Rabu, 04 September 2013

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- SEPTEMBER 2013

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- SEPTEMBER 2013

Minggu, 1 September 2013 -- Indonesia

Doakan dua orang SALAM (Romi dan Unang) yang dipenjara dengan vonis tiga tahun di Sukabumi, Jawa Barat. Mereka dianggap telah "menghina agama lain" dan saat ini sedang proses naik banding. Kiranya Tuhan menuntun para hakim di PT agar dapat mengambil keputusan yang adil sesuai dengan hukum dan kemanusiaan di Indonesia.

Senin, 2 September 2013 -- Indonesia

Bersyukur atas bebasnya Pdt. Bernard M yang pernah dipenjara karena gerejanya tidak mempunyai Izin Mendirikan Bangunan. Beliau dipenjara sejak 31 Januari 2013 dan bebas pada 29 April 2013 dari penjara di Sumedang, Jawa Barat.

Selasa, 3 September 2013 -- Korea Utara

Berdoalah untuk pengungsi Korea Utara yang ada di China agar mereka dapat menemukan Tuhan di dalam rumah perlindungan. Biarlah ketika kembali ke negaranya, mereka sudah dikuatkan oleh Injil. Berdoalah kiranya Tuhan melindungi mereka.

Rabu, 4 September 2013 -- Korea Utara

Berdoalah untuk pekerja Open Doors dan penghubungnya yang melayani di tengah-tengah situasi yang sulit ini. Mata-mata dan informan ada di mana-mana, tidak hanya di Korea Utara, tetapi juga ada di China.

Kamis, 5 September 2013 -- Sudan

Pemerintah Sudan Utara terus-menerus menempatkan larangan bagi orang Kristen dan menutup gereja-gereja maupun lembaga Kristen. "Kami ingin tahu apakah orang Kristen lain tahu dan peduli dengan apa yang terjadi di Sudan. Kami sungguh-sungguh butuh doa mereka."

Jumat, 6 September 2013 -- Sudan

Doakanlah agar hikmat dan kekuatan ada pada para pemimpin gereja sehingga mereka dapat mengetahui kehendak TUHAN dan menerima petunjuk akan masa depan.

Sabtu, 7 September 2013 -- Sudan

Doakan orang percaya yang ada di Blue Nile dan Pegunungan Nuba, yang menemukan diri mereka sendirian di tengah-tengah perang antara pemerintah dan pasukan pemberontak. Masyarakat tidak bisa lagi menanam karena pemerintah terus-menerus membombardir wilayah mereka. Hasilnya, terjadi kelaparan.

Minggu, 8 September 2013 -- Ethiopia

Baru-baru ini, ekstremis menyerang dan melukai Etefa (50 tahun), seorang penginjil, dan sebuah desa di Ethiopia Barat. Etefa sudah mengalami beberapa kali serangan. Etefa menderita luka serius dan butuh pengobatan. Dokter sangat khawatir pada rusuknya yang patah dan menyarankan agar ada perawatan khusus. Open Doors sudah membantu biaya pengobatannya. Berdoalah untuk pemulihan Etefa, yang memiliki delapan anak dan butuh perhatiannya.

Senin, 9 September 2013 -- Ethiopia

Di Negara Bagian Afar, baru-baru ini ekstremis Muslim menyerang Fasil (SALAM), seorang pemimpin kelompok secret believers. Fasil melayani di desa yang diketahui sangat keras menolak kekristenan. Ketika orang Muslim mengetahui pelayanan Fasil, mereka menganiayanya. Ia mengalami luka yang serius di kepalanya sehingga membutuhkan perawat segera. Doakan agar ada pemulihan yang cepat, baik fisik maupun secara emosional. Doakan juga keluarganya yang terguncang oleh peristiwa ini. Kiranya TUHAN menguatkan iman mereka.

Selasa, 10 September 2013 -- Uganda

Puji TUHAN karena terus mengizinkan Open Doors bekerja sama dengan gereja lokal. Kerja sama yang sehat ini terus memampukan Open Doors untuk menguatkan dan memperlengkapi orang Kristen Uganda.

Rabu, 11 September 2013 -- Uganda

Puji Tuhan atas berlangsungnya Pelatihan Pengembangan Ekonomi sehingga dapat meningkatkan ekonomi jemaat gereja di Uganda. Target Pelatihan adalah gereja-gereja yang ada di daerah yang didenominasi oleh orang Muslim. Doakan agar proyek ini berlanjut dan memberi dampak yang besar sehingga nama Yesus dimuliakan.

Kamis, 12 September 2013 -- Kenya

Doakan orang Kristen yang hidup di Tenggara Kenya. Mereka mengalami penganiayaan karena imannya. Orang Kristen dan beberapa Muslim diserang oleh milisi AlShabaab. Serangan yang berulang membuat banyak orang mengungsi sehingga jumlah orang Kristen menurun drastis di wilayah ini, khususnya di Garissa dan Mandera. Lebih dari 50 persen penurunan jumlah jemaat. Doakan agar pemimpin gereja tidak patah semangat karena hal ini. Doakan untuk perlindungan orang percaya yang memilih untuk bertahan di kampungnya.

Jumat, 13 September 2013 -- Tanzania

Hakim Warioba, Ketua Komisi Peninjauan Kembali Undang-undang (CRC), mengungkapkan draft pertama dari Konstitusi Uni Tanzania pada 3 Juni 2013. Timnya menolak tekanan yang memasukkan pengadilan Kadhi ke dalam draft, dan ini menyebabkan gelombang protes di dalam masyarakat Muslim. Doakan untuk proses peninjauan kembali. Draft kedua akan dipresentasikan di Sidang National peninjauan lebih lanjut dan penerapannya. Hasil akhirnya akan menjadi referendum nasional. Jika diterima, akan diformulasikan pada April 2014.

Sabtu, 14 September 2013 -- Tanzania

Doakan Forum Kristen Tanzania, yang merupakan payung untuk semua lembaga Kristen dan orang yang terlibat di dalam Proses Peninjauan. Mereka mendapat mandat untuk menjadi suara orang Kristen dalam proses peninjauan tersebut. Doakan agar Tuhan memberi mereka hikmat, anugerah, kekuatan, dan keberanian. Doakan juga agar orang Kristen di Tanzania tidak berhenti berdoa untuk proses ini.

Minggu, 15 September 2013 -- Eritrea

Hampir 50 persen dari populasi penduduk Eritrea meninggalkan negara. Kebanyakan dari mereka mendapat status sebagai pengungsi, dan ada banyak juga yang terlantar, bahkan beberapa sudah mengalaminya selama sepuluh tahun. Para pengungsi ini sering mengalami kesulitan ekonomi, marjinalisasi, dan keadaan yang sulit. Doakan kiranya TUHAN bekerja di antara para pengungsi ini. Berdoalah agar mereka yang belum percaya Kristus, datang untuk mengenal-Nya melalui kesulitan-kesulitan ini. Berdoalah kiranya TUHAN menguatkan orang Kristen dan memberi mereka harapan.

Senin, 16 September 2013 -- Eritrea

Doakan ribuan orang Eritrea yang hidup jauh dari keluarga mereka karena mereka dipaksa pergi meninggalkan negaranya, atau mereka yang dipenjara. Pemisahan ini menyebabkan penderitaan secara emosional yang tidak terkatakan dan rusaknya struktur keluarga.

Selasa, 17 September 2013 -- Komoro

Puji Tuhan untuk kerja sama yang berlanjut dengan gereja-gereja muda di kepulauan. Doakan kiranya TUHAN membangkitkan pemimpin muda dan misionaris di antara orang percaya asli Komoro.

Rabu, 18 September 2013 -- Komoro

Rekan kerja Open Doors diminta, "Kebanyakan masyarakat kami, bahkan beberapa saudaraku, terjebak di dalam ilmu sihir. Beberapa percaya bahwa ini merupakan keinginan dari 'djins' atau roh-roh, di mana mereka percaya dapat melindungi mereka. Doakan kiranya TUHAN memberi kami hikmat dalam menghadapi ini, dan membebaskan mereka dari praktik tersebut."

Kamis, 19 September 2013 -- Komoro

"Kebanyakan dari istri kami bukan orang percaya," kata seorang pemimpin gereja kepada kami. "Berdoalah bersama kami agar mereka diselamatkan. Saya rindu dapat bersama istri saya berlutut dan berdoa kepada Yesus! Kiranya impianku ini jadi kenyataan!"

Jumat, 20 September 2013 -- Somalia

Teruslah berdoa bagi "secret believer" di Somalia. Puji TUHAN! Meskipun mereka hidup dalam bahaya terus-menerus, tetapi TUHAN senantiasa melindungi dan memenuhi kebutuhan mereka.

Sabtu, 21 September 2013 -- Somalia

Banyak sudah orang Kristen Somalia yang menjadi martir. Doakan keluarga-keluarga yang kehilangan orang yang mereka kasihi. Doakan kiranya TUHAN menyakinkan dan menjamin takdir mereka ada di dalam tangan TUHAN. Kiranya TUHAN menjaga hati mereka dari kepahitan dan ketakutan. Doakan kiranya mereka dapat mengasihi musuh mereka dengan kasih tanpa syarat, kekuatan, dan ketertiban (2 Timotius 1:7).

Minggu, 22 September 2013 -- Nigeria

Banyak gadis muda Kristen yang dipaksa kawin dengan orang Muslim. Doakan kiranya TUHAN memberi hikmat kepada gereja dalam menghadapi situasi yang mengkhawatirkan ini. Doakan para orang tua yang berusaha mencari jalan hukum untuk mendapatkan anak mereka kembali. Doakan agar pemerintah bertindak dengan menegakkan hukum dan keadilan atas keadaan ini.

Senin, 23 September 2013 -- Nigeria

Para ekstremis dari negara tetangga menjadikan orang Kristen sebagai target mengalami peningkatan. Sampai baru-baru ini, orang Kristen memiliki kebebasan yang lumayan. Doakan untuk usaha Open Doors memperlengkapi dan menyiapkan gereja dalam menghadapi penganiayaan.

Selasa, 24 September 2013 -- Mali

Di beberapa wilayah, orang Kristen Mali memiliki kebebasan untuk menceritakan Injil kepada tetangganya. Doakan kiranya orang Kristen mengambil kesempatan ini untuk membagikan Injil.

Rabu, 25 September 2013 -- India

Doakan orang Kristen di Lembah Kashmir yang baru-baru ini mengalami banyak tekanan dari golongan fundamental Islam. Doakan agar kehadiran gereja terus ada dan memberi kesaksian yang baik. Doakan juga agar para pemimpin gereja berani di dalam TUHAN.

Kamis, 26 September 2013 -- India

Gereja-gereja di Madhya Pradesh menghadapi serangan bom dan para ekstremis yang menggunakan strategi pecah belah dan penghancuran. Berdoalah untuk kesatuan dan keamanan orang-orang Kristen.

Jumat, 27 September 2013 -- India

Doakan secara khusus Pdt. Sunil Damor dan istrinya, Nalini S. yang beberapa bulan ini mendapatkan ancaman. Beberapa pemimpin fundamental juga mencoba merampas tanah gereja (properti). Doakan untuk keamanan dan dukungan dari tetangga mereka.

Sabtu, 28 September 2013 -- China

Alimjan baik-baik saja, tetapi ia butuh membeli keperluan hariannya selama di dalam penjara yang harganya tiga kali lebih mahal dibandingkan di luar. Ia diizinkan untuk dikunjungi satu kali sebulan oleh satu orang. Istrinya mengalami masa-masa depresi, tetapi kini ia sudah mulai membaik dan sedang menjalankan kedai makan.

Minggu, 29 September 2013 -- China

Brother Feng melayani kaum SALAM di Tenggara China. Suatu kali, ketika ia pulang setelah pertemuan kaum SALAM, ia dihentikan oleh Polisi lalu lintas dan mereka menemukan Alkitab dan literatur Kristen, dan sebuah laptop di dalam mobilnya. Orang-orang percaya ditanyai dan dianiaya. Doakan Brother Feng agar kuat dan terus melayani kaum SALAM. Doakan juga agar kaum SALAM ini tidak meninggalkan imannya apabila mereka menghadapi penganiayaan.

Senin, 30 September 2013 -- China

Brother Ren dari Taiyuan, Shanxi, pada 28 Maret 2013 ditahan oleh pihak keamanan dengan tuduhan melakukan kegiatan ilegal: toko bukunya menjual buku-buku Kristen. Setelah ditahan selama tiga bulan, ia divonis lima tahun penjara. Biasanya, untuk hal ini hanya beberapa bulan, bukan tahun. Ren adalah pemimpin kunci untuk sebuah sekolah Alkitab dengan mahasiswanya ribuan orang. Doakan Brother Ren selagi ia mengalami ini. Juga doakan agar pelayanan yang sudah ada tidak berhenti.

Tidak ada komentar: