Minggu, 28 Juni 2015

GERAKAN SAYA BERDOA

GERAKAN SAYA BERDOA

Gerakan saya berdoa adalah rangkuman dari berbagai strategi doa yang selalu ada dalam panduan doa 40 hari setiap tahunnya. Strategi doa yang dimaksud antara lain:
- Doa lima patok.
- Doa 1, 1, 1.
- Doa setiap hari Jumat.
- Doa pada hari-hari libur keagamaan di Indonesia, dsb..

Gerakan saya berdoa hanya akan dapat dimulai dari kesadaran pribadi akan hebatnya kuasa Tuhan yang sanggup menyelamatkan dan mengubahkan kehidupan pribadi seseorang, saat orang yang percaya Tuhan Yesus berdoa (Yakobus 5:16).

Untuk mendapatkan hasil doa yang efektif, terlebih dahulu kita harus memiliki target dan fokus doa yang jelas. Akan sangat tepat bagi kita untuk menyatukan target doa kita dengan yang Tuhan Yesus miliki, yakni "ada nama setiap orang tertulis dalam Kitab Kehidupan" (Wahyu 20:15).

Doa-doa kita menyatakan bahwa kita sangat mengasihi nama orang-orang yang kita doakan. Saat kita berdoa, Tuhan hadir dan bekerja dalam kehidupan orang-orang yang didoakan sehingga hidup orang tersebut dapat diampuni, diselamatkan, dan dipulihkan oleh Tuhan Yesus.

Bagaimana Anda mendapat nama-nama untuk target dan fokus doa Anda?

1. Dalam hubungan keluarga.
Mereka yang memiliki pertalian darah dalam keluarga inti dan keluarga besar, memiliki fam/marga yang sama dengan Anda.

2. Di lingkungan tinggal.
Para tetangga rumah/apartemen tinggal Anda. Akan efektif bila meminta data kependudukan dari RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, dst., tergantung tanggung jawab dan ring doa yang Anda terima dari Tuhan.

3. Di tempat Anda bekerja: atasan, rekan sejawat, bawahan, dsb..

4. Dari pendidikan formal dan nonformal.
Para pengajar dan teman-teman sekolah, baik yang dahulu maupun yang sekarang.

5. Kelompok market place: politikus, pejabat hukum (hakim, jaksa, pengacara), pelaku ekonomi (usahawan, pegawai bank, kantor pajak, bea cukai), tokoh keamanan (TNI, POLRI), olahragawan, orang media dan hiburan, orang yang bekerja di bidang transportasi, dll..

Buatlah file sesuai nama kelompok agar memudahkan saat Anda akan berdoa.

Kapan mendoakan nama-nama tersebut?

Nama-nama yang telah Anda miliki dapat didoakan pada saat:
a. Doa: 1, 1, 1.
b. Doa 5 patok/doa 5 kali sehari.
c. Doa setiap hari Jumat.
d. Doa pada hari-hari libur keagamaan (Islam, Kristen, Hindu, Buddha, Kong Hu Cu, dll. di Indonesia).

"Maka naiklah asap kemenyan bersama-sama dengan doa orang-orang kudus itu dari tangan malaikat itu ke hadapan Tuhan." (Wahyu 8:4)

Tidak ada komentar: