Senin, 04 Agustus 2014

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- AGUSTUS 2014

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- AGUSTUS 2014

Jumat, 1 Agustus 2014 -– Dataran Somalia

Bersyukurlah kepada Tuhan untuk perlindungan-Nya atas Ahmed dan kaum SALAM lainnya. Saudara-saudari kita ini tetap bertahan dalam iman meskipun teraniaya. Berdoalah agar Allah terus meneguhkan iman dan melindungi mereka dari para penganiaya. Kiranya Tuhan memakai mereka sebagai alat-Nya untuk bersaksi dan membawa jiwa-jiwa baru datang kepada-Nya.

Sabtu, 2 Agustus 2014 -– Korea Utara

Menjadi orang tua Kristen di Korea Utara merupakan suatu dilema. Mereka tidak bisa mengajarkan tentang Yesus kepada anak-anak mereka karena anak-anak yang masih polos dapat terpancing tipu daya guru-guru komunis di sekolah untuk mengungkap identitas iman orang tuanya. Berdoalah untuk situasi yang dihadapi para orang tua Kristen di Korea Utara.

Minggu, 3 Agustus 2014 -- Korea Utara

Banyak wanita di Korea Utara, terlebih kaum ibu, dijebak masuk ke dalam sindikat perdagangan manusia atau bahkan memutuskan untuk menjual diri demi membantu perekonomian keluarga. Puluhan ribu wanita itu kini tinggal di China, tempat mereka dipaksa menikahi pria-pria China. Tak sedikit yang dipekerjakan di rumah-rumah bordil. Berdoalah untuk situasi ini.

Senin, 4 Agustus 2014 -- Tunisia

Seorang pemuda Kristen di Tunisia baru saja kehilangan pekerjaan karena ketahuan menjadi pengikut Kristus. Berdoalah agar Tuhan membukakan tingkap-tingkap berkat atasnya sehingga ia dapat bertahan hidup. Doakan juga pertumbuhan iman pemuda tersebut agar ia semakin mengenal dan mengasihi Tuhan Yesus yang telah menyelamatkannya.

Selasa, 5 Agustus 2014 -– Iran

Setidaknya lima puluh kaum SALAM kini berada di penjara di Iran karena menjadi pengikut Kristus dan ketahuan menyelenggarakan ibadah. Beberapa orang telah dijatuhi hukuman, beberapa orang lainnya masih ditahan tanpa dakwaan resmi, sementara sisanya telah dibebaskan dengan jaminan. Berdoalah untuk mereka.

Rabu, 6 Agustus 2014 -– Iran

Pendeta Farshid Fathi, seorang mantan SALAM, divonis hukuman penjara selama 6 tahun di Penjara Evin, Tehran, sejak Maret 2012 lalu. Ia telah ditahan di penjara tersebut sejak 26 Desember 2010, dan upayanya naik banding pada Juni 2013 lalu ditolak. Pada 17 April lalu, penjara Evin diserang dan sejumlah tahanan terluka, termasuk Pdt. Farshid yang mengalami patah tulang kaki. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihannya, serta mukjizat Tuhan yang sanggup membebaskan hamba Tuhan ini dari penjara.

Kamis, 7 Agustus 2014 -– Iran

Saat ini, sekitar 30 orang Kristen lainnya turut ditahan bersama Pendeta Farshid Fathi. Beberapa tahanan tersebut mengalami luka-luka yang lebih serius daripada yang dialami Pdt. Farshid saat terjadi serangan di penjara Evin, Tehran, April lalu. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihan mereka.

Jumat, 8 Agustus 2014 -– Korea Utara

Para pemimpin Korea Utara kini melakukan "pembersihan" atas orang-orang yang dianggap membangkang pada otoritas tertinggi, dan para pengikut Kristus. Berdoalah untuk umat Kristen di Korea Utara yang harus menghadapi situasi yang semakin menyulitkan mereka. Berdoalah juga untuk pelayanan Open Doors di negara ini.

Sabtu, 9 Agustus 2014 -– Iran

Gereja Protestan di Iran telah dianiaya dalam beberapa tahun terakhir. Diduga banyak polisi rahasia yang menyamar dan menyusup di antara jemaat dalam ibadah yang diselenggarakan oleh gereja-gereja rumah. Larangan ibadah dalam bahasa Farsi (bahasa nasional Iran) kian meningkat dan banyak gedung gereja ditutup. Berdoalah untuk situasi ini.

Minggu, 10 Agustus 2014 -– Iran

Banyak kaum SALAM di Iran yang terpaksa bertemu diam-diam dengan sesama pengikut Kristus karena pelarangan ibadah dalam bahasa Farsi. Sering kali, pertemuan gereja-gereja bawah tanah di Iran digerebek polisi, dan jemaat-jemaat yang datang dalam ibadah tersebut dipenjarakan. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan bagi gereja-gereja bawah tanah dan jemaat-Nya di Iran.

Senin, 11 Agustus 2014 -– Iran

Alkitab dalam bahasa Farsi dan berbagai literatur Kristen merupakan barang langka di Iran. Kini, permintaan akan firman Tuhan dan buku-buku rohani tersebut kian meningkat seiring pertumbuhan jemaat di Iran yang mencapai 20 persen per tahun. Berdoalah untuk Open doors dalam menyelesaikan proyek penerjemahan dan pendistribusian Alkitab serta buku-buku rohani.

Selasa, 12 Agustus 2014 -– Korea Utara

Puji nama Tuhan atas Hea Woo, seorang pengungsi Korea Utara yang rindu meneruskan pelayanan suaminya yang menjadi martir karena nama Yesus. Hea Woo yang juga sempat dipenjarakan karena menjadi pengikut Kristus, kini telah dibebaskan. Berdoalah agar Tuhan terus menjadikan Hea Woo sebagai alat-Nya.

Rabu, 13 Agustus 2014 -– Palestina dan Israel

Berdoalah untuk kegiatan musim panas yang diselenggarakan oleh gereja-gereja di seluruh Israel dan wilayah Palestina, seperti retret keluarga dan pemuda, serta kegiatan penjangkauan jiwa-jiwa baru. Kiranya Tuhan mencurahkan sukacita dan damai sejahtera surgawi kepada umat-Nya yang mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut.

Kamis, 14 Agustus 2014 -– Palestina dan Israel

Berdoalah bagi para pemimpin komunitas Kristen di Gaza, yaitu Pastor George, Pastor Hanna, dan Uskup Alexios. Kiranya hikmat Allah, perlindungan dan kekuatan dari-Nya senantiasa tercurah atas ketiga hamba Tuhan ini. Berdoalah juga untuk para pelayan Tuhan di Gaza yang melayani di sekolah-sekolah Kristen, rumah sakit, dan badan-badan amal.

Jumat, 15 Agustus 2014 -– Suriah

Musibah, kekacauan, atau bencana? Tidak ada kata-kata yang tepat untuk menggambarkan situasi yang terjadi di Suriah. Sebagian besar rakyat negeri ini sudah putus asa dan kehilangan harapan. Berdoalah agar umat Kristen yang masih bertahan di Suriah selalu dipenuhi oleh pengharapan sehingga mereka mampu membagikan kasih Allah kepada orang lain.

Sabtu, 16 Agustus 2014 -– Suriah

Beberapa gereja di Suriah masih berusaha bertahan karena panggilan untuk menjangkau umat Kristen. Gereja-gereja tersebut melayani ratusan orang setiap hari, menyediakan makanan, minuman, dan pakaian layak. Berdoalah untuk kesehatan, baik fisik maupun rohani, dari para hamba dan pelayan Tuhan dalam melayani umat-Nya.

Minggu, 17 Agustus 2014 -– Suriah

Berdoalah bagi gereja-gereja di Suriah dalam memimpin umat Kristen yang masih bertahan di negara yang telah porak poranda tersebut. Berdoalah juga secara khusus untuk saudara-saudari kita di Suriah yang hidup dalam suasana teror dan kekacauan setiap hari.

Senin, 18 Agustus 2014 -– Korea Utara

Mengucap syukur kepada Tuhan Yesus untuk Joo Eun, seorang perempuan Korea Utara yang diselamatkan oleh-Nya dari sindikat perdagangan manusia. Joo Eun kemudian diadopsi oleh keluarga Kristen di China. Kini, ia dan keluarga angkatnya melayani sebagai misionaris di Timur Tengah. Berdoalah agar Tuhan menjadikan pelayanan mereka senantiasa berbuah bagi kemuliaan nama-Nya.

Selasa, 19 Agustus 2014 -– Lebanon/Suriah

Ada ratusan ribu rakyat Suriah yang mengungsi di perbatasan Lebanon. Kesulitan ekonomi tidak hanya dirasakan oleh para pengungsi, situasi ekonomi Lebanon yang memburuk menyebabkan banyak orang Lebanon kehilangan pekerjaan. Berdoalah agar banyak gereja di Lebanon berbagi kasih dengan para pengungsi Suriah di perbatasan.

Rabu, 20 Agustus 2014 -– Lebanon

Berdoalah untuk stasiun televisi dan radio Kristen yang terus menyiarkan Injil di Lebanon karena banyak jiwa baru bertobat setelah mendengar siaran mereka. Berdoalah untuk organisasi dan hamba-hamba Tuhan yang menjalankan media-media Kristen tersebut.

Kamis, 21 Agustus 2014 -– Lebanon

Seperti sebagian besar negara lainnya di Timur Tengah, Lebanon membutuhkan pemulihan dan transformasi. Perpecahan antarkelompok agama yang berbeda kian meruncing dan perang saudara mungkin dapat pecah setiap saat. Berdoalah untuk terciptanya perdamaian dan rekonsiliasi di tengah-tengah bangsa itu.

Jumat, 22 Agustus 2014 -– Suriah

Beberapa gereja yang masih bertahan di Suriah menunjukkan keberaniannya dengan menyelenggarakan ibadah khusus untuk anak-anak sekolah minggu, remaja, dan beberapa acara khusus kelompok muda-mudi. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan atas gereja-gereja yang berani mengabarkan Injil di tengah-tengah perang saudara.

Sabtu, 23 Agustus 2014 -– Suriah

Tetaplah berdoa untuk keamanan proses pendistribusian Alkitab dan buku-buku rohani dalam bahasa Arab untuk umat Kristen di Suriah. Jalur perjalanan darat yang ditempuh sangat berbahaya dan rawan. Puji Tuhan atas koneksi lokal kami di Suriah yang berani mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk membantu proyek ini.

Minggu, 24 Agustus 2014 -– Korea Utara

Bersyukurlah pada Tuhan atas sekian banyak orang Kristen Korea Utara yang memutuskan untuk kembali ke negaranya tersebut untuk mengabarkan Injil. Berdoalah agar kiranya Allah senantiasa melindungi mereka ketika bersaksi tentang kasih-Nya.

Senin, 25 Agustus 2014 -– Irak

Orang Kristen di Irak yang kini memutuskan untuk tidak lagi berpikir tentang "hari kemarin" (saat perang bergejolak), melainkan mulai melihat situasi saat ini dan mengambil bagian dalam pekerjaan Tuhan. Berdoalah untuk saudara-saudari kita di Irak yang begitu bersemangat mengabarkan Injil dan melayani pekerjaan Tuhan di negerinya.

Selasa, 26 Agustus 2014 -– Irak

Banyak pemimpin gereja di Irak diminta untuk menjadi bagian dari pembangunan bangsa di beberapa kota. Berdoalah agar hikmat Allah turun atas hamba-hamba Tuhan tersebut dalam memutuskan setiap langkah yang akan diambil.

Rabu, 27 Agustus 2014 -– Irak

Berdoalah untuk acara retret dan konferensi Kristen yang akan diselenggarakan di wilayah utara Irak. Kiranya teriknya matahari di musim panas ini tidak menyurutkan langkah orang-orang percaya untuk mengikuti setiap acara yang akan memberkati mereka.

Kamis, 28 Agustus 2014 -– Mauritania

Berdoalah agar Tuhan mencurahkan hujan yang berlimpah di wilayah pedesaan Mauritania. Tidak hanya hujan secara harfiah, tetapi juga "hujan spiritual" tercurah atas umat-Nya yang haus dan lapar akan kebenaran firman Tuhan. Berdoalah agar proyek penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa Hassaniya (bahasa asli Mauritania) dapat segera selesai.

Jumat, 29 Agustus 2014 -– Laos

"Ketika kami membagikan Injil, 50 orang datang dan menerima Yesus!" seru Darika, seorang pemuda dari Laos. Berdoalah untuk orang-orang percaya baru di Laos yang sedang dimuridkan. Berdoalah juga untuk para pelayan Tuhan yang melayani jiwa-jiwa baru ini.

Sabtu, 30 Agustus 2014 -– Nepal

"Dalam setiap langkah, saya merasakan tuntunan Tuhan, khususnya ketika pergi mengabarkan Injil, berkhotbah, dan bertemu dengan banyak orang. Saya tidak mungkin bisa melakukan semuanya sendiri, tanpa pertolongan Tuhan," kata Nuk, misionaris dari Himalaya. Berdoalah agar Tuhan terus melindungi Nuk dan timnya saat mereka menjangkau suku-suku yang terhilang.

Tidak ada komentar: