Sabtu, 27 Mei 2017

KADOS -- Edisi 360 (29 Mei -- 4 Juni 2017)

KADOS -- Edisi 360 (29 Mei -- 4 Juni 2017)

Salam sukacita dalam Tuhan,

Tidak ada hal yang terlalu kecil untuk kita doakan. Setiap hal yang telah Tuhan taruh dalam hati kita untuk didoakan, mari kita doakan dengan kesungguhan hati. Dalam minggu ini, kita juga akan mendoakan pokok-pokok doa di bawah ini. Kiranya kita dapat terus setia dan rindu menghampiri takhta-Nya. Mari berdoa. Tuhan Yesus memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >


29 Mei 2017 -- Aktivis Pemuda di Indonesia

Keberadaan aktivis sangat penting dalam sebuah pelaksanaan atau pergerakan sehingga tujuan dari pergerakan tersebut bisa tersampaikan dan terpenuhi. Akan tetapi, meski ada banyak aktivis di Indonesia, tidak semuanya bergerak untuk gerakan yang positif dalam masyarakat. Oleh karenanya, kita perlu bersikap bijaksana ketika ingin memberikan dukungan kepada aktivis/gerakan tertentu. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para aktivis Indonesia supaya pergerakan yang mereka lakukan membawa hasil yang baik bagi masyarakat. Berdoalah pula bagi aktivis-aktivis Kristen di Indonesia supaya mereka tidak hanya aktif mendukung sebuah pergerakan, tetapi biarlah mereka juga dapat menjadi garam dan terang bagi Indonesia.

30 Mei 2017 -- Orang Tua dan Anak

Anak dalam sebuah keluarga merupakan anugerah dari Tuhan untuk kita jaga dan kenalkan kepada Tuhan. Dalam hal ini, pola didik dan pola asuh dari keluarga kepada anak sangat memengaruhi tumbuh kembang anak. Kadang kala, pola asuh orang tua tidak hanya memengaruhi cara berelasi anak, tetapi juga kebiasaan atau karakter anak. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberikan hikmat dan memampukan para orang tua untuk mengasuh dan mendidik anak-anak mereka dengan bijaksana dan benar. Kiranya para orang tua Kristen bisa mengenalkan anak-anak mereka kepada Allah sejak dini sehingga kehidupan mereka bisa lebih terarah sesuai dengan firman Tuhan.

31 Mei 2017 -- Infrastruktur Sekolah di Desa

Pendidikan adalah hak setiap orang. Bahkan, di desa pun hal ini terus diusahakan dengan maksimal supaya warga desa bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah semakin peduli untuk mendukung tersedianya infrastruktur bagi setiap sekolah di desa. Berdoalah pula supaya setiap orang yang terlibat dalam proyek penyediaan infrastruktur ini, khususnya mereka yang sudah percaya Kristus, dapat melakukan tugasnya dengan bertanggung jawab sehingga infrastruktur sekolah dapat disediakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung pendidikan warga desa.

1 Juni 2017 -- Hari Lahir Pancasila

Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara Republik Indonesia lahir pada tanggal 1 Juni 1945. Melalui Keppres Nomor 24 tahun 2016, pemerintah menetapkan 1 Juni sebagai hari libur nasional dengan tujuan bukan hanya sekadar untuk memperingati hari bersejarah ini, melainkan juga untuk menerapkannya dalam kehidupan masyarakat Indonesia secara nyata. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat Indonesia merespons hari bersejarah ini dengan arif sehingga nilai-nilai baik dari Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Berdoalah pula supaya setiap orang percaya juga turut aktif dan mengambil bagian dalam penerapan Pancasila sehingga keberadaan orang percaya boleh menjadi berkat bagi orang-orang di sekitarnya.

2 Juni 2017 -- Para Pasien di Ruang ICU

Intensive Care Units (ICU) adalah tempat yang disediakan untuk melayani pasien yang memerlukan penanganan intensif, pemantauan ketat, dan dukungan dari peralatan dan obat khusus untuk memastikan fungsi tubuh normal. Pasien di ruangan ini sangat memerlukan dukungan dari banyak pihak, terutama orang-orang terdekat, setidaknya untuk menolong secara psikis ketika dirawat di sana. Mari kita berdoa untuk setiap pasien yang sedang dirawat di ruang ICU, khususnya mereka yang sudah percaya kepada Kristus. Kiranya Tuhan memberi kekuatan dan pengharapan bagi mereka sehingga mereka tidak menyerah dalam sakitnya. Berdoalah pula supaya pasien yang sedang menjalani perawatan dapat melewati setiap proses penyembuhan dengan hati yang sabar dan penuh pengharapan.

3 Juni 2017 -- Buku-Buku Kristen di Indonesia

Semakin berkembangnya teknologi membuat banyak orang beralih ke buku digital dan mulai menghindari buku cetak. Kenyataan ini menjadikan peminat buku cetak semakin berkurang. Hal ini juga terjadi pada peminat buku-buku Kristen. Meski demikian, peminat buku cetak masih ada karena melalui buku cetak, pembaca tidak hanya mendapatkan informasi, tetapi bisa memiliki buku secara fisik. Mari kita berdoa supaya setiap penerbit dan pengarang buku Kristen tidak mudah menyerah menghadapi kenyataan ini, tetapi semakin giat dan kreatif memproduksi buku dan memasarkannya.

4 Juni 2017 -- Alumni Peserta Pelatihan SABDA

Pelayanan SABDA telah melakukan banyak pelatihan di berbagai kota, baik berupa pelatihan penggunaan Software SABDA maupun #Ayo_PA!. Selain kedua pelatihan ini, SABDA juga sering mempresentasikan topik-topik yang berkaitan dengan pelayanan digital dan bahan-bahan guna memperlengkapi pelayanan Kristen di Indonesia. Setiap peserta yang pernah mengikuti pelatihan SABDA selalu kami tindak lanjuti dengan berbagai cara, misalnya dengan mengundang mereka terlibat dalam komunitas online YLSA, mengirimkan bahan-bahan pelayanan melalui buletin elektronik, dan memberikan informasi-informasi terbaru dari pelayanan YLSA. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para alumni peserta pelatihan SABDA terus setia untuk mempelajari firman Tuhan dan mengenal Dia melalui alat-alat dan bahan-bahan yang YLSA sediakan.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T., Margaretha I., Rostika, dan Kunarti
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2017 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >

Tidak ada komentar: