Selasa, 24 September 2013

KADOS EDISI 168

KADOS -- Edisi 168 (23 -- 29 September 2013)

Salam kasih Kristus,

Percayakah Anda bahwa selalu ada hal baru dalam hidup Anda sehari-hari? Jika Anda tidak menyadarinya, cobalah untuk berdiam diri sejenak dan merenungkan apa saja yang telah Anda kerjakan dalam satu hari. Bisa jadi, Anda hanya mengerjakan hal-hal rutin dan tidak mencoba untuk memperhatikan keadaan di sekitar Anda. Jika memang demikian, Anda harus mulai membuat komitmen untuk membuka hati, pikiran, dan cara pandang yang baru terhadap hari-hari yang Anda lalui. Mulailah dengan berdoa dan mensyukuri hari Anda, lakukan pekerjaan Anda dengan cara yang berbeda (kreatif), berkomunikasilah dengan orang-orang yang jarang Anda ajak bicara, perhatikan suasana di sekitar Anda, tutuplah hari Anda dengan menulis pengalaman-pengalaman unik Anda hari itu, dan yang terakhir doakanlah dan bersyukurlah. Jadikan hari-hari Anda "berwarna" setiap hari, dengan kasih dan semangat yang baru dari Tuhan. Mari berjalan bersama Tuhan setiap hari.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


23 September 2013 -- Karakter Bangsa Indonesia

Salah satu faktor penting yang memengaruhi kemajuan sebuah negara adalah karakter bangsanya. Karakter bangsa yang berkualitas akan menjadi modal penting bagi perkembangan setiap aspek kehidupan seperti: sosial, pendidikan, ekonomi, budaya, bahkan kondisi pertahanan negara akan tetap terjaga. Ketika setiap orang memiliki karakter yang berkualitas, ia akan bisa menentukan respons, tindakan, perkataan, dan cara berpikir, dengan bijaksana dan terampil. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar bangsa Indonesia bisa membangun karakter yang berkualitas, bukan untuk kepentingan diri sendiri, melainkan untuk kepentingan bersama. Berdoalah juga untuk masyarakat Indonesia, khususnya orang Kristen, agar bisa menjadi teladan bagi orang lain dan menjadi berkat untuk negara Indonesia.

24 September 2013 -- Gunung Sinabung Meletus

Hari Minggu, 15 September 2013, gunung Sinabung yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, meletus. Gunung Sinabung adalah puncak tertinggi di Sumatera Utara, dengan ketinggian sekitar 2.600 meter. Dengan adanya peristiwa ini, tiga desa yang berada di Kecamatan Naman Teran, yakni desa Bekerah, desa Simacem, dan desa Sigorong-gorong, mulai mengungsi untuk mencari tempat yang aman. Bencana ini menjadi perhatian khusus bagi warga Sumatera, dan mereka terus berharap supaya jangan sampai ada korban jiwa dalam bencana ini. Berdoalah untuk warga Kabupaten Karo yang mengungsi supaya mereka tetap hidup sejahtera dan tetap dalam keadaan sehat.

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/395707/gunung-sinabung-meletus

25 September 2013 -- Kehidupan Doa Keluarga Kristen

Keluarga Kristen yang harmonis tidak hanya ditentukan dari kedekatan hubungan antaranggota keluarga, tetapi dari kedekatan seluruh anggota keluarga kepada Tuhan. Kedekatan keluarga kepada Tuhan bisa dilatih dengan mengadakan doa bersama, atau yang biasa disebut dengan mezbah keluarga. Inilah dasar kehidupan keluarga Kristen untuk bisa mengerti kehendak Kristus dalam keluarga, mencerminkan kasih Kristus, dan menjadi teladan bagi keluarga-keluarga yang lain. Mari berdoa untuk semua keluarga Kristen di Indonesia supaya mereka semakin menyadari pentingnya membangun mezbah keluarga dan meneladani Kristus dalam kehidupan mereka sehari-hari.

26 September 2013 -- DVD Anak Versi Dua

Sebagai salah satu penyedia bahan kekristenan yang bermutu dan alkitabiah, YLSA (Yayasan Lembaga SABDA) sedang mengembangkan beberapa produk pelayanan, terutama DVD Library SABDA Anak. DVD ini berisi puluhan ribu bahan pelayanan sekolah minggu yang berguna, terutama untuk memperlengkapi pelayanan SM. Saat ini, YLSA berencana untuk melakukan upgrade untuk bahan-bahan dalam DVD Library Anak 1.2. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar pengerjaan DVD Library SABDA Anak versi 2 dapat segera dikerjakan dan diselesaikan tepat pada waktunya. Berdoalah juga untuk setiap orang yang terlibat dalam pengerjaan DVD ini supaya mereka tetap melayani Kristus dengan hati yang bersukacita.

27 September 2013 -- Kepolisian di Indonesia

Akhir-akhir ini, gencar diberitakan mengenai kasus penembakan polisi oleh oknum yang tidak dikenal. Jika kita perhatikan, peristiwa ini tidak hanya terjadi pada tahun ini, tetapi tahun-tahun sebelumnya pun sudah ada peristiwa serupa. Hal ini menjadi tugas serius bagi pihak kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa yang terjadi supaya di lain hari tidak ada lagi kejadian serupa menimpa polisi yang lain. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pihak kepolisian semakin jeli dalam menyelidiki setiap perkara. Berdoalah juga untuk kepolisian di Indonesia supaya bisa terus melakukan tugasnya dengan baik dan mampu menjaga stabilitas keamanan di Indonesia secara maksimal.

28 September 2013 -- Hari Kereta Api

Hari ini, kita merayakan hari Kereta Api Republik Indonesia yang ke-68. Sebagai salah satu transportasi darat, kereta api termasuk transportasi yang efektif bagi masyarakat. Daya tampung penumpang yang banyak menjadi kelebihan transportasi ini dibanding dengan transportasi yang lain. Selain itu, tarifnya pun terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah, khususnya mereka yang bertugas di dinas perhubungan, bisa terus memaksimalkan kereta api dan transportasi lain di Indonesia, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Berdoalah juga untuk para masinis Kristen yang ada di Indonesia, kiranya mereka dapat bekerja dengan bertanggung jawab, ulet, dan menjadi teladan bagi masinis-masinis yang lain.

29 September 2013 -- Hari Sarjana Nasional

Seseorang yang telah menamatkan pendidikan tingkat terakhir di perguruan tinggi akan memperoleh gelar sarjana (gelar strata satu). Sebagai generasi penerus bangsa, setiap orang yang telah memperoleh gelar ini diharapkan bisa menggunakan pendidikan yang telah mereka terima dengan bertanggung jawab. Mereka bisa mengaplikasikannya, salah satunya untuk berpartisipasi dalam memajukan negara Indonesia melalui berbagai bidang yang mereka tekuni, baik bidang ekonomi, pertanian, industri, budaya, kesehatan, dll.. Dalam rangka memperingati hari Sarjana Nasional, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua orang yang telah memiliki gelar sarjana, kiranya mereka bisa menggunakan gelar mereka untuk melakukan hal-hal yang berguna dan memberkati banyak orang.

Tidak ada komentar: