Sabtu, 14 Maret 2015

KADOS -- Edisi 245 (16 -- 22 Maret 2015)

KADOS -- Edisi 245 (16 -- 22 Maret 2015)

Salam damai Yesus Kristus,

"Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat." (Ibrani 11:1) Ketika kita berdoa, kita harus berdoa dengan iman. Mengapa? Karena jika kita mempunyai iman, berarti kita mempunyai pengharapan, dan pengharapan di dalam Kristus tidak akan pernah sia-sia. Doa-doa yang kita panjatkan dengan penuh iman, Tuhan akan mendengarkan dan mengabulkannya. Sekarang, marilah kita berdoa bersama, dengan mendoakan pokok-pokok doa di bawah ini. Marilah berdoa dengan penuh iman dan hati yang bersukacita. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


16 Maret 2015 -- Pentingnya Kemurnian dalam Melayani Tuhan

Kemurnian motivasi, tindakan, pikiran, maupun tendensi, amatlah penting bagi kita yang terpanggil untuk melayani di ladang Tuhan. Tanpa itu semua, pelayanan akan kehilangan inti dan tujuan yang benar untuk mewujudkan kehendak Allah. Karena itu, mari kita berdoa agar Tuhan Yesus senantiasa menuntun dan mengarahkan hati kita untuk tertuju kepada Tuhan dan kehendak-Nya, sehingga kita senantiasa dimurnikan dalam pelayanan kepada-Nya. Berdoa juga, agar Tuhan Yesus memberi hikmat kepada kita untuk menjaga langkah kita dari segala godaan dan pencobaan yang senantiasa menghalangi kita. Biarlah hanya dengan pertolongan dan anugerah Tuhan saja setiap kita dapat terus setia untuk melakukan panggilan pelayanan yang diberikan dan menjalankan apa yang menjadi visi-Nya melalui kita.

17 Maret 2015 -- Karyawan "Outsourcing"

Hampir satu dekade ini, hampir seluruh perusahaan, pabrik, maupun sektor industri lain di Indonesia menerapkan kebijaksanaan untuk merekrut karyawan outsourcing (karyawan kontrak/lepasan, yang tidak memiliki keterikatan atau sistem kontrak yang kuat dengan perusahaan). Bagi banyak perusahaan atau sektor industri yang menyerap banyak tenaga kerja, sistem ini dinilai sangat menguntungkan perusahaan, walau di sisi lain mengerdilkan hak-hak karyawan dengan minimnya keterikatan dengan perusahaan. Mari kita berdoa, agar ada kebijakan yang adil dari pemerintah maupun sektor industri dalam hal ini sehingga kesejahteraan para karyawan outsourcing dapat meningkat dan hak-hak mereka sebagai pekerja semakin mendapat perhatian dari pihak perusahaan. Biarlah kesejahteraan perusahaan tempat mereka bekerja juga semakin meningkat sehingga dapat berpengaruh pada kesejahteraan mereka sendiri. Mari berdoa bagi para karyawan outsourcing ini, agar Tuhan juga semakin menambah kepandaian, keterampilan, serta kemampuan mereka dalam bekerja sehingga mereka dapat mengembangkan dan meningkatkan diri demi masa depan yang lebih baik.

18 Maret 2015 -- Lulusan Sarjana Pencari Kerja

Lowongan pekerjaan banyak, tetapi banyak lulusan sarjana yang mengeluh susah mendapatkan pekerjaan. Fakta ini timbul karena dipengaruhi oleh beberapa faktor, misalnya: tentang kualifikasi calon pegawai (beberapa perusahaan mungkin menetapkan standar kualifikasi yang tinggi dan para lulusan sarjana tidak berhasil memenuhinya), tentang minat pekerjaan (ada banyak lowongan pekerjaan, tetapi para lulusan sarjana tidak menyukai posisinya), atau karena sistem kerja kontrak yang ditawarkan oleh perusahaan, dll.. Beberapa faktor ini bisa menjadi salah satu penghambat untuk para lulusan sarjana mendapatkan pekerjaan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para lulusan sarjana yang masih bergumul untuk mendapatkan pekerjaan. Kiranya Tuhan Yesus menolong mereka, memberi jalan keluar, dan menuntun mereka untuk tetap berusaha mendapatkan pekerjaan. Berdoalah pula agar mereka tidak patah semangat dan terus berpengharapan di dalam Tuhan.

19 Maret 2015 -- Anak-Anak Panti Asuhan

Ada begitu banyak panti asuhan di Indonesia yang membutuhkan kepedulian dan bantuan untuk keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat. Mereka tidak hanya membutuhkan donatur tetap yang bersedia menyediakan barang-barang kebutuhan pokok atau penyedia dana pendidikan bagi anak-anak yang tinggal di dalamnya, tetapi juga dalam menyediakan sarana keterampilan dan kerohanian yang akan berguna bagi kehidupan anak-anak yang diasuh di dalamnya. Mari kita berdoa agar kita dapat ambil bagian untuk menjadi sarana berkat bagi anak-anak di panti asuhan di sekitar kita, untuk menyalurkan dan menyatakan kasih Tuhan kepada mereka. Biarlah kita dapat menjadi orang-orang yang dipakai Tuhan untuk turut mengasihi dan mendidik mereka, untuk menyiapkan masa depan yang baik dan penuh harapan bagi mereka. Biarlah kasih Kristus dapat mereka terima melalui kepedulian dan tangan kasih yang kita ulurkan bagi mereka.

20 Maret 2015 -- Pelayanan untuk Pembina Remaja

Pembina Remaja adalah panggilan yang Tuhan berikan kepada mereka yang tergerak untuk melayani kaum remaja di gereja maupun komunitas pelayanan lain. Mereka adalah orang-orang yang terbeban untuk menumbuhkan dan memelihara iman anak-anak remaja kepada Kristus dalam kehidupannya, dan melayani mereka dalam bertumbuh dan bergumul. Berdoalah agar Tuhan semakin meningkatkan kualitas karakter, kapasitas pelayanan, dan kerohanian para pembina remaja ini, agar pelayanan mereka sungguh-sungguh menghasilkan buah dan karya yang baik bagi pertumbuhan iman dan kerohanian para remaja yang mereka layani. Untuk mendukung pelayanan dan kapasitas para pembina remaja, YLSA, melalui publikasi e-BinaSiswa, menyediakan bahan-bahan yang dapat memperlengkapi kebutuhan mereka di < http://www.sabda.org/publikasi/e-binasiswa >. Kiranya melalui bahan-bahan yang tersedia, kebutuhan para pembina remaja akan terpenuhi dan terakomodasi.

21 Maret 2015 -- Kebutuhan Staf untuk Pelayanan di Yayasan Lembaga SABDA

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) adalah yayasan Kristen interdenominasi, nonprofit, dan nonkomersial, yang bergerak dalam bidang pelayanan elektronik melalui media komputer dan internet. Selain karena pertolongan yang Tuhan Yesus berikan kepada kami, perkembangan pelayanan YLSA juga didukung oleh staf-staf yang dengan kesungguhan hati melayani Tuhan. Saat ini, YLSA membutuhkan staf-staf baru yang memiliki kerinduan untuk melayani Tuhan melalui IT. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar orang-orang IT yang terpanggil untuk melayani Tuhan bisa memberikan talentanya untuk ikut bergabung dalam pelayanan di YLSA.

22 Maret 2015 -- Hari Air Sedunia

Air menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Namun, tidak semua orang beruntung untuk mendapatkan air bersih dalam kehidupan mereka sehari-hari. Di daerah-daerah tertentu di Indonesia, masih ada masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Kondisi ini bisa memengaruhi kesehatan masyarakat, terutama untuk masalah pencernaan dan kulit. Bertepatan dengan hari Air Sedunia ini, marilah kita ambil bagian untuk mengangkat masalah ini menjadi pokok doa kita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar masyarakat bisa lebih bijaksana dalam menggunakan air sehingga kebutuhan akan air bersih bisa diatasi. Berdoalah pula agar pemerintah bisa menemukan solusi untuk mengatasi masalah ini, dan masyarakat sekitar memberi dukungan kepada pemerintah sehingga usaha pemerintah dapat dilakukan dengan maksimal dan membawa hasil yang baik.

Tidak ada komentar: