Senin, 11 November 2013

KADOS -- Edisi 175 (11 -- 17 November 2013)

KADOS -- Edisi 175 (11 -- 17 November 2013)

Salam sukacita dalam Kristus,

Apakah Anda selalu bersemangat dalam menjalani hari-hari Anda? Seseorang bisa terus bersemangat jika ia mempunyai pengharapan di dalam Kristus. Pengharapan ini akan terus ada jika seseorang tetap percaya dan setia dalam mengikut Kristus. Ingatlah dan renungkan firman Tuhan ini, "Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang" (Amsal 23:18). Ayat ini bisa menjadi kekuatan bagi hidup kita karena firman Tuhan tidak pernah berubah dan janji-Nya pasti digenapi. Jika akhir-akhir ini Anda merasa tidak bersemangat dalam menjalani hidup Anda, sekaranglah waktunya Anda berkomitmen kepada Tuhan untuk tetap percaya dan setia pada firman-Nya. Lakukan hal-hal yang berguna dan menyenangkan hati Tuhan. Dan, berdoalah senantiasa. Tuhan memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


11 November 2013 -- Pendidikan Informal

Pendidikan menjadi modal penting untuk meraih masa depan. Saat ini, pendidikan tidak hanya didapatkan melalui sekolah formal saja, tetapi bisa melalui sekolah informal seperti: kursus, les, dan bimbingan belajar. Keberadaan pendidikan informal ini cukup membantu para siswa untuk meningkatkan keterampilan dan kecerdasan, baik dalam bidang studi sekolah maupun bidang lain. Marilah kita berdoa agar semua sarana yang mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia dapat dikelola dengan baik dan terus berkembang. Berdoalah juga agar pendidikan para siswa di Indonesia mengalami peningkatan sehingga bangsa ini bisa terus maju.

12 November 2013 -- Hari Kesehatan Nasional

Kesehatan itu mahal harganya. Pernyataan ini benar dan sudah dialami banyak orang. Ketika sakit menyerang, kita akan kehilangan banyak kesempatan untuk melakukan aktivitas, berelasi, dll.. Pada hari ini, kita merayakan hari Kesehatan Nasional. Untuk itu, marilah kita berdoa agar setiap orang menyadari pentingnya menjaga kesehatan, baik untuk diri sendiri, orang lain, keluarga, maupun lingkungan. Berdoalah juga kepada Tuhan Yesus agar dinas kesehatan juga semakin giat dalam menolong dan memperhatikan kesehatan masyarakat.

13 November 2013 -- Guru Honorer

Kesejahteraan guru honorer belumlah maksimal. Tidak jarang mereka hanya menerima gaji yang sangat kecil dan kemungkinan besar tidak bisa untuk mencukupi kebutuhan hidup dalam sebulan. Para guru honorer sudah melakukan tugasnya dengan baik. Jadi, setidaknya, pemerintah ikut mendukung dan menolong "status" guru honorer agar mendapatkan kesejahteraan yang selayaknya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para guru honorer tetap setia dan sungguh-sungguh dalam melakukan pekerjaannya meskipun gaji mereka sangat kecil. Doakan pula untuk guru honorer Kristen agar mereka menjadi guru yang berkualitas dan menjadi teladan yang baik, sesuai teladan yang diberikan oleh Kristus.

14 November 2013 -- Orang Kristen yang Sakit Kronis

Penyakit bisa menyerang siapa saja. Untuk itu, kita semua harus mempunyai pola hidup yang sehat agar tidak mudah terserang penyakit. Kesehatan seseorang tidak hanya dipengaruhi oleh pola hidup yang sehat, melainkan juga kondisi hati dan cara berpikir. Tidak sedikit orang menderita penyakit tertentu, bahkan penyakit kronis, yang disebabkan oleh hatinya yang terus mengalami tekanan, baik oleh masalah pribadi, kepahitan, kemarahan, kekecewaan, dll.. Sebagai orang Kristen, marilah kita menjaga pola hidup, kondisi hati, dan cara berpikir kita agar tetap sejalan dengan firman Tuhan. Berdoalah untuk semua orang Kristen agar semakin menyadari pentingnya kesehatan dan mau mengupayakan untuk hidup sehat, baik secara jasmani maupun rohani. Berdoalah juga untuk orang Kristen yang menderita sakit kronis agar mereka tetap berpengharapan dan percaya kepada Tuhan sehingga mereka bisa mendapatkan yang terbaik dari Tuhan.

15 November 2013 -- Pembantu Rumah Tangga Kristen

Profesi sebagai pembantu rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Seorang pembantu rumah tangga harus bisa mengerjakan banyak hal dan mengatur waktu dengan baik supaya semua pekerjaan rumah tangga bisa selesai tepat waktu. Sebagai pembantu rumah tangga Kristen, melakukan pekerjaan rumah tangga bukan untuk menyenangkan hati majikannya saja, melainkan untuk menyenangkan hati Tuhan. Jadi, sebanyak dan seberat apa pun pekerjaan pembantu rumah tangga, semuanya bisa dilakukan dengan hati yang penuh ucapan syukur. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pembantu rumah tangga Kristen terus setia kepada Tuhan, dan bisa melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Doakanlah juga agar mereka bisa terus dipercaya oleh majikan, dan mendapatkan upah yang sesuai dengan hasil dan pengabdian mereka.

16 November 2013 -- Para Tunawisma

Salah satu kebutuhan pokok manusia adalah rumah. Tanpa rumah, seseorang akan mengalami kesulitan untuk membina hubungan keluarga secara intens, berteduh, beristirahat, dan beraktivitas untuk mengembangkan kesejahteraan hidup yang lain. Sebagai orang percaya, marilah kita mulai memedulikan mereka yang tidak mempunyai rumah/tunawisma dengan membantu dan mendoakan mereka. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar mereka tidak berkecil hati dan tetap berusaha dengan sungguh-sungguh untuk memperoleh kesejahteraan hidup yang layak. Berdoalah juga agar kelak mereka bisa memiliki rumah dengan terus berusaha, berdoa, dan berpengharapan di dalam Tuhan.

17 November 2013 -- Penyebaran Alkitab di Indonesia

Terbukanya banyak akses penyebaran Alkitab di Indonesia disebabkan adanya kemajuan teknologi dan banyaknya orang/yayasan/organisasi Kristen yang rindu untuk membagikan Alkitab kepada orang-orang yang belum menerimanya. Saat ini, Alkitab tidak hanya berupa versi cetak, tetapi juga versi digital. Jadi, penyebaran Alkitab pun bisa dilakukan dengan beberapa cara. Penyebaran Alkitab cetak bisa dilakukan pada saat melakukan penginjilan, acara gereja, kegiatan misi, bakti sosial khusus Kristen, dll.. Untuk versi digital, penyebaran Alkitab bisa dilakukan dengan memanfaatkan HP dan situs. Marilah kita berdoa agar usaha menyebarkan Alkitab ini dapat dilakukan dengan lancar dan maksimal sehingga banyak orang boleh menerima firman Tuhan. Doakanlah juga untuk setiap orang yang telah menerima Alkitab agar mereka bisa menggunakannya dengan penuh tanggung jawab, dan terus bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus.

Tidak ada komentar: