Jumat, 31 Mei 2013

BULETIN DOA OPEN DOORS


BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- JUNI 2013

Sabtu, 1 Juni 2013 -- Israel dan Wilayah Palestina

Pada bulan Juni, sejumlah siswa akan lulus dari Bethlehem Bible College dan Israel College of Bible. Tolong berdoa bagi orang-orang muda yang bersedia dan siap untuk melayani Tuhan di gereja-gereja dan komunitas mereka.

Minggu, 2 Juni 2013 -- Israel dan Wilayah Palestina

Berdoalah untuk L'Lech, peserta yang bergabung dengan pelatihan pemuridan dari Maret sampai Juni. Berdoa untuk kelanjutan kehidupan mereka dengan Yesus, kiranya TUHAN menunjukkan kepada mereka langkah selanjutnya dalam kehidupan mereka.

Senin, 3 Juni 2013 -- Israel dan Wilayah Palestina

Berdoa untuk Summer Camp Anak Raja dan Musalaha Summer Camp Anak. Ini akan berlangsung selama liburan musim panas. Berdoalah bagi staf yang sibuk mempersiapkan dan untuk anak-anak yang akan berpartisipasi.

Selasa, 4 Juni 2013 -- Iran

Tolong berdoa bagi pendeta Saeed Abedini, yang dijatuhi hukuman delapan tahun di penjara Evin yang terkenal. Berdoa untuk istri dan anak-anak. Berdoalah untuk berkat atas semua usaha yang dilakukan agar dia dikeluarkan.

Rabu, 5 Juni 2013 -- Iran

Berdoalah kepada Tuhan untuk pemulihan bagi semua orang yang memiliki pengalaman ditangkap atau diintimidasi selama beberapa bulan terakhir.

Kamis, 6 Juni 2013 -- Iran

Terus berdoa untuk pekerjaan pendistribusian Alkitab di seluruh negeri. Mohonkan agar Tuhan melindungi semua pihak yang terlibat.

Jumat, 7 Juni 2013 -- Kamerun

Berdoalah bagi para janda dan anak-anak dari dua MBBS, Abdoulaye dan Abakachi, yang tewas dibunuh di bagian Utara yang jauh di Kamerun. Dilaporkan bahwa ada banyak ketegangan antara keluarga dari saudara-saudara. Mintalah Tuhan untuk menenangkan hati dan roh para anggota keluarga sehingga orang lain dapat menjangkau dan melayani mereka selama ini.

Sabtu, 8 Juni 2013 -- Kamerun

Juga berdoa untuk MBB ketiga yang terluka selama serangan yang sama, yang merenggut nyawa Abdoulaye dan Abakachi. Namanya dirahasiakan untuk alasan keamanan. Tolong berdoa bagi pemulihannya. Juga berdoa agar Tuhan dapat mendukungnya secara fisik dan rohani sehingga ia dapat tumbuh dan berdiri teguh dalam iman Kristennya.

Minggu, 9 Juni 2013 -- Ethiopia

Pada Oktober tahun lalu, Lakech, seorang MBB muda disergap, diculik, dan diperkosa dalam perjalanannya pulang dari pasar oleh radikal Muslim yang mencoba memaksa dia ke pernikahan Muslim. Lakech dan keluarganya menghadapi ancaman serius dan perbuatan kriminal terhadap mereka. Berdoalah agar Lakech cepat sembuh sepenuhnya dari gejolak fisik dan emosional -- ia harus bertahan. Berdoalah agar dia mengalami kehadiran penyembuhan Roh Kudus.

Senin, 10 Juni 2013 -- India

Tolong berdoa bagi Youth Camp mendatang, sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Open Doors. Sekitar dua ratus pemuda diharapkan menghadiri kamp ini. Tolong berdoa agar Tuhan campur tangan dan kiranya TUHAN mengubah hidup anak-anak muda yang hadir.

Selasa, 11 Juni 2013 -- India

Terima kasih telah berdoa bagi Maha Kumbh. Perayaan Besar ini dimulai hampir dua bulan lalu di Allahabad, dari 14 Januari sampai 10 Maret 2013. Selama 55 hari, 120 juta orang telah memadati tepi Sungai Gangga, banyak di antaranya telah berkemah di daerah ini sepanjang waktu. Akibatnya, sebuah kota sementara dibuat di tepi sungai, lengkap dengan sanitasi, transportasi, layanan pos, pasokan makanan, air, dan banyak lagi. "Lebih dari 60 juta orang menghadiri festival pada tahun 2001, dan saat ini kami percaya 120 juta orang telah berpartisipasi," kata kepala festival Mani Prasad Mishra kepada media.

Rabu, 12 Juni 2013 -- India

Tolong berdoa untuk Seminar Anak Daerah yang akan diselenggarakan di Nagpur di negara bagian Maharashtra mulai tanggal 3 -- 5 Juni. Open Doors telah berinvestasi dalam kehidupan anak-anak, tolong doakan agar TUHAN bekerja dalam hidup mereka agar mereka menjadi seperti yang Tuhan maksudkan bagi mereka.

Kamis, 13 Juni 2013 -- Tunisia

Juni adalah bulan di mana pemilihan presiden telah dijadwalkan. Namun, kegiatan itu ditunda tanpa batas waktu. Berdoalah untuk stabilitas dalam masyarakat. Juga, berdoalah agar orang-orang Kristen dapat memiliki tempat di masyarakat dalam waktu dekat.

Jumat, 14 Juni 2013 -- Tunisia

Berdoa untuk Miriam (bukan nama sebenarnya), ia adalah seorang gadis muda yang sangat kuat dalam imannya. Keluarganya melakukan segala sesuatu yang mereka bisa untuk membuat dia kembali kepada Islam, tetapi ia menolak. Berdoalah agar dia akan tetap kuat dan akan menjadi garam dan terang bagi keluarganya.

Sabtu, 15 Juni 2013 -- Tunisia

Orang percaya berjuang dengan masalah pernikahan. Hal memalukan dalam budaya setempat adalah ketika seseorang tidak menikah di akhir usia dua puluhan. Orang-orang percaya (terutama perempuan) berjuang dengan keluarga mereka yang memaksa mereka untuk menikah dengan orang nonpercaya. Berdoalah agar ada jalan keluar, dan untuk pernikahan yang kuat dan sehat dalam gereja.

Minggu, 16 Juni 2013 -- Libya

Negara ini masih kacau dan kelompok radikal tampaknya akan semakin kuat dan kuat. Doakan agar orang percaya akan dapat menjalani kehidupan mereka tanpa harus menjadi takut.

Senin, 17 Juni 2013 -- Libya

Berdoa untuk sekelompok orang asing Mesir dan non-Arab yang telah dipenjarakan. Berdoalah agar mereka dilepaskan dan dapat kembali ke keluarga. Salah satu tahanan Mesir meninggal di penjara, Ezzat Hakim Atallah. Dia meninggalkan istri, putra, dan putri (15 dan 11 tahun).

Selasa, 18 Juni 2013 -- Libya

Berdoalah untuk orang percaya migran yang memiliki tempat dalam masyarakat Libya. Berdoa supaya mereka diterima dan dihormati oleh orang Libya, dan bahwa mereka akan tetap kuat dalam iman mereka.

Rabu, 19 Juni 2013 -- Maroko

Kredit mikro merupakan alat untuk membantu orang percaya Maroko, untuk menemukan pekerjaan yang memberi mereka sebuah platform yang stabil untuk mendukung gereja lokal mereka secara finansial dan memperluas kesempatan untuk pelayanan. Tolong berdoa agar Tuhan menggunakan proyek ini untuk mendorong keluarga Maroko dan memperkuat gereja-gereja lokal.

Kamis, 20 Juni 2013 -- Semenanjung Arab

Berdoalah untuk ekspatriat yang setiap hari mengajar dan berhubungan dengan mahasiswa lokal. Berdoalah agar aroma Tuhan Yesus dalam diri mereka mempengaruhi para siswa Muslim dan akan memicu percakapan terbuka tentang Alkitab dan Quran, dan siapa Yesus sebenarnya.

Jumat, 21 Juni 2013 -- Semenanjung Arab

Orang muda tidak dapat memiliki pasangan mereka sendiri untuk pernikahan: anggota keluarga yang mengatur pertemuan dengan calon pasangan. Tolong berdoa agar Tuhan mengulurkan tangan-Nya kepada orang-orang muda, dan membimbing mereka dengan hati terbuka kepada Injil dan pasangan mereka.

Sabtu, 22 Juni 2013 -- Semenanjung Arab

Berdoa untuk penduduk setempat yang sudah menjadi orang percaya di dalam Yesus Kristus, supaya mereka dapat memiliki kesaksian yang berani dan dipenuhi Roh, dan mereka akan bersinar terang dalam kegelapan.

Minggu, 23 Juni 2013 -- Qatar

Tolong doakan peluang baru untuk dapat pergi ke negara ini dengan tim doa!

Senin, 24 Juni 2013 -- Qatar

Berdoalah untuk kontak yang membantu OD untuk bertemu penduduk setempat dan menemukan orang-orang percaya yang tulus di antara penduduk setempat, untuk bekerja dan memulai sebuah kelompok persekutuan orang percaya.

Selasa, 25 Juni 2013 -- Aljazair

Teruslah berdoa bagi pengadilan Karim Siaghi (dibaca Krimo Siagh), Ibouène Mohamed dan juga Habiba Kouider karena semua kasus yang masih terbuka. Orang-orang Kristen sedang dituntut, berdasarkan undang-undang tahun 2006 yang mengatur non-Muslim ibadah di negara ini. Berdoalah untuk dorongan baru dan positif dalam situasi mereka.

Rabu, 26 Juni 2013 -- Aljazair

Berdoa untuk hikmat bagi para pemimpin Gereja Protestan Aljazair (EPA) karena mereka mendiskusikan situasi ini dengan pemerintah. Ini membuat frustrasi karena tidak ada tanggapan positif yang datang dari pemerintah.

Kamis, 27 Juni 2013 -- Aljazair

Dalam bulan-bulan terakhir telah terjadi beberapa insiden kekerasan umum di negeri ini. Berdoalah untuk keamanan yang lebih baik di negara tersebut.

Rabu, 28 Juni 2013 -- Mauritania

Juni adalah puncak musim kering. Tidak ada hujan sejak Oktober, tetapi ada gelombang panas hingga 50 derajat Celcius. Berdoa untuk daya tahan sampai hujan datang, biasanya pada bulan Juli. Ini juga merupakan waktu di mana banyak orang datang ke kota, untuk menunggu kekeringan. Berdoalah agar mereka mendengar Injil dari orang percaya perkotaan.

Kamis, 29 Juni 2013 -- Mauritania

Masih banyak pengungsi dari Mali yang tinggal di Mauritania. Berdoalah agar mereka kembali ke rumah dengan damai, kiranya ekstremis yang telah memaksa mereka melarikan diri dapat mereda.

Jumat, 30 Juni 2013 -- Mauritania

Mauritania adalah negara dengan kebebasan pers yang relatif baik dan akses ke internet tidak disensor. Berdoalah agar hal ini terus berlanjut dan akses yang akan tumbuh. Juga, berdoalah agar orang percaya akan lebih banyak mengambil keuntungan dari alat-alat online yang tersedia untuk mempelajari Alkitab.

Tidak ada komentar: