Senin, 01 April 2013

BULETIN DOA OPEN DOORS APRIL 2013

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- APRIL 2013

Senin, 1 April 2013 -- Semenanjung Arab

Bersyukurlah kepada Tuhan Yesus atas dimulainya suatu persekutuan, kaum SALAM. Tolong berdoa bagi mereka dan Ahmed (bukan nama sebenarnya) yang tidak hadir karena dipenjara dan sedang bergumul dengan kesehatan yang buruk. Beberapa orang percaya baru datang dan pergi. Berdoalah agar lebih banyak lagi kelompok yang akan dibentuk!

Selasa, 2 April 2013 -- Semenanjung Arab

Banyak orang telah bertemu Tuhan Yesus dalam penglihatan dan mimpi. Tolong berdoa agar mereka mendapatkan Alkitab. Berdoalah agar Tuhan membantu mereka untuk menemukan satu sama lain dalam menikmati persekutuan dan dorongan, dan untuk membuat mereka bertumbuh dalam jumlah dan iman.

Rabu, 3 April 2013 -- Qatar

Tolong berdoa untuk kaum SALAM di Qatar yang merasa sangat kesepian, dan membutuhkan saudara seiman dari negara dan budaya sendiri agar memiliki persekutuan. Berdoalah bahwa Tuhan Yesus akan mengisi saudara ini dengan kemuliaan-Nya dan api untuk menjadi saksi yang kuat di negerinya sendiri.

Kamis, 4 April 2013 -- Aljazair

Pemerintah Aljazair berencana untuk memperkenalkan undang-undang baru yang mengatur kegiatan gereja. Tolong berdoa bagi hukum yang baik dan penghapusan peraturan yang dibuat tahun 2006.

Jumat, 5 April 2013 -- Aljazair

Pujilah Tuhan yang telah mendorong umat Kristen untuk bersaksi di Aljazair. Banyak orang percaya terlibat dalam pelatihan pemuridan. Berdoalah agar mereka dapat tumbuh dalam identitas baru Kristen mereka.

Sabtu, 6 April 2013 -- Mauritania

Ada peningkatan yang dilaporkan dalam pencarian "Yesus" dengan kekacauan politik, Arab Spring dan akses informasi melalui internet. Berdoalah bagi banyak orang supaya mereka mendengar jawaban Yesus di tengah-tengah semua situasi.

Minggu, 7 April 2013 -- Mauritania

Berdoalah untuk pemurnian lanjutan dari gereja lokal karena banyak yang telah berusaha mendapatkan keuntungan finansial dari gereja yang dianiaya. Open Doors merindukan sebuah gereja lokal yang kuat, mandiri dan asli.

Senin, 8 April 2013 -- Mauritania

Al-Qaeda terus merekrut dan aktif di daerah. Berdoalah agar rencana mereka untuk merekrut orang Mauritania miskin gagal, dan bahwa perdamaian abadi akan menetap ada di wilayah tersebut.

Selasa, 9 April 2013 -- Israel dan Palestina

Pada tanggal 15 Maret, dimulai pelatihan pemuridan Lech Lecha untuk tiga bulan. Berdoa untuk staf dan peserta, 8 -- 12 orang muda. Berdoalah agar Tuhan menegaskan peserta bahwa mereka adalah anak-anak tercinta dari Yang Mahatinggi dan bahwa mereka akan mengikuti Yeshua/Yesus dan berbagi berita besar dengan orang lain.

Rabu, 10 April 2013 -- Israel dan Palestina

Cukup banyak Alkitab dan literatur lainnya telah didistribusikan pada awal tahun 2013 di kalangan anak-anak dan kaum muda. Berdoalah bahwa TUHAN akan berbicara kepada mereka melalui firman-Nya dan bahwa hal itu akan mempengaruhi kehidupan mereka.

Kamis, 11 April 2013 -- Israel dan Palestina

Berdoalah untuk pertemuan dewasa muda Musalaha. Kedua warga Yahudi Israel serta Arab Palestina akan mengambil bagian. Ini merupakan tantangan untuk membangun persahabatan dengan seseorang dari sisi lain. Jadi, silakan berdoa bagi mereka yang berpartisipasi dalam pertemuan ini. Berdoalah untuk kepemimpinan serta membuat keputusan yang bijaksana di situasi yang menantang.

Jumat, 12 April 2013 -- Iran

Inflasi yang tidak terkendali karena sanksi merupakan salah satu alasan utama untuk peningkatan masalah sosial yang dihadapi oleh Iran. Jumlah penduduk yang hidup di bawah garis kemiskinan meningkat dengan cepat. Orang percaya membantu orang miskin dengan cara yang praktis. Tolong berdoa kepada Tuhan untuk berkat atas semua bantuan sehingga penerima akan mengenali kebenaran Injil dengan cara yang lebih dalam.

Sabtu, 13 April 2013 -- Iran

Berdoa untuk Abedini Saeed yang telah dipenjarakan dan menulis surat kepada keluarganya bahwa ia telah disiksa. Harap juga diingat Naghmeh, istri Saeed, dan dua anak mereka dalam doa, dan Saeed, agar terus berdiri teguh dan menjadi saksi untuk para penjaga dan tahanan lain.

Minggu, 14 April 2013 -- Iran

Puji Tuhan untuk pembebasan Pdt. Vruir Avanesian, enam puluh tahun, yang dipenjara dan diinterogasi selama lima belas hari. Berdoa untuk pemulihan dan perlindungan Tuhan dari semua orang percaya baru yang dia layani.

Senin, 15 April 2013 -- Iran

Pujilah Tuhan untuk membebaskan Behzad dan Mohammed Reza -- yang ditangkap dalam penggerebekan di rumah mereka di Rasht, Desember 2012. Behzad adalah single, namun Mohammad Reza memiliki seorang istri dan dua anak perempuan.

Selasa, 16 April 2013 -- Suriah

Perang terus terjadi dan semakin banyak korban. Ada pengungsi di seluruh negeri dan di negara-negara sekitarnya. Setiap keluarga telah menderita dalam satu atau lain cara. Berdoalah bagi para pemimpin gereja agar mereka tetap tinggal dan menjadi dekat dengan anggotanya. Ini adalah waktunya di mana anggota jemaat yang membutuhkan seseorang dapat menemuinya dan berbicara.

Rabu, 17 April 2013 -- Suriah

Puji Tuhan bahwa firman Tuhan masih dalam jangkauan Suriah, dan berdoa agar Roh Kudus membuka hati orang-orang kepada Yesus, ketika mereka membaca atau mendengarnya.

Kamis, 18 April 2013 -- Cina

Open Doors di Asia akan mengadakan Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan dari 2 -- 12 April, sehingga para pemimpin lokal lebih digerakkan oleh adanya "gereja teraniaya". Tolong berdoa agar meningkatkan beban para pemimpin dalam melayani "gereja teraniaya" di daerah yang berbeda.

Jumat, 19 April 2013 -- Cina

Suku Hui adalah etnis minoritas dan mereka hidup berdampingan dengan orang Cina Han yang kelompok mayoritas dalam masyarakat. Kebanyakan Suku Hui serupa dalam budaya Cina Han setelah berabad-abad pernikahan dengan Han dan melalui adopsi. Mereka dapat membaca dan berbicara Cina, tetapi mereka Islam. Tolong berdoa bagi orang percaya Hui karena mereka berada di bawah tekanan dari keluarga dan masyarakat.

Sabtu, 20 April 2013 -- India

Berdoalah bagi orang Kristen di Lembah Narmada, Gujarat. Berdoalah untuk berbagai proyek OpenDoors "Income Generation" yang berjalan untuk menguntungkan komunitas Kristen di daerah.

Minggu, 21 April 2013 -- India

Berdoalah bagi komunitas Kristen di Jammu dan Kashmir. Selama 2012, masyarakat telah ditargetkan secara agresif oleh fundamentalis Islam. Komunitas Kristen meskipun kecil, sangat berpengaruh.

Senin, 22 April 2013 -- Bangladesh

Pdt. Sentu Mir ditembak di mulutnya oleh fundamentalis Islam pada tahun 2004 karena imannya kepada Yesus. Mereka ingin membunuhnya. Karena kasih karunia Tuhan, ia selamat. Namun, ia mengalami berbagai masalah kesehatan sejak itu. Terlepas dari hal ini, Pdt. Sentu terus melayani Tuhan. Hari ini, dia hanya berkomitmen dalam iman dan ia meminta doa untuk kesembuhan.

Selasa, 23 April 2013 -- Bangladesh

Pada bulan Desember 2012, Pdt. Samad dan seratus SALAM di Utara Bangladesh, menyatakan iman mereka kepada Kristus di muka umum karena ancaman dari warga Muslim. Namun, insiden ini memungkinkan mereka untuk merayakan Natal bersama-sama, untuk pertama kalinya. Meskipun demikian, tolong doakan mereka untuk keamanan dan keberanian dalam berdiri bagi Yesus Kristus karena mereka masih rentan terhadap tekanan agama.

Rabu, 24 April 2013 -- Bhutan

Kerajaan Bhutan tegas dalam menjaga Buddhisme sebagai warisan spiritual dan budaya rakyatnya. Dengan demikian, pindah ke agama lain dan dakwah merupakan isu sensitif bagi pemerintah sipil dan masyarakat umum. Tolong berdoa bagi gereja Tuhan di Bhutan menjadi cerdas dan bijaksana ketika berbicara kepada orang lain tentang pesan Yesus; kasih dan harapan.

Kamis, 25 April 2013 -- Bhutan

Sebagai minoritas agama, orang-orang Kristen Bhutan harus memikirkan cara untuk mempraktikkan iman mereka tanpa pertentangan dengan tetangga Budha dan kepala desa. Mereka sangat berisiko diusir dari desa atau dimasukkan ke penjara. Berdoa supaya hikmat Tuhan membimbing pendeta Bhutan, dan percaya setiap kali mereka berkumpul untuk ibadah, doa, dan persekutuan.

Jumat, 26 April 2013 -- Brunei

Kebanyakan, jika tidak semua, orang percaya Brunei merahasiakan iman mereka dalam Yesus Kristus. Mereka ragu-ragu untuk bergabung dengan persekutuan Kristen karena risiko keamanan yang mereka bawa, baik untuk keluarga mereka dan orang-orang percaya lainnya. Terputus dari tubuh Kristus, orang percaya Brunei berjuang untuk bertumbuh dalam iman mereka. Silakan meminta Tuhan Yesus untuk memimpin mereka ke pendeta atau para pelayan yang bersedia dan berkomitmen untuk melihat mereka dewasa di dalam Kristus.

Sabtu, 27 April 2013 -- Brunei

Pasangan Kristen di Brunei terus-menerus khawatir tentang kesejahteraan rohani anak-anak mereka, terutama jika mereka beriman secara rahasia. Di rumah, anak-anak mereka yang terkena ajaran-ajaran dan praktik Kristen, tetapi di luar di sekolah dan di lingkungan, mereka terkena Islam. Tolong berdoa bagi orang tua Kristen di Brunei diberkati dengan kebijaksanaan Tuhan Yesus dalam membesarkan anak-anak mereka untuk menjadi laki-laki dan perempuan secara Alkitabiah.

Minggu, 28 April 2013 -- Brunei

Injil dapat menjangaku orang Brunei karena kemajuan di bidang komunikasi dan teknologi informasi. Mereka membaca atau mendengar tentang Tuhan secara online atau di udara. Mereka yang memutuskan untuk mengikut Kristus, kemudian dihadapkan dengan tantangan untuk mencari peluang yang akan dibesarkan dalam iman baru mereka, karena peluang tersebut langka di Brunei. Tolong berdoa agar orang Brunei yang telah memilih untuk menaruh kepercayaan kepada Yesus Kristus akan terhubung dengan orang percaya lain, dan ikut dalam program pemuridan.

Senin, 29 April 2013 -- Indonesia

Perempuan Indonesia bulan ini akan merayakan hari kelahiran Kartini, yang merupakan pelopor dan pejuang hak-hak perempuan. Meskipun perempuan Indonesia pada umumnya mencapai emansipasi, beberapa masih hidup di bawah peraturan ketat agama dan sosial. Hal ini terutama berlaku untuk perempuan SALAM. Beberapa dari mereka yang dilecehkan, dicerai, dan dipisahkan dari anak-anak mereka setelah suami mereka mengetahui pertobatan mereka. Berdoalah untuk kaum perempuan Indonesia.

Selasa, 30 April 2013 -- Indonesia

Pada bulan April, Open Doors akan mengumpulkan untuk pertama kalinya para pekerja Kristen di Provinsi Gorontalo. Para pekerja yang melayani kaum SALAM, sebuah pelayanan yang menimbulkan risiko terhadap keselamatan pribadi mereka. Pertemuan tersebut akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk menerima pembaruan spiritual dan memperlengkapi. Berdoalah supaya acara ini berlangsung dan tidak terkendala bagi TUHAN untuk membawa pekerja Kristen sebanyak mungkin. Berdoalah bagi mereka untuk menjadi berani dan berkomitmen dalam membantu SALAM yang baru dalam iman.

Tidak ada komentar: