Rabu, 15 Juli 2015

FOKUS DOA UNTUK PEMULIHAN ORANG PERCAYA

Hasil gambar untuk doa
FOKUS DOA UNTUK PEMULIHAN ORANG PERCAYA

Fokus Doa 1, 1, 1, (Triple One Prayer Focus), artinya:

a. 1 fam/marga: fokus mendoakan 1 fam/marga yang sama dengan Anda.

b. 1 kampung: fokus mendoakan 1 kampung asal yang sama dengan Anda.

c. 1 suku: fokus mendoakan 1 suku asal yang sama dengan Anda.

Doa 1, 1, 1, adalah berdoa bagi nama-nama orang Kristen dari setiap marga/fam, kampung, dan suku di Indonesia yang sama dengan Anda, baik mereka yang berdomisili di kampung asal maupun mereka yang merantau di Indonesia dan di mancanegara.

Mengapa Fokus Doa 1, 1, 1, (Triple One Prayer)?

Karena:

- Masih ada orang Kristen yang belum menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadinya -- belum lahir baru (Yohanes 3:3-7). Kekristenannya ia warisi dari keturunan, hanya sebagai agama, tidak lahir dari iman dan perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus.

Ciri dari orang Kristen KTP (Kristen Tanpa Pertobatan):

- Ia belum memiliki rasa hormat dan takut kepada Tuhan, tetapi bergairah saat melakukan dosa, serta menikmati dan bangga akan keberdosaannya.

- Kehidupan rohaninya sakit dan sangat lemah. Ia belum memiliki kesadaran dan kerinduan untuk menyehatkan rohaninya dengan berdoa dan membaca firman Tuhan secara rutin. Ia belum tertarik membaca Alkitab dan kalau membaca Alkitab, ia merasa mengantuk berat.

- Tindakan hidupnya fasik, rentan dalam hubungan dengan sesama dan lingkungan.

- Ia senang menghiasi diri dengan aksesori dan simbol-simbol Kristen, tetapi tidak menghidupi nilai-nilai Kerajaan Surga.

- Ia belum menyadari pentingnya doa syafaat bagi jiwa-jiwa yang belum menerima Mesias.

- Masih ada orang Kristen yang percaya takhayul, dongeng nenek tua, dan sangat rajin merawat warisan tradisi kepercayaan nenek moyang yang mengandung okultisme sehingga terjadi sinkretisme, dalam berbagai perayaan seperti pernikahan, kehamilan, kelahiran, kematian, dan berbagai kegiatan sosial dalam keluarga, kampung, dan suku.

Target Doa 1, 1, 1,

1. Terjadinya pertobatan yang sejati dan hidup baru pada setiap pribadi dalam setiap marga/fam, di setiap kampung/desa, dan suku-suku di Indonesia.

2. Terjadinya pemulihan keimamatan pada setiap pria dan suami sebagai wakil Kristus yang memimpin di setiap keluarga.

3. Terjadinya pemulihan hubungan dalam setiap keluarga antara suami dan istri, anak dan orang tua, serta mertua dan menantu.

4. Terciptanya ibadah keluarga (pujian, penyampaian firman Tuhan, dan doa syafaat) yang diusahakan setiap hari, dan akan sangat baik jika dilakukan pada pagi hari.

5. Terjadinya transformasi pribadi, keluarga, kampung, dan suku-suku yang kita doakan.

6. Meningkatnya kesadaran untuk melayani jiwa-jiwa yang belum menerima Mesias, baik mereka yang berada dalam lingkungan tempat tinggal maupun pekerjaan; dan adanya orang yang bersedia pergi melayani ke tempat tertentu.

7. Tergenapinya Amanat Agung (Matius 28:19-20; Markus 15:15-18).

Langkah-Langkah Doa 1, 1, 1,

a. Mulailah berdoa dan memohon agar Roh Kudus memberikan hikmat dan keberanian kepada Anda sebagai inisiator dan penggerak bagi fam/marga Anda.

b. Buatlah data nama lengkap dari setiap orang yang memiliki fam/marga yang sama dengan Anda.

c. Ajaklah mereka yang memiliki kesungguhan dalam iman Kristen untuk bergabung dengan Anda.

d. Bentuklah kelompok dengan beberapa orang yang sehati, utamakan sanak saudara yang sama fam/marga, satu kampung, dan satu suku dengan Anda.

e. Sepakatlah dalam menetapkan hari, tempat, dan jam doa; minimal 1 -- 2 kali/minggu. Disarankan hari Senin dan Kamis.

f. Galilah sejarah, teliti dan amati asal usul, situasi, dan kondisi orang-orang dalam fam/marga, kampung, dan suku asal Anda. Masa lalu: apa yang telah terjadi? Masa kini: apa kondisi nyata yang sedang terjadi? Masa depan: apa rencana dan tujuan Tuhan menciptakan setiap orang dalam fam/marga, kampung, dan suku Anda?

g. Bagilah tugas dalam tim: siapa yang memimpin dan siapa yang menulis. Berdiskusilah dan catat setiap hal yang Anda temukan setelah menjawab pertanyaan survei fam/marga, kampung, dan suku.

h. Mohonlah kepada Roh Kudus untuk memberikan gambaran rohani dari fam/marga, kampung, dan suku Anda.

i. Berdoalah secara spesifik sampai tuntas untuk setiap pokok doa bagi setiap nama fam/marga, kampung, dan suku yang telah terdaftar.

Pokok Doa 1, 1, 1, (Triple One Prayer Focus)

- Agar setiap orang percaya, tanpa kecuali, mengalami lahir baru (Yohanes 3:3,5,7).

- Agar setiap orang percaya menyelesaikan diri dari dosa serta melepaskan diri dari setiap ikatan dan kutukan roh-roh jahat yang terjadi akibat perbuatan dosa dari diri sendiri, dari garis keturunan, dari fam/marganya, dari desa dan dari sukunya, yang merupakan hasil dari tradisi dan budaya nenek moyang yang mengalir dari penyembahan berhala dan roh datuk leluhur -- roh orang mati.

- Agar setiap orang percaya menerima baptisan Roh Kudus dan hidup dipimpin oleh Roh Kudus (Kisah Para Rasul 2:8; Galatia 5:25).

- Agar terjadi pemulihan keimamatan pria dalam ketetapan mereka sebagai wakil Kristus, dan pemulihan setiap fam/marga dan keluarga.

- Agar terjadi pemulihan hubungan di setiap keluarga antara suami dan istri, anak dan orang tua, serta menantu dan mertua, dst..

- Agar setiap potensi, talenta, dan kekuatan positif yang Tuhan berikan dalam setiap pribadi, fam/marga, kampung, dan suku ditebus dalam darah Tuhan Yesus Kristus dan dipersembahkan untuk dipakai bagi kemuliaan Bapa di surga.

Tidak ada komentar: