Rabu, 15 Juli 2015

PERPALINGAN YANG TAK PERNAH TERJADI SEBELUMNYA

Hasil gambar untuk AFGHANISTAN:
PERPALINGAN YANG TAK PERNAH TERJADI SEBELUMNYA

Selama hampir 14 abad, Islam dan Kristen berlomba secara rohani untuk menjangkau jutaan jiwa. Selama dua belas setengah abad pertama dari masa itu, Islam menjadi pemenangnya. Semenjak Muhammad mendirikan Islam pada tahun 622, jutaan orang Kristen telah tersapu masuk ke Rumah Islam.

Akan tetapi, bagaimana dengan hal yang sebaliknya? Apakah sudah pernah terjadi kegerakan sedikitnya 1.000 orang berpaling dari Islam dan dibaptis? Tidak, hingga saat terakhir ini. Selama 350 tahun pertama sejarah Islam, sementara populasi Kristen mulai dari Timur Tengah hingga Spanyol ditaklukkan dan dialihagamakan oleh tentara Islam, hanya ada satu kegerakan terjadi dalam arah yang sebaliknya. Pada tahun 982, sebanyak 12.000 orang Muslim Arab memberi diri dibaptis. Pada abad ke-12 dan ke-13, terjadi lagi dua kegerakan di tempat yang sekarang dikenal sebagai Lebanon dan Libya. Pada enam abad berikutnya, tercatat satu kegerakan umat Muslim kepada Kristus.

Kemudian, pada tahun 1870, di Jawa, Indonesia, terjadi kegerakan pertama pada zaman modern, orang-orang Muslim datang kepada Kristus, disusul satu dekade berikutnya dengan kegerakan kedua pada tahun 1890 -- 1920 di Etiopia. Setidaknya hingga tahun 1967, kita mulai melihat kegerakan lain, kali ini lebih dari dua juta Muslim, sekali lagi ini di Indonesia, yang dibaptiskan masuk ke dalam ratusan gereja Kristen.

Namun, dalam dua dekade terakhir dari abad ke-20, gelombang pasang mulai membalik. Kegerakan-kegerakan muncul di Algeria, Soviet Asia Tengah, Bangladesh, dan Iran. Dalam 14 tahun pertama abad ke-21, kegerakan baru di kalangan orang Muslim yang berpaling kepada Kristus telah meledak melanda dunia Muslim, mulai dari Afrika Barat hingga Indonesia, dan di setiap kawasan antara keduanya. Pada abad ke-21 sendiri telah terlihat 69 kegerakan baru di kalangan Muslim yang berpaling kepada Kristus. Pada masa kita sekarang ini, kita sedang menyaksikan perpalingan terbesar dalam sejarah dengan jangkauan terluas di kalangan orang Muslim yang datang kepada Kristus.

Bagaimana Kita Berdoa?

Sekarang ini, gelombang kegerakan saudara/i Muslim berpaling kepada Kristus terjadi bersamaan dengan meningkatnya doa bagi orang Muslim. Ini bukan sesuatu yang kebetulan, bahwasannya "Gerakan Doa 30 Hari Internasional" dan "40 hari" dalam bahasa Indonesia baru saja memperingati usianya yang ke-23. Berdoalah agar Roh Kudus akan terus menyapu seluruh saudara/i Muslim, menarik jutaan mereka untuk menyadari akan kebutuhan mereka terhadap keselamatan kekal yang hanya ada dalam Tuhan Yesus Kristus.

POKOK DOA

1. Dukunglah dalam doa kepada Yesus Kristus agar anak-anak Tuhan semakin giat dalam pemberitaan Injil bagi saudara/i yang belum percaya. Kiranya mereka yang belum percaya dapat mengenal Kristus dan menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juru Selamat mereka.

2. Doakanlah orang-orang yang haus dan lapar akan Kebenaran yang sejati kepada Bapa di surga, agar Roh Kudus memuaskan mereka dengan firman Tuhan.

3. Berdoalah kepada Roh Kudus agar orang-orang yang bertobat dan dibaptis terus bertumbuh dalam iman dan tidak goyah di tengah-tengah pergumulan hidup. Biarlah mereka terus berharap dan berserah kepada Tuhan Yesus, Penolong yang baik.

Tidak ada komentar: