Sabtu, 27 Mei 2017

BERDOA BAGI KELUARGA MUSLIM

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- MINGGU, 28 MEI 2017

BERDOA BAGI KELUARGA MUSLIM

Keluarga bersifat kompleks/rumit. Keluarga kita sangat menentukan siapa diri kita dan dipengaruhi oleh banyak faktor. Tak ada keluarga yang sama, dan ketika kita menyelidiki kehidupan keluarga di dunia Muslim, kita akan menemukan perbedaan-perbedaan maupun kesamaan-kesamaannya.

Dalam edisi ini, kita akan menyoroti keanekaragaman yang ada dalam keluarga-keluarga Muslim. Seperti halnya yang terjadi di keluarga-keluarga Kristen, demikian pula budaya, tradisi, pendidikan, pengalaman, dan kesempatan-kesempatan memengaruhi bagaimana keluarga Muslim itu menjalani kehidupannya di seluruh dunia. Dari generasi ke generasi, keluarga-keluarga menanggapi dan menyesuaikan diri dengan perubahan budaya, masyarakat, dan teknologi yang berlangsung cepat maupun lambat. Kita akan melihat bagaimana hal ini berpengaruh kuat dalam keluarga-keluarga Muslim di berbagai wilayah.

Saudara juga akan melihat berbagai hal yang bersifat umum: korban-korban persembahan dilakukan oleh orangtua agar anak yang dikasihinya memperoleh peluang yang lebih baik; kecemasan-kecemasan terhadap anak-anak yang sedang bertumbuh dalam keterlibatannya dalam masyarakat yang semakin tidak menentu; kesukacitaan dan pergumulan dibagikan oleh pasangan yang telah menikah; dan perhatian terhadap orangtua yang sudah Ianjut umur. Kita berdoa dengan memahami pokok-pokok permasalahan mereka.

Tidak ada komentar: