Senin, 14 Januari 2008

GLOBAL PRAYER NETWORK



GLOBAL PRAYER NETWORK
PRAYER & INTERCESSION MINISTRY
(A MINISTRY OF EAGLES NEST MINISTRIES INDONESIA)
YOU CAN MAKE A DIFFERENT
(KAU DAPAT MEMBUAT PERUBAHAN)
Doa acapkali diremehkan oleh orang percaya. Lebih banyak orang menyukai pelayanan-pelayanan yang dapat dilihat oleh orang lain, hingga mereka mendapat pujian. Pengalaman melayani di gereja yang besar dan saat menggembalakan jemaat sendiri, membuktikan bahwa lebih banyak orang suka melayani di atas mimbar ketimbang melayani di belakang panggung sebagai pendoa syafaat. Bahkan bila mana mereka berdoa di depan umum, doa mereka terdengar seperti “puisi yang sangat indah” di dengar telinga dan penuh informasi mengenai keilahian Tuhan namun tidak ada kuasa. Padahal doa adalah alat yang luar biasa, yang telah diberikan Tuhan bagi kita semua. Bukan saja doa mengubah hidup kita namun doa dapat merubah keadaan orang lain, sebuah komunitas bahkan bangsa. Iblis berupaya untuk menghalangi setiap orang percaya untuk menjadi dewasa di dalam Tuhan dan menyibukkan mereka dengan beragam perkara, entah perkara duniawi atau daging agar mereka tidak maju di dalam Tuhan atau membuat seorang anak Tuhan sibuk dengan pelayanan atau pekerjaan Tuhan hingga tidak memiliki waktu pribadi dengan Tuhan. Ingat bila Iblis tidak bisa menghalangimu dari depan, ia akan mendorongmu dari belakang.
Doa merupakan bagian dari kehidupan kita sebagai orang percaya, merupakan sebuah guyonan bila kita mengakui diri sebagai anak Tuhan tetapi tidak pernah memiliki “quality time” dengan Bapa di surga. Seseorang yang mengasihi Tuhan pasti melayani Dia tetapi tidak semua yang terlibat pelayanan mencintaiNya. Ada yang bekerja sebagai “pelayan Tuhan” bayaran, ia menjadi pegawai di sebuah institusi gereja atau yayasan untuk mendapatkan upah setiap bulan. Tentu melayani atau bekerja dalam institusi rohani tidak salah/berdosa tetapi menjadi dosa bila kita motivasinya mencari uang. Bagi kita yang sungguh-sungguh mengasihi Tuhan, kita melayani entah di dalam sebuah institusi rohani atau di luar tanpa pamrih sebab Tuhan yang mencukupi segala kebutuhan kita. Tuhan dapat menggunakan institusi atau pekerjaan sekuler untuk mencukupi segala kebutuhan kita. Bila kita mau bertumbuh dan berubah semakin nyata seperti Kristus maka kita harus “spend time” dengan PAPA melalui doa. Ketika hati kita selaras dengan kehendak Tuhan maka motivasi kita pun menjadi murni kembali.
Apa bila ada keintiman dengan PAPA maka tidak akan ada kebosanan maupun rasa jenuh dalam hidup. Kita harus memelihara “api” tersebut, sekali kita mengabaikan saat doa atau bersekutu dengan Dia, hidup kita menjadi hambar dan tanpa sadar hati menjadi keras terhadap Firman Tuhan. Telinga rohani kita menjadi tumpul dan tidak peka lagi untuk mendengar suaraNya yang lembut. Kita sangat bergantung pada “aliran sungai kehidupan” dalam hidup kita. Kita harus membersihkan setiap penghalang atau dosa yang dapat menghalangi “aliran sungai” tersebut, jangan sampai mencemari kehidupan kita. Kita hanya dapat membersihkannya dengan “spend time” dengan Dia melalui, saat teduh atau meditasi Firman. Merenungkan kebenaran Firman Tuhan dan mengizinkan Firman itu berbicara pada kita, lalu bertindak sesuai kebenaran tersebut. Sebab Tuhan Yesus menyatakan kebenaranNya memerdekakan kita dari tiap belenggu dosa dan setiap nilai dunia yang selama ini mencemari kita.
Di dalam Dia, kita mengalami pemurnian dan menyadari perkara apa saja dalam hidup kita yang belum sejalan denganNya. Saat kita bercengkerama dengan PAPA kita menyadari hal-hal yang masih perlu kita serahkan padaNya.
Semakin kita dekat dengan Dia, kita akan semakin mengerti apa yang ada dalam hatiNya, The Passion of Christ.
Bila kita telah mengerti apa yang ada dalam hatiNya maka kita pun akan digerakkan atau termotivasi untuk menggenapi apa yang menjadi kerinduanNya. Apapun yang kita pikirkan dan lakukan semua ditujukan atau difokuskan untuk menggenapi “passion”Nya.
Mengapa selama ini kita tidak optimal? Mungkin itu disebabkan ada begitu banyak penghalang dalam hidup kita yang tanpa disadari menghambat aliran-aliran sungai kehidupan dalam diri kita, akibat kita belum atau tidak memelihara/ mendidiplin diri untuk bersekutu dengan PAPA.
Tentunya doa makan, doa sebelum tidur dan doa-doa agamawi lainnya tidak masuk hitungan di sini. Yang saya maksudkan adalah komunikasi dengan Tuhan yang dibangun dari ketulusan dan apa adanya seperti seorang anak kecil berbicara pada ayahnya, tanpa rasa takut dan percaya.
Bila kita telah mengalami pemulihan gambar diri dan mengenal Bapa surgawi kita, tentunya akan lebih mudah kita berdoa padaNya namun bila kita masih dikuasai kepahitan, dendam, gambar diri yang rusak dan pernah mengalami trauma sebab hubungan yang tidak baik dengan orangtua maka tentunya akan sulit bagi anda untuk berdoa dan percaya dengan segenap hati. Terlebih bila kita masih kepahitan terhadap “ayah/ibu” lalu harus memanggil Tuhan dengan sebutan Abba atau Bapa atau PAPA.
Bila anda belum mengalami pemulihan gambar diri, masih hidup dalam kepahitan dan membutuhkan bimbingan, anda dapat menghubungi pelayan Tuhan di komunitas, gereja, persekutuanmu atau bila anda seorang diri dan tidak tahu harus kemana, anda dapat menghubungi kami di davebroos@yahoo.co.uk atau novie_durant@yahoo.com atau handphone kami 081330135643.
Dalam keadaan pulih di dalam kasih Tuhan, akan jauh lebih mudah bagi kita untuk mendisiplin diri bersekutu, berbicara dan mendengar dari Bapa surgawi. Saat kita bersimpuh pada kaki Yesus, kita mendapatkan pengertian akan kehendakNya. Hingga pada akhirnya kita dapat berdoa secara efektif sesuai dengan apa yang ada dalam hati Bapa. Saat kita berdoa sesuai dengan kehendak Tuhan, doa kita memiliki otoritas. Suatu doa yang “powerfull” sebab berasal dari inspirasi Tuhan sendiri.
You can make a different! Bila mulai hari ini kau berkomitmen mulai membangun kehidupan doamu.
Kami dari Global Prayer Network, mengajak setiap orang percaya untuk bergabung menjadi “laskar doa” bersama kami untuk berdoa atau bersyafaat bagi tiap kondisi pribadi, gereja Tuhan, orang percaya yang mengalami aniaya, keselamatan jiwa-jiwa dan tiap-tiap perkara yang Tuhan taruhkan dalam hati kita.
Ada orang-orang yang memiliki beban sebagai pendoa syafaat namun itu bukan alasan bagi orang percaya lainnya untuk tidak bersyafaat bagi tubuh Kristus dan pelebaran Kerajaan Tuhan. Sebab setiap orang percaya dipanggil untuk saling mendoakan dan berbagi beban satu dengan yang lainnya karena kita, SATU DALAM KRISTUS.
Bila anda ingin merasa perlu bimbingan lebih lanjut dalam kehidupan doa pribadimu, anda dapat menghubungi kami. Kami senang sekali bila dapat menjadi sahabat dan saudara bagi perjalanan kehidupan rohani anda. Jangan ragu atau takut untuk menghubungi kami di davebroos@yahoo.co.uk atau novie_durant@yahoo.com atau melalui handphone kami 081330135643. Tuhan Yesus memberkati.
INGIN BERTUMBUH LEBIH LAGI?
http://renungandave.blogspot.com/
http://gerejaperjanjianbaru.blogspot.com/
http://davebroos.blogspot.com/
http://www.shaddowcross.com/
http://www.robertfitts.com/
http://www.dawnministries.org/
http://www.jonathanpattiasina.com/
http://www.corneliuswing.com/

Tidak ada komentar: