Selasa, 01 November 2016

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- NOVEMBER 2016

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- NOVEMBER 2016

Selasa, 1 November 2016 -- China

Berdoa bagi Arthur (SALAM). Lima tahun lalu ketika dia mengambil keputusan untuk menjadi pengikut Kristus, ia diusir oleh keluarganya. Puji Tuhan, imannya terus bertumbuh meskipun di tengah aniaya. Walau mengalami sakit pada matanya, sekarang ia melayani kaum SALAM, kita berdoa agar Tuhan menyembuhkan matanya dan juga kelompok SALAM yang ia layani.

Rabu, 2 November 2016 -- China

Morgan orang Kristen dari suku Han. Tuhan mengubah hidupnya ketika melayani keluarga SALAM. Berdoa bagi Morgan dalam melayani kaum SALAM dan semakin banyak orang Kristen yang memiliki visi dan hati bermisi bagi 20 juta penduduk kaum SALAM di China.

Kamis, 3 November 2016 -- Kolombia

Berdoa bagi Julian, seorang pemimpin adat. Dua tahun lalu, ayahnya mengalami kecelakaan sehingga tidak bekerja lagi. Berdoa bagi ayahnya agar bisa berjalan kembali. Julian diundang untuk mengikuti pelatihan HAM di Bogota. Berdoa agar ini memberikan dampak positif dan ia mau terlibat mendirikan tempat pengungsian bagi orang percaya.

Jumat, 4 November 2016 -- Kolombia

Berdoa bagi Orbey Cordoba, seorang pemimpin gereja. Gerejanya sedang dalam proses membentuk tim kepemimpinan bagi daerah pedesaan. Dukung dalam doa bagi proses pembentukan tim tersebut. Berdoa bagi orang Kristen yang berada di tengah konflik.

Sabtu, 5 November 2016 -- Kolombia

Doakan pendeta John Torres, pemimpin gereja. Saat ini, dia melayani di salah satu suku di mana jumlah orang Kristen masih sedikit sekali. Berdoa agar Tuhan menolong beliau dalam menjangkau mereka yang belum terjangkau.

Minggu, 6 November 2016 -- Kolombia

Doakan Enrique Nino, seorang misionaris yang melayani salah satu suku di Kolombia. Berdoa agar ia diberikan kekuatan dan perlindungan oleh Tuhan serta keluarganya juga dikuatkan dalam iman.

Senin, 7 November 2016 -- India

Berdoa bagi pemilu mendatang di beberapa negara bagian di India; dalam waktu dekat ada Pemilu Majelis Negara di UP, pemilu di Uttarakhand tahun 2017. Dalam pemilu mendatang, BJP (Bharatiya Janta Partai) berharap tetap mayoritas di negara ini. Dalam dinamika pemilu mungkin bisa berdampak pada meningkatnya aniaya terhadap orang Kristen. Berdoa agar kiranya Tuhan melindungi orang Kristen selama pemilu.

Selasa, 8 November 2016 -- India

Berdoa untuk seminar anak pada bulan November di Nagpur, sekitar 300 anak akan berpartisipasi. Berdoa agar iman mereka bertumbuh dalam menghadapi penganiayaan di hidup mereka. Berdoa melalui aktivitas seminar, mereka akan mendapat impartasi benih iman di hati mereka.

Rabu, 9 November 2016 -- Mesir

Implikasi undang-undang baru bagi pembangunan gereja-gereja baru di Mesir, sudah tentu akan ada pembatasan dan kontrol terhadap pembangunan gereja-gereja baru. Berdoa bagi pertumbuhan gereja rumah di Mesir walaupun dibatasi oleh pemerintah.

Kamis, 10 November 2016 -- Mesir

Akan ada acara besar tahunan, yaitu acara penginjilan yang disebut "Count it Right", diadakan pada 3 -- 6 November. Diperkirakan ada puluhan ribu orang belum percaya yang akan hadir. Berdoa bagi penuaian besar agar kiranya Tuhan melawat dengan kasih-Nya atas mereka.

Jumat, 11 November 2016 -- Mesir

Berdoa bagi acara pertemuan doa yang besar pada 11 November 2016 di mana orang-orang Kristen dari seluruh denominasi Kristen yang berbeda datang bersama-sama dalam rangka memperingati pertemuan doa. Berdoa bagi kesatuan dan lawatan Tuhan di tengah acara tersebut.

Sabtu, 12 November 2016 -- Tajikistan

Berdoa bagi Sitora (17 tahun) dari Tajikistan. Pada 12 April 2016 lalu, ia menerima Kristus melaui orang-orang percaya dari Gereja Protestan. Pada tanggal 25 Juni, ia dibaptis di salah satu Gereja Baptis di Tajikistan. Pada 25 Agustus, secara brutal ia dipukuli oleh saudaranya. Berdoa agar Tuhan menguatkan imannya.

Minggu, 13 November 2016 -- Uzbekistan

Berdoa bagi saudari Gulnor, orang percaya Uzbekistan. Ia tinggal bersama anak-anak dan ibu di rumah kakaknya, Karima. Mereka mengalami penganiayaan karena iman dari kerabat, tetangga, dan pihak berwenang setempat. Berdoalah bagi Gulnor, Karima, ibunya, dan kesehatan serta perlindungan bagi mereka.

Senin, 14 November 2016 -- Uzbekistan

Berdoa bagi Majid dan Hadija yang melayani sebagai misionaris di desa-desa dan kabupaten. Majid, Hadija, dan tiga anaknya mengalami tekanan besar dari keluarga dan akan memenjarakannya. Berdoalah bagi Majid, Hadija, dan anak-anak mereka agar diberi perlindungan, keberanian, dan keteguhan hati.

Selasa, 15 November 2016 -- Kyrgyzstan

Doakan perlindungan bagi Ainagul dan Raushana karena mereka ditekan dan dipaksa untuk menyangkali iman; jika tidak, mereka harus meninggalkan desanya. Berdoa agar kiranya Tuhan menolong mereka sehingga mereka mampu bertahan.

Rabu, 16 November 2016 -- Laos

Berdoa agar kiranya Tuhan melindungi gereja-gereja di Laos dari mata-mata pemerintah. Berdoalah agar penyebaran Kabar Baik tidak terhenti.

Kamis, 17 November 2016 -- Laos

Puji Tuhan, atas seminar keluarga yang OD lakukan bagi suku Hmong yang dihadiri 42 peserta dari 15 desa. Mereka belajar tentang tujuan pernikahan Kristen, mereka belajar saling mengasihi dan saling mendukung dalam pelayanan.

Jumat, 18 November 2016 -- Butan

Para pendeta, penatua, dan istri mereka sering mengalami perlakuan tidak baik oleh oknum aparat pemerintah setempat. Berdoalah agar Tuhan menguatkan hati orang percaya dan Tuhan juga akan menjamah hati pemerintah agar mereka berlaku adil.

Sabtu, 19 November 2016 -- Vietnam

Doakan bagi terjemahan Alkitab ke bahasa suku. Berdoa agar kiranya Tuhan memberikan hikmat dan ketelitian bagi para penerjemah juga perlindungan selama proses penerjemahan berlangsung.

Minggu, 20 November 2016 -- Vietnam

Puji Tuhan, atas selesainya Alkitab Anak. Sekarang, Alkitab itu sedang didistribusikan ke seluruh Vietnam. Berdoa agar Tuhan melindungi mereka yang terlibat dalam pencetakan dan distribusi firman-Nya sehingga anak-anak memiliki pengenalan akan Dia lebih dalam lagi.

Senin, 21 November 2016 -- Myanmar

Puji Tuhan, atas pelaksanaan pelatihan guru sekolah minggu yang diadakan di Myanmar. Patricia, Vinny mengatakan: "Saya belajar bagaimana untuk menginjil kepada anak-anak melalui metode Buku Tanpa Kata." Berdoalah untuk guru-guru ini agar setia dalam melayani Tuhan dan apa yang mereka ajarkan akan memberkati anak-anak.

Selasa, 22 November 2016 -- Myanmar

Berdoalah bagi keluarga-keluarga Kristen di Myanmar yang telah mengikuti seminar keluarga agar mereka mengerti arti keluarga dalam Kristus. Taw, salah satu peserta, berkata, "Saya diberkati melalui seminar ini. Sekarang, saya mengerti bagaimana mengasihi pasangan saya; kami perlu pelatihan semacam ini bagi keluarga Kristen yang lain."

Rabu, 23 November 2016 -- Sri Lanka

Berdoa bagi pekerja lapangan OD yang telah menguatkan tubuh Kristus teraniaya di Sri Lanka. Berdoalah agar Tuhan memberikan perlindungan saat mereka melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang berisiko. Berdoa agar proyek dan program-program yang mereka lakukan, seperti pelatihan Alkitab, advokasi, dan seminar penganiayaan, akan berhasil.

Kamis, 24 November 2016 -- Sri Lanka

Pendidikan Kristen diperlukan di Sri Lanka. Akan tetapi, sebagian besar sekolah-sekolah Kristen adalah swasta dan mahal, jadi tidak semua orang Kristen dapat mendaftar ke sekolah tersebut karena biaya yang mahal. Sedangkan sekolah pemerintah memang lebih terjangkau, tetapi anak-anak Kristen dipaksa untuk berlatih ritual. Teruslah berdoa bagi anak-anak Kristen agar bisa bersekolah.

Jumat, 25 November 2016 -- Brunei

Berdoa bagi kaum SALAM di negara ini, doakan agar kiranya Tuhan yang akan menyatakan diri-Nya melalui mimpi dan visi serta membimbing mereka. Berdoa agar orang percaya dapat membimbing iman mereka dan memberi makanan rohani sehingga mereka bisa tumbuh dalam iman kepada Kristus.

Sabtu, 26 November 2016 -- Maladewa

Pemerintah telah menandatangani UU Penistaan dan Kebebasan Berbicara Agustus lalu yang dapat digunakan untuk mengancam media, oposisi, dan kelompok masyarakat sipil. Berdoa agar orang-orang akan menemukan kebebasan sejati dalam Yesus Kristus, Juru Selamat.

Minggu, 27 November 2016 -- Maladewa

Pemuridan bagi orang percaya harus dilakukan secara rahasia di Maladewa, ini membuktikan menjadi seorang Kristen merupakan tantangan besar karena masalah keamanan. Berdoalah agar Tuhan memberikan solusi bagaimana mengatasi masalah ini sehingga pemuridan dapat berjalan lancar dan efektif.

Senin, 28 November 2016 -- Bangladesh

Anak-anak dengan latar belakang kaum SALAM menghadapi kesulitan dalam kehidupan sehari-hari mereka, baik di sekolah, komunitas, keluarga, bahkan di tempat bermain! Berdoa bagi orangtua mereka agar diberikan hikmat dalam memberikan dasar firman Tuhan sehingga anak-anak bertumbuh kuat di tengah penganiayaan.

Selasa, 29 November 2016 -- Bangladesh

Berdoa bagi 17 wanita yang telah lulus dari program pelatihan pemuridan. Kiranya mereka mampu menerapkan apa yang didapat dari pelatihan bagi gereja dan komunitas mereka untuk memuridkan kaum perempuan lain yang rindu menjadi murid Yesus.

Rabu, 30 November 2016 -- Bangladesh

Berdoa juga bagi 1.860 siswa yang telah lulus kursus baca tulis yang Open Doors selenggarakan selama satu tahun. Sekarang, mereka dapat menjalani kehidupan yang lebih baik karena sudah dapat membaca dan menulis. Sekarang, mereka dapat membaca Alkitab dengan rajin sehingga bertumbuh dalam iman kepada Kristus.

Tidak ada komentar: