Sabtu, 30 September 2017

KADOS -- Edisi 378 (2 -- 8 Oktober 2017)

KADOS -- Edisi 378 (2 -- 8 Oktober 2017)

Salam sukacita dalam Tuhan,

Menjadi bagian dalam komunitas pendoa menjadi hal istimewa bagi orang percaya. Dalam komunitas ini, kita tidak hanya bisa berelasi dengan saudara-saudari seiman, tetapi bisa ambil bagian untuk mendoakan orang lain, pelayanan Kristen di Indonesia, pergerakan Injil, para misionaris, dll.. Pokok-pokok doa di bawah ini pun bisa menjadi bagian dalam daftar doa Sahabat. Selamat berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >


2 Oktober 2017 -- Seminar "Alkitab Pintar" oleh Yayasan Lembaga SABDA

Pada hari ini, Yayasan Lembaga SABDA merayakan ulang tahun ke-23. Dalam perayaan ulang tahun ini, YLSA mengadakan seminar "Alkitab Pintar" dengan dihadiri oleh sahabat, mitra, dan orang-orang yang pernah menggunakan bahan-bahan SABDA. Terdapat beberapa pembicara yang menyampaikan materi, dan seluruh materi saling terintegrasi untuk mendukung proyek Alkitab Pintar ini. Mohon dukungan doa supaya acara ini dapat dilakukan dengan lancar dan peserta diberkati melalui pelayanan ini.

3 Oktober 2017 -- Pendalaman Alkitab di Universitas

Pendalaman Alkitab sangat penting bagi mahasiswa Kristen di universitas karena mereka akan didorong untuk terus mencintai firman Tuhan dan mempelajarinya. Pendalaman Alkitab di universitas dilakukan melalui persekutuan supaya para mahasiswa bisa saling mengenal saudara-saudari seiman dari fakultas lain. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap universitas memiliki komunitas untuk melakukan Pendalaman Alkitab (PA). Kiranya para mahasiswa semakin bertumbuh dalam kerohanian dan pengenalan akan Allah.

4 Oktober 2017 -- Anak Kristen yang Belum Pergi ke Sekolah Minggu

Sekolah minggu di gereja merupakan salah satu komunitas untuk mendukung pertumbuhan rohani anak-anak. Melalui sekolah minggu, anak-anak dapat belajar firman Tuhan dengan berbagai aktivitas yang mendukung. Akan tetapi, masih ada anak-anak Kristen yang sampai saat ini belum pergi ke sekolah minggu karena faktor-faktor tertentu, misalnya kurang mendapat dukungan dari keluarga atau memiliki kelemahan fisik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia menolong anak-anak Kristen yang belum pergi ke sekolah minggu sehingga mereka mendapatkan kesempatan untuk pergi, baik melalui pertolongan orang tua, pengasuh anak, maupun orang-orang percaya di sekitarnya. Kiranya mereka senantiasa memiliki kerinduan untuk belajar firman Tuhan di sekolah minggu bersama dengan teman-teman sebayanya.

5 Oktober 2017 -- Mahasiswa dan Pemuridan

Pemuridan adalah proses menjadi serupa dengan Kristus, yang prosesnya berlangsung seumur hidup. Oleh karena itu, seseorang yang melakukan pemuridan atau dimuridkan tidak akan bisa menentukan masa berakhirnya proses ini bagi diri mereka sendiri ataupun orang lain. Bagi mahasiswa, terutama mereka yang terlibat dalam komunitas mahasiswa Kristen, pemuridan menjadi bagian penting dalam program kerohanian kampus. Mahasiswa diharapkan mampu menjadi murid yang taat, dan kelak dapat memuridkan mahasiswa-mahasiswa adik tingkatnya dengan penuh tanggung jawab. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya mahasiswa Kristen dapat menjalankan kedua peran ini, sebagai murid dan yang melakukan pemuridan, dengan baik sehingga mereka mengalami pertumbuhan rohani dalam Kristus. Berdoalah supaya program-program pemuridan di kampus dapat dimaksimalkan dengan baik untuk menolong kehidupan rohani mahasiswa.

6 Oktober 2017 -- Jemaat yang Bergumul tentang Anak

Dalam sebuah keluarga, kehadiran seorang anak merupakan hal yang dinantikan oleh sepasang suami-istri. Anak merupakan anugerah Tuhan yang dipercayakan dalam sebuah keluarga. Namun, ada banyak jemaat yang memiliki pergumulan dalam menantikan seorang anak. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap jemaat yang bergumul akan hadirnya seorang anak diberi pengharapan, kekuatan, dan kepercayaan bahwa Tuhan akan bekerja sesuai kehendak dan waktu-Nya.

7 Oktober 2017 -- Pasangan Kristen yang Merindukan Pelayanan

Pelayanan adalah wujud cinta kita kepada Tuhan yang sudah menyatakan kebaikan-Nya dalam hidup kita. Setiap orang Kristen diajarkan untuk melayani sesamanya. Pasangan Kristen pun juga perlu terlibat dalam sebuah pelayanan untuk memperlengkapi kehidupan rohani mereka. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap pasangan Kristen terbeban untuk melayani dan mereka dapat menemukan pelayanan yang menolong pertumbuhan iman mereka.

8 Oktober 2017 -- Yayasan Penerjemahan Alkitab

Setiap orang percaya memiliki kerinduan supaya Alkitab bisa diterjemahkan ke banyak bahasa. Oleh karenanya, yayasan penerjemahan Alkitab memiliki peran penting dalam menerjemahkan Alkitab ke berbagai bahasa supaya orang-orang percaya di daerah terpencil dapat dijangkau dengan lebih baik. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya yayasan penerjemahan Alkitab boleh semakin berkembang, diperlengkapi dengan kebutuhan-kebutuhan teknis yang mendukung dalam penerjemahan.


Tidak ada komentar: