Minggu, 06 Oktober 2013

KADOS -- Edisi 170 (7 -- 13 Oktober 2013)

KADOS -- Edisi 170 (7 -- 13 Oktober 2013)

Salam damai Kristus,

Tidak ada yang terlalu sepele untuk kita doakan. Setiap hal yang kita jumpai bukanlah peristiwa yang kebetulan. Jadi, jika Tuhan menaruh beban di hati kita terhadap sesuatu, jangan tunda lagi untuk membawanya dalam doa. Ketika kita berdoa kepada Tuhan, Ia akan melihat hati kita dan mendengarkan doa-doa kita. Berdoalah untuk apa saja yang saat ini menjadi beban Anda, dan dengarkanlah apa yang saat ini menjadi keinginan Tuhan. Percayalah bahwa tidak ada yang lebih baik, selain membangun relasi yang intim dengan Tuhan. Mari kita berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


7 Oktober 2013 -- Konsultasi Pelayanan Anak Nasional III

Mulai hari ini, 7 Oktober sampai dengan 8 Oktober 2013, tim SABDA akan mengikuti Konsultasi Pelayanan Anak Nasional (KONAS) III di Puncak, Jawa Barat. Selain menjadi peserta KONAS III, SABDA juga akan membagikan bahan-bahan dan produk yang dapat dipakai untuk memperlengkapi para pelayan anak sehingga bisa lebih efektif dalam melayani, seperti DVD Library SABDA Anak 1.2, CD Alkitab Audio, Alkitab untuk HP, Software SABDA, dan sebagainya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Ia menolong dan memberikan kekuatan kepada tim SABDA yang melayani dalam acara tersebut sehingga mereka dapat melakukan tugas pelayanannya dengan baik. Berdoalah pula agar Tuhan Yesus menyertai jalannya acara KONAS III agar berjalan lancar dan menghasilkan langkah-langkah konkret untuk pengembangan pelayanan anak di Indonesia.

8 Oktober 2013 -- Para Tukang Sampah

Bukanlah hal yang mudah jika seseorang harus berprofesi sebagai tukang sampah. Sebagai tukang sampah, seseorang harus bekerja di area yang sangat kotor dan kemungkinan besar penuh dengan bibit penyakit. Profesi ini mempunyai tantangan yang besar dalam hal kesehatan. Seorang tukang sampah harus rela terjun dalam timbunan sampah, memilah-milahnya, dan mengangkutnya supaya sampah menjadi berkurang dan tempat pembuangan sampah menjadi bersih. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para tukang sampah bisa menjaga kesehatan mereka meskipun berada di lingkungan yang "miskin" kebersihan. Berdoalah pula agar Pemerintah memperhatikan kesejahteraan hidup mereka karena secara tidak langsung, mereka telah membantu kesejahteraan masyarakat.

9 Oktober 2013 -- Hari Surat Menyurat Nasional

Hari ini, kita memperingati hari Surat Menyurat Nasional. Saat ini, sebagian besar orang sudah akrab dengan internet. Sebagai salah satu tanda kemajuan teknologi, internet telah mengubah cara berkomunikasi masyarakat. Dengan adanya perubahan ini, kegiatan surat-menyurat melalui pos menjadi terlihat kuno dan kurang praktis meskipun beberapa instansi/perusahaan masih ada yang memanfaatkan cara ini. Kini, sebagian besar orang mengirim surat melalui email atau surel (surat elektronik). Meskipun demikian, kegiatan surat-menyurat melalui pos masih akan tetap eksis untuk beberapa keperluan penting yang tidak bisa digantikan melalui internet. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar perubahan cara berkomunikasi dalam masyarakat sekarang ini tidak membuat mereka menjadi antisosial. Sebaliknya, biarlah kegiatan surat-menyurat melalui pos tetap menjadi bagian dalam proses komunikasi masyarakat Indonesia.

10 Oktober 2013 -- Pelanggaran Lalu Lintas

Kita harus bersyukur karena ada peraturan lalu lintas di jalan raya. Peraturan ini dibuat untuk menolong kita supaya kita bisa mengalami kelancaran dan kenyamanan saat berada di jalan. Namun, tidak semua orang menyadari pentingnya keberadaan peraturan ini. Sampai saat ini pun, kita masih sering mendengar berita, bahkan melihat langsung, pelanggaran lalu lintas. Kita sebagai orang Kristen, hendaklah selalu menaati peraturan lalu lintas dan hidup tertib di mana pun kita berada. Dimulai dari menaati peraturan seperti ini, kita sudah melatih diri kita untuk setia pada perkara-perkara kecil. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap orang menyadari pentingnya peraturan lalu lintas dan menaatinya dengan hati yang bersukacita.

11 Oktober 2013 -- Pekerja di Perusahaan Tekstil

Perusahaan tekstil sering kali menjadi alternatif bagi beberapa orang untuk mendapatkan pekerjaan. Perusahaan ini mempunyai banyak posisi pekerjaan yang bisa diambil oleh para pekerja sesuai dengan tingkat pendidikan, kemampuan, dan standar perusahaan. Dengan banyaknya pekerja dalam perusahaan tekstil, kiranya kesejahteraan mereka pun diperhatikan oleh atasan mereka. Keberadaan perusahaan tekstil ini bisa menolong penduduk sekitar untuk mendapatkan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan penduduk meningkat. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemilik perusahaan tekstil semakin bijaksana dalam mengelola perusahaannya. Berdoalah juga untuk para pekerja di perusahaan tekstil untuk tetap menjaga kesehatan mereka dari bahan-bahan kimia yang mereka hidup tiap hari.

12 Oktober 2013 -- Situs-Situs Gereja

Kemajuan teknologi dimanfaatkan oleh sebagian besar gereja di Indonesia, terutama untuk memperkenalkan gereja mereka melalui dunia maya. Banyak gereja saat ini sudah mempunyai situs pribadi, dan digunakan untuk memublikasikan kegiatan, pelayanan, jadwal ibadah, agenda gereja, dll.. Melalui situs gereja, banyak orang akan mendapatkan banyak informasi tentang gereja tertentu dan bisa mengenal lebih jauh visi misi gereja tersebut. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap situs gereja dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk melayani dan memuliakan nama Tuhan.

13 Oktober 2013 -- Lagu-Lagu Rohani Kristen

Lagu-lagu rohani Kristen mempunyai peranan penting dalam pertumbuhan kerohanian orang percaya. Memang, saat ini kita banyak menjumpai penyanyi, band, bahkan paduan suara, yang khusus menyajikan lagu-lagu rohani bagi masyarakat. Sebagai orang percaya, kita harus bijak dalam menerima lagu-lagu rohani Kristen. Diharapkan setiap lagu rohani bersumber dari Alkitab dan menyampaikan isi firman Tuhan. Bukan sekadar berisi kata-kata rohani dan bertujuan komersial. Berdoalah agar Tuhan menolong setiap penulis lagu rohani untuk terus membangun hubungan mereka dengan Tuhan. Dengan begitu, lagu-lagu yang mereka hasilkan menjadi media untuk menyampaikan isi hati Tuhan. Berdoalah juga agar setiap orang percaya mengalami pertumbuhan rohani melalui lagu-lagu rohani Kristen yang mereka dengarkan.

Tidak ada komentar: