Minggu, 15 September 2013

KADOS -- Edisi 167 (16 -- 22 September 2013)

KADOS -- Edisi 167 (16 -- 22 September 2013)

Salam damai Kristus,

Hidup kita adalah anugerah Tuhan. Itulah yang sering kali terlupakan karena hati dan pikiran kita lebih condong pada rutinitas dan permasalahan yang kita hadapi setiap hari. Seberapa besarkah kesadaran kita terhadap anugerah Tuhan? Apakah adil apabila kita melupakan anugerah Tuhan yang tak ternilai itu dan tidak mensyukurinya, hanya karena rutinitas dan permasalahan hidup kita? Kita harus ingat bahwa hanya karena anugerah Tuhan sajalah, kita bisa hidup sampai hari ini. Tanamkan firman Tuhan ini di dalam hati Anda dan lakukanlah, "TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya" (Mazmur 28:7). Setelah itu, berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk pokok-pokok doa di bawah ini. Tuhan memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


16 September 2013 -- Penyandang Cacat di Indonesia

Tidak semua orang terlahir dengan keadaan fisik yang sempurna. Namun, meskipun ada beberapa saudara kita yang mengalami ketidaksempurnaan/kecacatan fisik, mereka tetaplah seseorang yang diberkati dan dikasihi oleh Tuhan karena setiap kehidupan adalah anugerah Tuhan. Bersyukur kepada Tuhan jika saat ini pemerintah telah menyediakan tempat rehabilitasi khusus untuk penyandang cacat, juga orang-orang yang rela mendampingi para penyandang cacat dalam keterbatasan mereka. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua penyandang cacat di Indonesia supaya mereka tetap tegar dan bersemangat dalam menjalani hari-hari mereka. Berdoalah juga untuk orang Kristen yang mengalami cacat fisik supaya mereka tetap berpengharapan di dalam Tuhan dan menjadi berkat melalui keterbatasan mereka.

17 September 2013 -- Buku-Buku Renungan Kristen

Saat ini, kita tidak akan kesulitan mendapatkan buku-buku renungan Kristen. Jika kita pergi ke toko-toko buku Kristen, kita akan menjumpai berbagai macam buku renungan Kristen dari berbagai penerbit. Bahkan, satu penerbit buku Kristen pun bisa menerbitkan beberapa jenis buku renungan Kristen, mulai dari renungan anak, remaja, dewasa, bahkan lansia. Dari berbagai jenis buku renungan ini, tentunya ada banyak penulis renungan yang berkontribusi di dalamnya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar penulis renungan bisa menyajikan renungan yang alkitabiah, sesuai dengan firman Tuhan dan nilai-nilai Kristen. Berdoalah juga supaya para pembaca renungan semakin bertumbuh di dalam Kristus.

18 September 2013 -- Pemerhati Penderita Kanker di Indonesia

Wahyu Dramastuti, yang dijuluki sebagai si penolong penderita kanker, adalah orang percaya yang mengabdikan dirinya untuk melayani para penderita kanker. Selain melayani para penderita kanker, ia juga berprofesi sebagai wartawan. Banyak tantangan yang harus ia hadapi dalam pelayanan ini, tetapi ia menganggap kesulitan-kesulitan ini sebagai wujud konkret yang harus ia alami saat memanggul salibnya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Wahyu Dramastuti tetap setia dalam melayani Tuhan melalui para penderita kanker yang ia dampingi. Kiranya, pelayanannya dapat menginspirasi banyak orang percaya untuk melayani Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama.

Sumber: http://www.hidupkatolik.com/2013/05/08/menderita-bersama-penderita-kanker

19 September 2013 -- Perumahan

Memiliki tempat tinggal/rumah menjadi impian setiap orang. Memang, seseorang, bahkan keluarga, akan mengalami kesulitan dalam hal ekonomi dan kesejahteraan keluarga apabila tidak mempunyai rumah sendiri. Biaya untuk kos atau mengontrak rumah sering kali menjadi beban tersendiri bagi kepala keluarga. Ditambah lagi dengan kesejahteraan keluarga yang terasa "kurang" karena mereka harus berpindah-pindah tempat tinggal dalam kurun waktu tertentu. Tidak heran bila saat ini ada banyak usaha dari pihak swasta dan pemerintah untuk menolong masyarakat dalam hal ini. Banyak perumahan didirikan, dan masyarakat bisa menempatinya dengan pembayaran secara kredit atau bantuan KPR. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya usaha pihak swasta dan pemerintah ini bisa efektif dan semakin menyejahterakan masyarakat.

20 September 2013 -- Kepedulian Orang Tua terhadap Anak

Peranan orang tua sangat penting untuk perkembangan anak-anak mereka, baik secara rohani, jasmani, kehidupan sosial, etika, kecerdasan, rasa bertanggung jawab, dll.. Bisa dikatakan, keberadaan dan kepedulian orang tua terhadap anak menjadi faktor penting keberhasilan anak dalam kehidupannya. Anak membutuhkan seseorang yang bisa dijadikan teladan. Karena lingkungan yang pertama kali ditempati oleh anak adalah keluarga, maka orang tualah yang akan menjadi teladan bagi mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang tua, khususnya orang tua Kristen, dapat menjadi teladan yang baik dan benar bagi anak-anak mereka, sama seperti Kristus telah menjadi teladan bagi setiap orang percaya.

21 September 2013 -- Proyek Alkitab Mudah Dibaca

Saat ini, YLSA sedang menyelesaikan pengerjaan proyek Alkitab Mudah Dibaca (AMD). Diharapkan dalam waktu dekat ini, proyek AMD bisa diselesaikan dengan hasil yang maksimal. Alkitab ini menggunakan bahasa Indonesia yang mudah dibaca, didengar, dan dimengerti, dengan tujuan supaya kaum awam bisa tertolong untuk memahami firman Tuhan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap orang yang terlibat dalam pengerjaan proyek ini terus mengalami kedekatan dengan Tuhan, bertumbuh dalam iman, sehingga pengerjaan AMD bisa memberkati masyarakat Indonesia yang nantinya akan menggunakan Alkitab ini.

22 September 2013 -- Jalan di Pedesaan yang Rusak

Tidak dimungkiri bahwa ada beberapa ruas jalan, khususnya di daerah pedesaan, yang saat ini dalam keadaan tidak kondusif untuk para pengguna jalan. Banyaknya lubang di beberapa sisi jalan sering kali mengakibatkan kecelakaan dan ketidaknyamanan para penggunanya. Mari kita berdoa agar pemerintah lebih memperhatikan kondisi infrastruktur desa, terutama jalan, supaya aktivitas masyarakat desa bisa lancar. Selain itu, berdoa juga untuk masyarakat desa, terutama orang-orang Kristen yang tinggal di pedesaan, supaya bisa saling bekerja sama antarwarga dan pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur desa.

Tidak ada komentar: