Sabtu, 06 April 2013

KADOS -- Edisi 144 (8 -- 14 April 2013)

Shalom,

Hari-hari ini, kita bisa melihat kejahatan merajalela. Melalui siaran berita di televisi, kita bisa melihat kejahatan mulai dari pencopetan, perampokan, perkosaan, pembunuhan, penipuan, korupsi, memberikan dan menerima suap, sepertinya sudah menjadi pemandangan setiap hari. Namun, pemazmur mengingatkan kita di dalam Mazmur 119:2-3, "Berbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nya, yang mencari Dia dengan segenap hati, yang juga tidak melakukan kejahatan, tetapi yang hidup menurut jalan-jalan yang ditunjukkan-Nya." Pemazmur mengatakan bahwa orang yang mencari Tuhan dengan segenap hati, hidup seturut firman-Nya dan tidak melakukan kejahatan adalah orang yang berbahagia. Mari kita menjadi bagian dari orang-orang yang berbahagia itu. Selamat berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Yusak

 8 April 2013 -- Pengusaha Kristen

Indonesia adalah salah satu negara yang mengalami kemajuan ekonomi yang pesat di Asia. Hal ini didukung oleh kemajuan dunia usaha di Indonesia. Mari kita berdoa untuk para pengusaha Kristen. Kiranya Tuhan Yesus memampukan mereka untuk menjalankan usahanya dengan jujur dan takut akan Tuhan. Biarlah Tuhan memberkati usaha mereka agar mereka pun bisa menjadi berkat bagi banyak orang, salah satunya dengan menyerap lebih banyak tenaga kerja.

9 April 2013 -- Hari TNI AU

Hari ini, kita memperingati hari TNI Angkatan Udara yang ke-67. Usia yang hampir sama dengan usia Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sepanjang usianya, TNI AU selalu berusaha menjaga keamanan udara Republik Indonesia dan meningkatkan kinerjanya dengan cara merekrut anggota-anggota baru dan menambah jumlah armada pesawat tempurnya. Mohonlah kepada Tuhan Yesus dalam doa agar personel-personel TNI AU dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga keamanan udara Indonesia.

10 April 2013 -- Maskapai Penerbangan Nasional

Selain memperingati hari TNI AU, sehari setelahnya, bangsa kita juga memperingati hari Penerbangan Nasional. Peranan angkutan udara saat ini cukup penting bagi masyarakat Indonesia, yang negaranya terdiri dari banyak pulau. Secara khusus, jasa angkutan udara juga cukup memperlancar pelayanan penginjilan ke daerah-daerah yang dahulunya sulit dijangkau. Paling tidak, dengan adanya rute-rute baru ke provinsi-provinsi atau kota-kota tertentu, dapat mempersingkat waktu perjalanan para utusan Injil. Mari kita bersatu dalam doa kepada Tuhan Yesus agar maskapai penerbangan Indonesia semakin dipakai Tuhan untuk memperlancar pekerjaan misi sampai ke pelosok nusantara. Doakan pula agar pelayanan yang diberikan setiap maskapai dapat semakin ditingkatkan guna kenyamanan dan keselamatan penumpangnya.

11 April 2013 -- Perekonomian Hamba Tuhan Perintisan

Hamba Tuhan yang masih merintis bisanya memiliki anggota jemaat yang masih sedikit. Beberapa dari mereka hidup dengan sponsor dari organisasi pusat atau dari sponsor di luar organisasi mereka. Tentu saja, hamba Tuhan menginginkan gereja yang mandiri, dapat mencukupi kebutuhan gereja itu, dan membiayai kebutuhan operasionalnya. Namun, untuk gereja-gereja perintisan, hal tersebut memang masih cukup sulit. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk setiap hamba Tuhan di tempat-tempat perintisan. Biarlah Tuhan Yesus mencukupkan kebutuhan mereka. Berdoalah juga agar setiap kesulitan yang mereka hadapi tidak membuat mereka patah semangat, namun tetap fokus melayani Tuhan.

12 April 2013 -- Pengguna Kendaraan Bermotor

Korban meninggal karena kecelakaan lalu lintas tahun 2012 mencapai 29.544. Jumlah ini turun 9 persen dari tahun sebelumnya, tetapi angka itu tetaplah tinggi. Bagaimana tidak? Nyawa orang sebanyak itu harus hilang dengan sia-sia. Bisa kita bayangkan bagaimana susahnya keadaan keluarga yang ditinggalkan. Mari kita mendoakan aparat yang berwajib, yaitu kepolisian Indonesia untuk dapat memberikan sosialisasi tentang "safety riding dan driving" kepada masyarakat secara merata, sehingga mereka tahu aturan mengendarai kendaraan secara benar dan aman. Doakan juga agar para pengendara memiliki kedisiplinan dalam menaati aturan lalu lintas.

13 April 2013 -- Pengerjaan AMD yang Dilakukan oleh Tim SABDA

Tim SABDA sedang mengerjakan editing Alkitab Mudah Dibaca (AMD). Alkitab ini ditulis dalam bahasa yang sederhana sehingga dapat dipahami oleh orang-orang yang memiliki pendidikan rendah dan pendidikan tinggi. Walaupun ditulis dalam bahasa yang sederhana, Alkitab ini memiliki keakuratan makna yang baik dengan bahasa asli Alkitab (bahasa Ibrani dan Yunani). Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar proses editing dapat berjalan dengan lancar dan selesai tahun ini, paling tidak untuk Perjanjian Baru. Kami rindu AMD dapat dicetak dan didistribusikan sehingga menjadi berkat bagi orang-orang yang membacanya.

14 April 2013 -- Lansia yang Tinggal di Panti Jompo

Orang tua yang sudah lanjut usia, yang tinggal di panti jompo, bukan berarti tidak diperhatikan oleh anak-anak mereka. Ada banyak hal yang mendasari seorang anak menaruh orang tuanya di panti jompo. Salah satunya mungkin orang tua mereka sudah tua dan sendirian di rumah, sedangkan sang anak sibuk dengan pekerjaan mereka. Dengan memasukkan orang tua mereka di panti jompo, mereka berpikir bahwa orang tua mereka tidak akan kesepian karena ada orang-orang tua lain di situ. Selain itu, ada orang yang akan merawat mereka di panti jompo itu. Doakan agar Tuhan memberikan penghiburan dan kekuatan bagi para lansia yang ada di panti jompo. Doakan juga agar Tuhan membuka hati setiap anak yang memiliki orang tua di panti jompo, untuk selalu memperhatikan orang tuanya dengan sering menjenguk dan mencukupi kebutuhan orang tuanya di sana.

Tidak ada komentar: