Jumat, 15 Februari 2008

Pokok doa Global Prayer Network Februari 2008

POKOK DOA FEBRUARI 2008
GLOBAL PRAYER NETWORK
(A MINISTRY OF THE EAGLES NEST MINISTRIES)
Doakan untuk saudari D di kota Solo, yang saat ini dalam proses pemulihan luka bathin akibat hubungan yang putus di tengah jalan dengan mantan calon suami. Agar Tuhan memulihkan kondisi hati yang hancur dan perasaan tidak layak melayani musik di gereja.
Berdoa bagi para mahasiswa baru di STT Tana Karo angkatan pertama agar pertumbuhan rohani mereka semakin kokoh hari lepas hari. Kiranya Tuhan membuka jalan bagi STT ini dalam hal pergumulan finansial dan kebutuhan lainnya. Kiranya Tuhan memberikan hikmat dan juga kekuatan bagi Bpk Pdt Robert S Tarigan sebagai pendiri sekolah theologia ini.
Berdoa bagi Pdt. Marthin Uktolseja SH sekeluarga, gembala sidang GPdI Moria di Banyuwangi yang masih bergumul dalam pembangunan gedung gereja, panti asuhan dan pastori. Agar terjadi terobosan secara finansial untuk pembangunan ini.
Doakan Ev. Niton Kobak sekeluarga yang tengah merintis pelayanan bari di Wamena, agar Tuhan yang mengutus juga membuka jalan bagi pertumbuhan pelayanan yang baru di sana.
Doakan salah satu mentor kami, Bpk Eddie Smith, dari pelayanan US Prayer Center yang saat ini tengah melakukan retreat pribadi untuk pemulihan kesehatannya di usia beliau yang sudah tidak muda lagi. Agar kiranya selama retreat pribadi ini Tuhan membuka jalan bagi kelangsungan operasional pelayanan US Prayer Center. Kiranya saat melakukan retreat ini, beliau mengalami pemulihan baik secara kesehatan jasmani maupun kesegaran baru yang datang dari Tuhan.
Berdoa bagi Ibu dr. Cecilia di Surabaya, istri dari Bpk. Toga Aritonang, rekan penatua pergerakan gereja rumah di Surabaya, yang baru saja keluar dari masa kritis akibat demam berdarah. Kiranya proses pemulihan kesehatannya dapat cepat terjadi hingga ia dapat kembali melayani masyarakat dan komunitas gereja yang mereka layani.
Doakan juga pelayanan Zoe Ministries Malaysia, yang dipimpin oleh “ayah rohani” kami Ps. Christopher K, semua jadwal pelayanan beliau. Indonesia – Bandung 18/2/2008 sampai 21/2/2008 [Kunjungan Pastoral] mengunjungi 1 keluarga hamba Tuhan di Bandung. Thailand dari tanggal 17-3-2008 sampai 1-4-2008; Mar 19-22 : Propinsi Mae Hongson. Karen Churches Camp 2008.Mar 23-24: Pelayanan di Chieng Mai –Leadership Training.Mar 27-29: Nakorn Thai –Combine Churches Camp.Filipina Malolos City 15/4/2008 sampai 18/4/2008 [Kunjungan Pastoral] Indonesia 5/5/2008 sampai 2/6/2008 [ Surabaya / Malang / Probolinggo / Jember ] Eropa Okt dan Nov India Agustus [menunggu konfirmasi]
Doakan sdr AP, yang baru saja bertobat dari kebiasaan dan ikatan dosa perzinahan. Doakan agar ia bertumbuh terus di dalam Tuhan dan meninggalkan seluruh dosa percabulan dan perzinahan yang selama ini memperbudak dirinya.
Berdoa bagi sdri. C di Jakarta yang saat ini mengalami permasalahan komunikasi yang kurang baik dengan ayahnya dan ibu tiri. Agar kiranya Tuhan turut campur tangan dalam proses pemulihan hubungan ini hingga terjadi rekonsiliasi. Juga pergumulannya dalam masalah pasangan hidup, dimana saat ini usia sudah memasuki kepala 3 namun belum menemukan calon pasangan yang sepadan. Ia pun minta dukungan doa untuk masalah cicilan seperangkat computer yang ia ambil dan kini mengalami kesulitan dalam pembayaran. Kiranya Tuhan memberkati pekerjaan dan penghasilannya hingga dapat pulih seperti sedia kala & dapat membayar cicilan tanpa menjadi sebuah beban berat.
Dukung doa bagi para calon murid dan murid The Eagles Nest Discipleship di berbagai kota agar sungguh-sungguh dalam proses ini dan bukan hanya sekedar menambah pengetahuan Alkitab belaka. Kerinduan kami melihat murid-murid Kristus yang militan dan sungguh-sungguh mau bertumbuh segambar dengan rupa Kristus.
Doakan juga rencana kami membuka School of Prayer untuk merekrut lebih banyak orang percaya menjadi pendoa syafaat baik di kota Bandung maupun kota lainnya.
Doakan pula Konferensi Gereja Rumah se Asia III yang akan diadakan di kota Bandung pada bulan Agustus 2008 mendatang. Agar Tuhan memberikan jalan bagi kelangsungan acara ini dan dapat dihadiri oleh para peserta bukan saja dari Asia tetapi juga benua lainnya. Juga kesiapan para penatua gereja rumah di kota Bandung yang menjadi panitia setempat.
Berdoa bagi Pdt. Abraham Bessie SE dari Gereja Pokok Anggur Indonesia (GPAI) Bandung atau Vineyard Church Bandung, agar Tuhan melakukan terobosan dalam pelayanan gereja ini di kota Bandung dan juga agar pernikahannya yang telah berjalan 3 tahun diberkati dengan anak jasmani.
Dukung doa juga untuk rekonsiliasi dan perdamaian dari dua kubu HKBP yang berseteru di kota Bandung agar gereja dapat menjadi terang dan garam di tengah masyarakat.
Doakan perkembangan pelayanan Gereja Oikos & PD Pondok Pujian Surabaya yang digembalakan oleh Pnt Johanes Harjanto dan Ibu Linda. Agar lebih banyak jiwa boleh mengalami Kristus melalui pelayanan keluarga ini.
Berdoa bagi anak-anak rohani kami di Surabaya dan Gresik yang saat ini menggembalakan jemaat GKB Cinta Kasih Bangsa, memimpin Yayasan PCKB, pelayanan di organisasi gereja lainnya dan juga merintis gereja rumah. Agar Tuhan terus memakai mereka menjadi terang dan garam dimanapun berada, dan Kerajaan Tuhan dapat diperluas.
Bantu doa bagi perkembangan pelayanan kami yang baru, The Eagles Nest Ministries agar Tuhan mengirimkan anak-anak rohani yang mau bersama-sama kami melakukan sesuatu bagi TUhan bagi dunia yang terhilang ini. Doakan segala kebutuhan operasional kami dan agar terjadi juga terobosan secara financial dalam pelayanan ini. Selama ini kami bergantung dengan iman hanya pada Dia, yang mencukupi segala kebutuhan.
Kunjungi website: www.gepoi.org. Doakanlah yayasan ini yang bekerja langsung di tengah masyarakat baik yang sudah percaya maupun belum percaya. Doakanlah khususnya komunitas terpencil di Kulon Progo yang mayoritas penduduknya Kristen memiliki kerinduan untuk membangun dan mengelola sebuah rumah retret. Mereka kini telah memiliki sebuah organisasi Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Semoga usaha ini diberkati Tuhan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka dan kampung-kampung sekitarnya.
Doakan pelayanan di Yayasan Pendidikan Visi & Misi selama ini. Ada 3 pilar (3 fokus) yang kami kerjakan yaitu : (A). Membantu dan mendampingi sekolah-sekolah Kristen di desa dan di kota (yang masih minim) tidak hanya perbaikan fisik sekolah tetapi juga mengarahkan mereka untuk bisa mandiri dalam manajemen dan pengembangannya. Saat ini kami bekerjasama dengan Mr. Keuper (Belanda) untuk program Pelatihan Teknologi Dasar (PTD) bagi SMP. (B). Mengadakan seminar dan pelatihan bagi para pendidik (Teacher Training) dan Pemimpin Sekolah (Pengurus Yayasan dan Kepala Sekolah). Salah satu fasilitator yang membantu kami antara lain : Dr. Jan Dormer (USA) (C).Mempublikasikan berbagai tulisan/artikel pendidikan lewat buletin "Suara Pendidikan" yang dikirimkan kepada para donatur dan pendidik. Buletin kami terbit 3 bulan sekali. Untuk ke depan, kami berharap dapat menerbitkan buklet dan buku-buku tentang pendidikan. Yayasan Pendidikan Visi & Misi (YPVM) menyadari bahwa jika pelayanan kepada dunia pendidikan diabaikan maka sekolah-sekolah Kristen tidak akan menjadi garam dan terang seperti yang Tuhan inginkan. Maka dari itu, walaupun tidak mudah mendampingi sekolah dan guru, YPVM tetap konsisten untuk melaksanakan visi dari Tuhan. Kiranya Tuhan juga memberkati pekerjaan ini.

Tidak ada komentar: