_ttnews[tt_news]=5121&cHash=2ac20ba416105ab570f399051f42eb51

1 Oktober 2013 -- Ulang Tahun Yayasan Lembaga SABDA ke-19

Bersyukur kepada Tuhan karena hari ini, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) genap berusia 19 tahun. Penyertaan dan pertolongan Tuhan Yesus sungguh nyata melalui pelayanan yang dipercayakan-Nya kepada kami. Setiap hal yang Tuhan berikan kepada kami, kiranya dapat menjadi berkat bagi masyarakat Kristen di Indonesia. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar pelayanan YLSA semakin bertumbuh di dalam Kristus, mengalami kemajuan, dan bisa memberikan yang terbaik untuk Tuhan dan masyarakat Kristen di Indonesia. Berdoalah juga untuk semua mitra YLSA yang selama ini telah mendukung pelayanan YLSA sehingga terus mengalami perkembangan.

2 Oktober 2013 -- Publikasi e-Konsel Genap Berusia 12 Tahun

Puji Tuhan, publikasi e-Konsel genap berusia dua belas tahun, tepatnya pada tanggal 1 Oktober 2013. Segenap redaksi e-Konsel mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus, yang telah menolong dalam setiap proses pengerjaan dan perkembangan publikasi e-Konsel. Terima kasih juga kepada seluruh pelanggan publikasi e-Konsel yang telah setia membaca dan mendukung publikasi ini. Segenap redaksi e-Konsel terus berharap dapat menyajikan bahan-bahan seputar konseling, yang alkitabiah dan berkualitas, untuk memperlengkapi pelayanan konseling di Indonesia. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar publikasi e-Konsel dapat semakin memperlengkapi para konselor dan masyarakat Kristen Indonesia, yang terbeban dan terlibat dalam pelayanan konseling di mana pun mereka berada. Untuk mendapatkan arsip e-Konsel, silakan berkunjung ke: http://sabda.org/publikasi/e-konsel

3 Oktober 2013 -- Toleransi Antarumat Beragama

Sebagai makhluk sosial, kita hidup berdampingan dengan orang lain. Tidak semua orang yang ada di sekitar kita mempunyai latar belakang yang sama. Sering kali, kita berjumpa dengan orang-orang yang memiliki keyakinan yang berbeda dengan kita. Sebagai orang percaya, marilah kita menjalin hubungan yang akrab dengan mereka supaya mereka bisa melihat kasih Kristus melalui hidup kita. Tidak jarang, kita menemukan adanya perselisihan yang timbul di antara orang-orang yang berbeda keyakinan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk semua orang percaya agar mereka bisa mengasihi orang lain dengan tulus. Selain itu, berdoalah agar setiap relasi yang dibangun bisa menjadi kesempatan baik untuk menceritakan Kabar Baik kepada mereka yang belum percaya.

4 Oktober 2013 -- Kualitas Pendidikan di Indonesia

Pendidikan menjadi faktor penting untuk kemajuan sebuah negara. Pendidikan yang berkualitas tinggi akan menjadi modal penting terciptanya sumber daya manusia yang kompeten. Jika kita mengamati kualitas pendidikan di Indonesia saat ini, kita masih harus bekerja keras untuk mewujudkan pendidikan yang memadai dan berkualitas. Misalnya, Departemen pendidikan perlu tegas dalam mengamati setiap buku yang digunakan sebagai acuan belajar. Jangan sampai prinsip-prinsip penting bidang studi dikaburkan dengan hal-hal yang tidak penting, bahkan memberi pengaruh buruk kepada murid. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap orang yang bertanggung jawab terhadap isi buku pelajaran dapat melakukan tugasnya dengan maksimal. Berdoalah juga untuk setiap murid di Indonesia supaya mereka tetap berkemauan keras untuk belajar dan mengembangkan diri mereka.

5 Oktober 2013 -- Kesatuan Para Pelayan Tuhan

Setiap orang percaya yang terlibat dalam pelayanan, baik di gereja, persekutuan, maupun lembaga/yayasan Kristen, harus bisa bekerja sama dengan saudara-saudara seiman yang lainnya. Sebagai satu tubuh Kristus, sudah seharusnya kita melayani Tuhan sebagai satu kesatuan, untuk kemuliaan nama Tuhan. Jika ada saudara yang kita yang mengalami kesulitan, kita harus rela menolongnya dengan rendah hati. Terlebih lagi, kita harus bisa memikul beban pelayanan secara bersama-sama, merasakan suka dan duka bersama, dan berjalan bersama Tuhan dalam melayani-Nya dengan bergandengan tangan. Berdoalah untuk kesatuan semua pelayan Tuhan di Indonesia agar kita semua bisa saling melengkapi dalam memperluas kerajaan Allah di bumi ini. Berdoalah juga untuk setiap pemimpin yayasan Kristen supaya mereka bisa tetap teguh dalam iman dan setia memegang visi misi pelayanan masing-masing.

6 Oktober 2013 -- Para perokok

Bagi sebagian orang, merokok bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dengan alasan mengurangi stres, mengisi waktu, membuat rileks, dll.. Alasan-alasan itu bisa dikatakan terlalu subjektif karena kenyataannya, masih banyak orang yang justru terganggu dengan aktivitas ini. Informasi tentang bahaya merokok pun sudah dipublikasikan di tempat umum, di televisi, di radio, bahkan di bungkus kemasan rokok, bahwa merokok dapat merusak kesehatan. Namun, sampai saat ini masih banyak orang yang tetap merokok, dari anak-anak sampai orang dewasa. Sebagai orang Kristen, jangan sampai kita merusak tubuh kita dengan merokok. Marilah kita menasihati dan menolong mereka yang masih merokok. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para perokok mau menyadari bahaya merokok dan mengambil keputusan untuk berhenti merokok. Berdoalah juga untuk mereka yang sudah mengambil keputusan berhenti merokok, kiranya mereka tetap berjuang untuk memiliki hidup yang sehat.

Tidak ada komentar: