Rabu, 01 Mei 2013

Buletin Doa Open Doors Mei 2013

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- MEI 2013

Rabu, 1 Mei 2013 -- Korea Utara

Tolong berdoa untuk perlindungan atas kontak kami. Belum lama ini, dua orang Kristen yang dilatih di sebuah safe house telah tewas di Korea Utara.

Kamis, 2 Mei 2013 -- Korea Utara

Tolong doakan agar Open Doors dapat mengirim makanan, obat-obatan, pakaian, dan barang bantuan lainnya bagi orang percaya yang menderita.

Jumat, 3 Mei 2013 -- Korea Utara

Teruslah berdoa untuk orang Kristen yang menderita di penjara dan kamp kerja paksa. Beberapa telah disiksa begitu parah hingga cacat seumur hidup.

Sabtu, 4 Mei 2013 -- Mesir

Tolong berdoa bagi perlindungan dan kuasa atas tim Open Doors karena mereka pergi ke desa-desa yang dipenuhi ilmu sihir.

Minggu, 5 Mei 2013 -- Mesir

Berdoalah agar Tuhan Yesus mengirimkan orang yang tepat dan relawan untuk pelayanan perempuan, Open Doors melihat bahwa pintu-pintu terbuka dan ada banyak panen.

Senin, 6 Mei 2013 -- Mesir

Juga berdoa untuk perlindungan terhadap gereja-gereja dan pendeta karena ada banyak ancaman dan serangan atas mereka. Berdoalah agar malaikat melindungi mereka, dan bahwa TUHAN memberikan keberanian dan kebijaksanaan kepada pendeta dalam menghadapi situasi ini.

Selasa, 7 Mei 2013 -- Mesir

Berdoalah agar ada lebih banyak kesempatan untuk bekerja dengan gereja-gereja ortodoks dan Katolik Koptik.

Rabu, 8 Mei 2013 -- Nigeria

Berdoalah untuk hikmat Tuhan bagi para pemimpin. Berdoalah bagi orang Kristen yang telah menanggung beban dari kampanye Boko Haram untuk membersihkan Nigeria Utara dari Kristen dan Islam moderat.

Kamis, 9 Mei 2013 -- Nigeria

Berdoalah untuk misionaris di desa-desa terpencil yang menjalankan usaha kecil di rumah pribadi mereka, sebagai alat untuk menginjili mereka yang belum percaya. Berdoalah bahwa Tuhan memberkati usaha mereka dan mereka didorong untuk terus giat memberitakan kabar baik-Nya.

Jumat, 10 Mei 2013 -- Nigeria

Dengan kegiatan Islam di seluruh wilayah Afrika Barat, umat Kristen yang hidup dalam masyarakat yang didominasi Muslim secara terbuka terancam karena iman mereka kepada Kristus. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan dan kekuatan dalam hidup mereka dan pelayanan.

Sabtu, 11 Mei 2013 -- Mali

Ada ketidakpastian di Mali sehingga gereja sangat membutuhkan doa. Pada April 2012, pejuang Islam radikal, di wilayah Mali Utara, mengklaim negara merdeka yang disebut Azawad dan mengumumkan bahwa mereka akan menerapkan hukum Syariat.

Minggu, 12 Mei 2013 -- Mali

Berdoalah agar Tuhan menunjukkan kasih karunia-Nya kepada orang Mali dalam mencegah perubahan lebih lanjut terhadap Islam radikal. Berdoalah untuk orang-orang Kristen yang trauma dengan semua yang telah mereka alami. Para pengungsi Kristen di Bamako hidup dalam keadaan sulit.

Senin, 13 Mei 2013 -- Mali

Open Doors telah mendengar beberapa orang Kristen yang tetap tinggal di Timbuktu dan Gao. Berdoalah bahwa Tuhan akan melayani mereka melalui Roh Kudus-Nya karena mereka menghadapi keadaan yang sangat sulit di sana.

Selasa, 14 Mei 2013 -- Eritrea

Situasi politik di Eritrea masih tidak pasti dan tegang. Tolong berdoalah bagi orang percaya karena adanya peningkatan pengawasan yang mempengaruhi mereka secara langsung. Berdoalah agar pemerintah berhenti mencurigai mereka bekerja sama dengan 'musuh eksternal' negara.

Rabu, 15 Mei 2013 -- Eritrea

Sejak awal tahun ini, pemerintah telah memulai kampanye baru terhadap umat Kristen di Eritrea. Pada akhir Februari, OD telah mendengar tentang penangkapan setidaknya empat puluh orang percaya. Tolong berdoa bagi anugerah TUHAN dan perdamaian bagi orang-orang Kristen. Berdoalah agar Tuhan terus memberi mereka kekuatan untuk menghadapi kondisi mereka yang sangat sulit. Teruslah berdoa bagi pemerintah Eritrea. Berdoalah bahwa Tuhan akan membawa mereka kepada iman yang menyelamatkan di dalam Kristus.

Kamis, 16 Mei 2013 -- Eritrea

Berdoalah untuk para wanita yang terpaksa menjadi pencari nafkah ketika suami mereka ditangkap karena iman mereka. Semoga Tuhan memberi mereka hikmat, kekuatan, dan memberikan kesempatan yang inovatif untuk mengurus keluarga mereka.

Jumat, 17 Mei 2013 -- Sudan Utara

Presiden Omar al-Bashir telah menetapkan pikirannya untuk menciptakan sebuah negara Syariat di Sudan. Banyak LSM dan gereja telah ditutup. Selama beberapa bulan terakhir, Intelijen Nasional Sudan dan Jasa Keamanan (Niss) telah memerintahkan lebih dari seratus pekerja asing, diduga terlibat dalam kegiatan Kristen, untuk meninggalkan negara atau menghadapi deportasi. Berdoalah agar Tubuh Kristus mampu menanggung serangan ini.

Sabtu, 18 Mei 2013 -- Sudan Utara

Berdoalah agar denominasi yang berbeda yang ikut dalam seminar SSTS dapat menguatkan, mendorong, dan mendukung satu sama lain. Tolong doakan agar TUHAN menunjukkan cara-cara yang inovatif untuk melanjutkan pekerjaan mereka. Berdoalah untuk hikmat bagi para pemimpin gereja, terutama ketika mereka bertemu dengan pejabat pemerintah.

Minggu, 19 Mei 2013 -- Kenya

Berdoalah untuk Presiden yang baru terpilih, gubernur, senator, anggota Parlemen, dan berbagai Perwakilan, saat mereka melaksanakan tugas baru mereka. Ini merupakan sistem pemerintahan baru bagi bangsa ini. Tolong berdoa untuk hikmat bagi semua pemimpin. Berdoalah untuk transisi dan pemerintahan yang lebih efektif. Berdoalah bahwa sistem baru akan membawa negeri ini ke kemakmuran yang lebih besar dan perdamaian.

Senin, 20 Mei 2013 -- Tanzania

Bangsa Tanzania memulai me-review konstitusi, dan orang Muslim memaksakan untuk dimasukkannya pengadilan Kadhi ke dalam konstitusi baru. Berdoalah dengan orang-orang Kristen bahwa Tuhan akan campur tangan atas masalah ini. Pulau-pulau Unguja dan Pemba juga memaksa untuk memisahkan diri sehingga mereka dapat menjadi sepenuhnya diatur undang-undang Syariat, berdoalah bahwa Tuhan melindungi Bangsa Tanzania.

Selasa, 21 Mei 2013 -- Tanzania

Berdoalah untuk keluarga pendeta dan imam Katolik yang telah dirugikan, dan bahkan dibunuh karena mereka melayani Tuhan di daerah yang didominasi Muslim. Semoga Tuhan menghibur dan menyembuhkan mereka. Semoga Dia mempertahankan iman mereka melalui pengalaman yang menyakitkan dan membawa keluar kesaksian yang kuat.

Rabu, 22 Mei 2013 -- Brunei

Hampir tidak mungkin bagi orang percaya baru untuk menemukan peluang pertumbuhan rohani. Mereka mempertaruhkan kebebasan dan keamanan pribadi ketika mereka mencoba bertemu dengan orang Kristen lainnya, untuk mengadakan persekutuan dan pemuridan. Tolong berdoa agar Tuhan memimpin mereka ke teman-teman Kristen yang berkomitmen untuk membantu mereka bertumbuh dalam iman kepada Yesus Kristus.

Kamis, 23 Mei 2013 -- Brunei

MBBS Brunei memelihara iman mereka secara tersembunyi karena takut mengalami penganiayaan. Meski begitu, mereka mengumpulkan keberanian yang cukup untuk bergabung dalam pertemuan Kristen, bahkan jika itu hanya sekelompok kecil orang percaya yang bertemu diam-diam di rumah pribadi. Berdoalah untuk perlindungan mereka, dan agar Tuhan membuat mereka "tak terlihat" oleh mata.

Jumat, 24 Mei 2013 -- Indonesia

Bulan ini, Open Doors akan mengadakan seminar kesiapan menghadapi penganiayaan di Jawa Timur dan kelas pemuridan untuk MBBS di Jawa Tengah. Tolong berdoa agar peristiwa ini benar-benar membantu orang percaya Indonesia yang menghadapi tekanan karena iman mereka, dan untuk bahan pelatihan guna memperkuat mereka dalam beberapa bulan berikutnya. Tolong doakan juga untuk pekerja Open Doors dan mitra saat mereka mempersiapkan dan melakukan perjalanan untuk kedua proyek ini.

Sabtu, 25 Mei 2013 -- Indonesia

Pada tanggal 9 Mei, orang-orang Kristen di Indonesia telah merayakan Kenaikan Yesus Kristus. Tolong berdoa bagi semua gereja untuk mengamati dengan peka terhadap tetangga Muslim mereka dan meminta perlindungan Allah selama pelayanan. Juga, silakan berdoa bagi gereja-gereja di seluruh Indonesia yang sering kali akan bersaing dengan oposisi dan mendapat tekanan dari pejabat lokal mengenai izin bangunan dan ibadah, terutama selama pemilihan gubernur di Indonesia.

Minggu, 26 Mei 2013 -- Indonesia

Seorang MBB di Aceh terus hidup nomad setelah menerima ancaman dari seorang pria yang mencuri perekamnya yang berisi ajaran-ajaran Kristen. Tolong berdoa untuk dia dan keluarganya agar menemukan kekuatan dan keberanian dalam Tuhan. Berdoa juga untuk "secret believer" di Aceh agar tetap di dalam Kristus, terlepas dari peraturan ketat Syariat.

Senin, 27 Mei 2013 -- Malaysia

Awal tahun ini, isu kontroversial atas penggunaan kata 'Allah' muncul kembali. Perdebatan terjadi antara kelompok-kelompok yang menginginkan hal itu digunakan secara eksklusif oleh Muslim dan orang-orang yang percaya sebaliknya. Tolong berdoa agar Tuhan menggunakan acara ini untuk membuat Gereja di Malaysia lebih tekun berdoa. Berdoalah bagi para pemimpin Kristen agar penuh kasih karunia dan kebenaran dalam menanggapi masalah ini.

Selasa, 28 Mei 2013 -- Malaysia

Januari lalu, ada seruan, yang tidak pernah terwujud, untuk membakar kitab suci yang menggunakan kata 'Allah' di dalamnya, di mana umat Islam mayoritas moderat di Malaysia menentang keras. Isu-isu agama seperti ini cenderung muncul kembali dan digunakan oleh para politisi. Sekarang ini, Malaysia bersiap untuk Pemilihan Umum ketiga belas bulan depan, mohon berdoa untuk orang Kristen agar terus berdoa dan bersyafaat bagi negara mereka dan pemimpin politik mereka.

Rabu, 29 Mei 2013 -- Bangladesh

MBB dan pendeta, 36 tahun, Badsha diculik pada malam tanggal 2 Oktober 2012. Badsha telah menarik orang kepada Kristus sebelum penculikannya. Lima hari kemudian, dengan bantuan dari polisi setempat, Badsha dilepaskan dengan beberapa luka-luka di tubuhnya, yang menunjukkan bahwa ia telah disiksa. Tolong berdoa bagi Tuhan untuk menyembuhkan fisik, emosional, dan spiritual Badsha.

Kamis, 30 Mei 2013 -- Bangladesh

Pada bulan Februari 2013, tiga insiden tekanan agama terjadi di dua desa terpisah di Utara Bangladesh. Sekitar 25 MBBS diancam akan diusir dari rumah mereka, dan dua keluarga (lima orang percaya) melarikan diri ke daerah lain. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan dan perdamaian agar menaungi orang-orang Kristen selama musim yang sulit dalam kehidupan mereka sebagai pengikut Kristus di Bangladesh.

Jumat, 31 Mei 2013 -- Maladewa

Maladewa meloloskan hukum baru tahun ini, yang mengharuskan partai-partai politik memiliki minimal sepuluh ribu anggota terdaftar, kalau tidak mereka akan dibubarkan. Beberapa pihak konservatif Islam dipengaruhi oleh kebijakan ini. Semoga ini menjadi benih pertama kebebasan beragama di Maladewa, tolong doakan untuk komunitas kecil orang percaya supaya mereka berpegang pada iman dalam Kristus.

Tidak ada komentar: